SBS One Piece 86 Mengungkap Rambut Whitebeard dan Hal Aneh Lainnya

Fakta Terbaru Whitebeard hingga Big Mom terungkap di SBS 86

Dunia One Piece begitu luas. Dunia yang tidak hanya berkisar tentang Luffy dan kawan-kawan, namun meliputi orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang menarik dibahas adalah fakta mengenai Whitebeard hingga Big Mom, yang terungkap di SBS 86.

Baca Juga

Pembaca: Hello, di sini Eiichiro Oda. Aku menunggu menjawab semua pertanyaan mesum untuk kalian minggu ini.

Well, ayo kita mulai… SBS!
Oda : Ini B.O.H.O.N.G…!! Hentikan itu! Berhenti berpura-pura menjadi diriku!! Ini merupakan pelanggaran! SBS bukan pojok mesum! Ini adalah tempat yang berfaedah! Ini juga pembukaan yang terburuk!!

Pembaca : Oda-sensei, setelah memperkenalkan pakaian dalam Reiju, aku membayangkan kamu menerima surat penggemar, tetapi aku pikir itu wajar saja. Manusia pernah berjalan dengan telanjang di masa lampau. Untuk pemandangan celana dalam sampai membuat hatimu menjadi tergila-gila, itu menandakan bahwa kamu tidak mempunyai disiplin yang cukup.
~ P.N. Hatiku mulai berdebar dan aku mimisan.

Oda : Nama penamu menandakan semangat dengan hati yang jahat!


Pembaca  : Hello, Oda-sensei. Di chapter 858, ada adegan Nami sedang mandi, tetapi itu benar-benar terasa canggung bila nanti muncul di anime ketika keluarga juga menonton. Apa yang harus kulakukan ketika saat itu tiba?

~ P.N. Sanadacchi
Oda : Pojok ini benar-benar tidak senonoh!! Aneh… P.N. Sanadacchi, apakah ini oke? Silakan dengarkan baik-baik. Manusia pernah berjalan telanjang di masa lampau. Untuk sekedar melihat adegan mandi membuat hatimu menjadi tergila-gila, bukankah itu menandakan bahwa kamu tidak mempunyai disiplin yang cukup?
P.S. Ketika aku menggambar manuskrip ini, hatiku mulai berdebar dan aku mimisan
catatan: tidak banyak hal berarti, hanya pembahasan dari fans yang menjurus ke hal-hal mesum

Pembaca : Tolong buat Urouge menjadi imut.

P.N. Aji Shio
Oda : Itu tidak mungkin
Pembaca : Odacchi!! Aku berniat mendekorasi pegangan Televisi milikku dengan figure Nami yang ini.
P.N. Captain Nobuo
Oda : Ya. Aku mengerti. Berikutnya.
Pembaca : Odacchi sensei! Tolong katakan perasaanmu sekarang menggunakan ungkapan dari One Piece. 3… 2… 1…
Oda : Tidak bisa. Ini terasa lengket (ungkapan)
Pembaca : Tolong beritahu nama kucing besar hitam yang ada di Hawkins Pirates. Aku menyukainya karena dia terlihat imut. Apakah dia seorang mink?
P.N. Desain karakter Law sungguh keren
Oda : Uhm… Hitam…? Kucing hitam? Apakah dia terlihat hitam? ataukah…. hanya kucing saja cukup? Kucing ini seperti yang kamu bilang. Dia merupakan mink. Dia anggota kru Hawkins Pirates. Nama dia adalah Faust, dan seperti penyihir… tapi kira-kira sihir apa yang dia bisa lakukan? Dia mengeong menggunakan semacam Meowgic (<– bercanda)

Pembaca : Hello Oda-sensei. Whitebeard selalu memakai bandana yang menutup kepalanya, apakah ini karena dia botak? Aku ingin kamu menggambar seperti apa gaya rambut yang dia punya.
P.N. Sanadacchi
Oda : Seperti ini. Menurut rumor.
Catatan Penulis: akhirnya kita melihat rambut dari Whitebeard! ternyata bentuknya seperti kumisnya!

Pembaca : Oda-sensei! Aku mempunyai permintaan untuk Carrot, sang penggambar berbakat. Aku berharap dia menggambar saudari kembar Lola dan Chiffon. Terima kasih banyak.

P.N. Kimochi-chan
Oda : Aku mengerti, aku akan menanyakannya.
Carrot : Ok! Boleh saja!
Oda : Oh.. oh..
Pembaca : Aku berumur 16 tahun dan fans Charlotte Katakuri. Aku tahu ini terlalu cepat, tapi aku mempunyai pertanyaan. Di Totland, apakah ada orang yang mempunyai leher yang lebih panjang dari manusia normal. Apakah orang tersebut dari suku snakeneck (leher ular) ? Jika aku benar, tolong jadikan leherku panjang menggunakan Press nya Germa 66 (Mesin Press yang digunakan kepada Yonji). P.N. Mino Gorilla
Oda : Ya, mereka berasal dari suku Snakeneck yang pernah ada di daftar budak di Shabondy dan tidak pernah muncul di cerita hingga sekarang. Mereka ada di kota dan juga bagian dari anak Big Mom. Mereka adalah Mascarpone (anak laki-laki ke-34) dan Joscarpone (anak perempuan ke-29). Keduanya sepasang kembar dekat.

Pembaca : Apakah tato yang ada di kaki merupakan fashion untuk suku long leg (Kaki Panjang) ?
P.N. Match to Takeshi
Oda : Itu benar. Anggota Suku Kaki Panjang mempunyai rasa percaya diri pada kaki mereka yang panjang dan indah. Blue Gilly yang muncul di Dressrosa juga seperti itu, dan itu menjadi bagian fashion untuk membuka kaki mereka dan menunjukkan tato mereka. Walaupun begitu, Baron Tamago tidak terlihat tipe yang seperti itu.

Pembaca : Di halaman 28 volume 85 (chapter 850), disana ada bento yang Sanji buat. Ketika kamu bandingkan dengan SBS volume 35 halaman 188, kamu bisa melihat makanan favorit para kru SHP, tapi aku tidak bisa menebak makanan apa yang ada di sebelah kiri sandwich. Apakah itu makanan favorit Brook, yang tidak tertulis di SBS volume 45? Tolong katakan kepadaku.

P.N. OP girl
Oda : Ok. Kamu telah sering melihat panel ini. Ketika membuat bento Pudding, Sanji memikirkannya dengan hati! Seperti itulah adegannya. Itu penuh dengan makanan favorit kru. Dan itu banyak. Dia tidak sekedar berpikir membuat untuk hanya seorang gadis… Well, berikut ini menunya.

Daging – Luffy
Nasi putih – Zoro
Ikan musiman – Usopp
Pasta – Sanji
Hamburger – Franky
Sandwich – Robin
Mikan – Nami
Cokelat – Chopper

Dan tentu saja disana ada item yang belum ditebak, dan jawabannya adalah kari untuk Brook!

Brook menyukai kari, tapi cara memakannya sungguh buruk, jadi Sanji tidak membiarkan dia memakannya.
catatan: ternyata kru Strawhat punya selera makanan yang berbeda-beda! peran sang koki Sanji di sini memang penting ya

Pembaca : Hello, Oda-sensei. Bento yang Luffy makan di tempat perjanjian dengan Sanji… bukankah bagaimanapun kamu melihatkan itu terlihat buruk, tetapi Luffy mengatakan “Lezat~”. Ini karena perasaan terima kasihnya menjadi bumbu kelas atas, iya kan?
Aku mengeluh tentang masakan istriku, dan makanan jadi tidak muncul.
P.N. Aku tidak mempunyai apapun untuk dimakan kecuali masakan istriku.
Oda : Itu merupakan kalimat yang bisa menghancurkan hidupmu. Bertanggungjawablah untuk tindakanmu (Lol) .

D (Dokusha/Pembaca) : Odacchi, senang bertemu denganmu! Aku sudah memikirkan ini sejak membaca volume 1, tetapi ketika karakter One Piece ingin mengucapkan rasa terima kasih, apapun sifat karakternya, mereka mengatakan “arigatou”. Mereka tidak mengucapkan thank you (dalam English) atau “my thanks” (doumo). Apakah ini semacam cara untuk mengakhiri percakapan (hangup) ?

Oda : Oh, bagus sekali kamu menemukannya sampai sejauh ini, One Piece sudah anniversary yang ke-20 (tertawa).
Ini merupakan hangup (mengakhiri percakapan). Terutama Orang yang canggung seperti Zoro dan karakter yang ingin mengubah cara bicara mereka.
Menurut pandanganku, orang yang ingin terlihat keren dan berkata ambigu, jika mereka berpikir itu tidak keren, mereka akan memilih yang sederhana, yaitu “arigatou”, jadi agar tidak membuat alur percakapannya menjadi aneh.
Penulis naskah anime kadang-kadang membuat mereka mengatakan “thank you” dan Aku akan berpikir “ah…” Itu bukanlah sesuatu yang kebanyakan penonton akan menyadarinya, tidak sampai seseorang akan menekanku karena hal itu.
Well, kurasa ini akhir percakapan (hangup) ala diriku. terima kasih sudah memperhatikannya!

Pembaca: Hello Odacchi! Apakah Den den Mushi mempunyai mode silent (diam) ? Terus terang, bukankah ada suatu waktu dimana kamu berpikir benda tersebut “tidak berdering”? Apakah kamu bisa mengubah volume ringtone atau sesuatu seperti itu?

Oda : Denden Mushi merupakan makhluk hidup, jadi itu tergantung bagaimana kamu melatihnya. Agar menjadi mode diam, katakan “Shh” dan anggukan kepalamu. Volume mungkin tergantung latihan dan apa yang kamu beri makan kepadanya.
catatan: Sebuah fakta baru terungkap, ternyata Denden Mushi adalah mahluk hidup -yaiyalah- dan mereka bisa dilatih untuk bisa bekerja maksimal!

Pembaca : Aku ingin mengatakan kepada Ayah “Setiap orang mempunyai kekuatan untuk mengubah channel!” (catatan translator: Ini sama seperti ucapan Bege kepada Katakuri) .
Oda : Untukmu, yang masih tinggal di rumah dan tidak mandiri, karena kamu bergantung kepada ayahmu, ini benar-benar sepadan.

Pembaca : Odacchi, Heso! Aku mendengar bahwa tanggal 25 di setiap bulan adalah “Hari Pudding”. Bagaimana jika ulang tahun Pudding-chan menjadi 25 Juni karena Charlotte (6) Pudding (25)

P.N. Dorii
Oda : Uhm.. Ini bukan pertanyaan seperti yang kamu bayangkan. Untuk menentukan ulang tahun seseorang dengan cara seperti itu…!! Okelah.
Pembaca: Aku mempunyai sesuatu yang ingin kudiskusikan. Tolong buat ulang tahun Reiju pada 30 November, dimana 11 dari …. (catatan translator: … secara harfiah berarti wanita baik), angka 3 dari (saudari Sanji), dan 0 dari (Reiju), Itulah alasanku! Terima kasih banyak!
P.N. THE-MORIO
Oda : Ehhh!? Hey, tunggu dulu!! Kamu dengar sekarang!? Boleh saja.

Pembaca : Selamat siang, Odacchi! Dalam rangka aku ingin mengisi kalendar, aku berpikir dengan lama dan keras tentang ulang tahun beberapa karakter. Ini ada banyak, jadi maafkan aku.
Merry – 22 Januari
Kinemon – 29 Januari
Nojiko – 25 Juli
Bellmere – 3 Desember
Mr.5 – 26 Juli
Toto – 17 Juni
Terracotta – 25 September
Pekoms – 11 April
Kaya – 24 Agustus
Kanjurou – 21 Juli
Baron Tamago – 14 Mei
King Riku – 27 Juni
Blue Gilly – 27 November
Pedro – 16 Juni
Smoothie – 12 Oktober
catatan : seperti biasa, fans mendikte hari ulang tahun karakter One Piece, dan Oda-sensei setuju-setuju saja

Pembaca: Hello, Oda-sensei! Aku mempunyai pertanyaan. Apakah Zepo yang muncul di chapter 850 merupakan saudara Bepo yang terpisah yang diceritakan di SBS volume 84 Atau mereka hanya beruang yang mirip satu sama lain?
P.N. Mihashiharu

Oda : Mereka mirip satu sama lain Itu benar. Pedro memimpin Kelompok Ekspedisi Nox yang dikejar oleh pemerintah, karena mereka mencari poneglyph, dan kemudian mereka menjadi Nox Pirates. Itu adalah cerita sekitar 15 tahun yang lalu.

Bepo menyayangi kakaknya Zepo, dan ketika mereka turun dari Zou untuk melihat laut, dia terhanyut. Beberapa waktu kemudian, dia menemukan cara ke North Blue. Dia kemudian bertemu Law.

Sementara itu, kru Nox Pirates mengalami luka-luka dan kehilangan semangat , jadi Pekoms memimpin mereka yang tidak ingin melanjutkan perjalanan, meninggalkan Pedro dan Zepo. Kemudian Pekoms dan yang lainnya tiba di wilayah Big Mom. Disana mereka bisa selamat, dan dilindungi oleh Big Mom.

Pedro dan Zepo, yang tetap mencari poneglyph, pada akhirnya mengincar poneglyph Big Mom 5 tahun kemudian, dan secara kebetulan Pedro dan Pekoms kembali bertatap muka.

catatan: sudah beberapa kali kisah Heart Pirates ditanyakan oleh fans. Barangkali sudah saatnya membuat episode filler untuk kisah Heart Pirates?



Pembaca : Saya ingin melihat Charlotte Linlin pada usia  28 dan 48 tahun. Kumohon!! P.N. M Natsu

Oda: Oke.

catatan: tentunya hal yang menarik di sini adalah masa muda Big Mom, yang selengkapnya bisa kamu baca di sini

sumber: Topi Jerami Bandung


SHARE
Previous articleCoatsink dan Beneloaf Akan Memamerkan Tiga Game Terbarunya di Tokyo Game Show!
Next articleBen Brode dari Blizzard Akan Melakukan Nerf Class Druid di Hearthstone Minggu Ini
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.