Puluhan Game Mobile dari Indonesia Rajai Daftar Nominasi IMGA SEA 2017!

International Mobile Gaming Awards Southeast Asia 2017 (IMGA SEA 2017) tahun ini memasuki penyelenggaraan keduanya. Dan di penyelenggaraan tahun ini, lebih dari 20 game dari Indonesia masuk di nominasi ajang tahunan internasional untuk game mobile terbaik di Asia Tenggara ini!

Nominasi final dari IMGA SEA 2017 ini sudah diumumkan kemarin, 5 September 2017. Total ada sebanyak 65 game mobile dari Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan masuk dalam daftar game terbaiknya. Yang menarik, dari jumlah sebanyak itu developer Indonesia sangat mendominasi, dan tercatat sebagai negara terbanyak yang menyumbangkan game di daftar tersebut.

Sebanyak 65 game ini nantinya akan masuk dalam tahap penjurian akhir yang melibatkan tim dewan juri dari berbagai negara. Beberapa juri yang sudah dikonfirmasikan antara lain Ian Gregory (Witching Hour Studios, Singapura); Gabby Dizon (Altitude Games, Filipina), serta dua dari Indonesia, Febrianto Nur Anwari (Duniaku.net) dan Mohammad Fahmi (Toge Productions).

IMGA SEA 2017
Tahu Bulat, game Indonesia yang sukses merebut satu gelar di IMGA SEA 2016 tahun lalu

Berikut adalah daftar game Indonesia yang berhasil masuk dalam nominasi IMGA SEA 2017. Kamu bisa melihat daftar lengkapnya di halaman resminya. Oiya, kamu juga bisa mendukung mereka untuk meraih People’s Choice Award dengan mengeklik tombol “Vote” yang ada di bawah masing-masing game.

Almighty: Fantasy Clicker Game! (Alegrium)

Badminton Stars (IPlayAllDay Studio)

Bumbu Cinta: Love Spice (Agate)

Bunbu Dance Tour: Idol Clicker (Regulus Studio)

CHIPS: Monster Tap (CIAYO Games)

Crate Slam (Whimward)

Dessert Chain: Coffee & Sweet (Touchten Games)

Dungeon Chef (Agate)

Hollywhoot (Joyseed Gametribe)

Icon Pop Quiz 2 – Fun Trivia for the Family (Alegrium)

Japan Food Chain (Touchten Games)

Kings Play (Chess Puzzle) (Mintsphere)

King's Ploy

Klompencapir Regu B (SLAB)

Nasi Goreng (Own Games)

Nonstop Show (Wisageni Studio)

Number Rumble: Brain Battle (Game5mobile)

Raiders Quest (Alkemis Games)

Tahu Bulat 2 (Own Games)

Tap and Switch – Puzzle Game (VizardTales)

Tiles of Waktu (ToW) (RedRain Studio)

Umbra: Amulet of Light (Niji Games)

Word Adventure (Dragon Game Studio)

Malam penganugerahan dari IMGA SEA 2017 sendiri akan digelar pada tanggal 13 Oktober 2017, dan merupakan rangkaian acara dari GameStart 2017 serta konferensi bisnis The SEA Summit. The SEA Summit sendiri merupakan konferensi bisnis baru yang digelar di Singapura yang bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan serta menjalin kolaborasi dari berbagai perusahaan di Asia Tenggara.

Membanggakan, Game Tahu Bulat Jadi Jawara di IMGA 2016 Asia Tenggara!

Di IMGA 2016 Asia Tenggara yang pertama ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar lewat game Tahu Bulat yang dikembangkan Own Games!
Baca Juga

Selamat untuk game yang masuk nominasi!


SHARE
Previous articleInilah Kumpulan Meme Man Looking at Other Woman yang Sedang Hits di Media Sosial
Next articleKLabGames Kedepankan Captain Tsubasa: Tatakae Dream Team untuk TGS 2017
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.