Live-Action Komik Superhero Indonesia "Valentine" Siap Tayang di Bioskop!

Saksikan Valentine sang superhero perempuan Indonesia terkini!

Live-Action Komik Superhero Indonesia "Valentine" Siap Tayang di Bioskop!

Live-Action Komik Superhero Indonesia Valentine Siap Tayang di Bioskop!

Film Valentine akan hadirkan superhero perempuan yang lekat dengan realita

Di tengah gempuran film superhero barat, Skylar Picture mencoba menyajikan film superhero Indonesia. Melalui film Valentine, sosok jagoan wanita yang mulai muncul setelah kesuksesan Wonder Woman menjadi hal menarik tersendiri.

[duniaku_baca_juga]

Valentine adalah tokoh superhero perempuan dan hanya seorang manusia biasa. Lalu bagaimana dia akan membasmi kejahatan di dunia kalau dia tidak memiliki kekuatan? Dan bagaimana bisa dia menjadi seorang superhero?

Adalah Bono, seorang sutradara yang berencana merampungkan idenya menciptakan seorang superhero wanita bernama Valentine dengan membuat dummy film si superhero sedang membasmi kejahatan dan direkam secara candid. Dia dibantu temannya, Wawan, seorang makeup artis dan wardrobe, untuk mewujudkan rencananya tersebut.

Ketika sudah putus asa karena tak kunjung menemukan pemeran yang cocok untuk tokoh utamanya, tak diduga Bono dipertemukan dengan Srimaya yang sedang terlibat perkelahian dengan salah satu pengunjung cafe. Sri yang diam-diam memiliki obsesi menjadi artis menerima tawaran Bono untuk bermain dalam dummy film-nya.

Bono, Sri, dan Wawan pun beraksi melumpuhkan perampok-perampok mini market. Hingga suatu saat, tanpa sengaja mereka menggagalkan aksi perampok bank profesional. Nama superhero Valentine pun melambung, tapi hal tersebut juga membahayakan nyawa mereka. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Live-Action Komik Superhero Indonesia Valentine Siap Tayang di Bioskop!

Cerita film Valentine digarap oleh Bebi Hasibuan, yang pernah menulis skenario film Kekasih (2008), dengan supervisi langsung dari pembuat komik Valentine, Sarjono Sutrisno dan Aswin Mc Siregar. Efek visual dengan Computer-Generated Imagery (CGI) memang akan digunakan film Valentine. Akan tetapi, Skylar Pictures menyatakan bahwa film ini akan lebih mengandalkan aksi pertarungan dan minim efek CGI.

Selain itu, agar filmnya mampu bersaing ke kancah internasional, Valentine diperkuat aktor Hollywood Matthew Settle yang pernah bermain dalam film seri Band of Brothers dan Gossip Girl. Dari jajaran aktor-aktris Indonesia, Valentine dibintangi oleh Estelle Linden, Ahmad Addandy, Matthew Settle, Aliza, Arie Dagieknz, Indra Birowo, dan Tio Pakusadewo.

[duniaku_adsense]

Soal jadwal rilis, Valentine juga ingin mencontoh film superhero Marvel dan DC yang laris di pasar internasional. Oleh karena itu, Valentine rencananya akan dirilis pertama kali di jalur distribusi luar negeri, walau prosesnya masih dijajaki oleh Skylar.

Valentine dijadwalkan tayang pada 23 November 2017.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU