3 Hal Baru (dan Seru) yang Akan Hadir di Tokyo Game Show 2017!

esports x tgs 2017

Hal-hal baru dalam TGS 2017 ini bukan hanya memanjakan mereka yang datang, akan tetapi juga bisa dinikmati oleh gamer yang ada di rumah. Penasaran?

Tinggal beberapa hari lagi, gelaran Tokyo Game Show (TGS) 2017 akan dimulai. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Makuhari Messe di Chiba, Jepang akan menjadi venue TGS 2017 yang akan berlangsung selama empat hari 21-24 September 2017 mendatang.

Baca Juga

Dengan mengusung tema “Reality Unlocked,” TGS 2017 siap menghadirkan berbagai konten baru, serta improvisasi dari konten-konten yang sudah ada sebelumnya. Tema ini juga menggambarkan bahwa teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) serta eSports akan menjadi tren di industri game saat ini dan di masa yang akan datang.

Nah, kira-kira apa saja hal baru (dan seru) yang akan hadir di TGS 2017 besok? Berikut penjelasannya.

1

Bukan Cuma VR, Tapi Juga AR dan MR!

tgs 2017

TGS 2016 tahun lalu menandai debut satu area baru yang ditawarkan pihak penyelenggara, yaitu area Virtual Reality alias VR. Area ini menghadirkan berbagai game dan juga pengalaman virtual yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Nah, untuk tahun ini area VR akan semakin diperluas. Bukan cuma itu, bakal ada juga menu baru dalam format Augmented Reality (AR) dan Mixed Reality (MR)!

tgs 2017

AR sendiri adalah sebuah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia digital layaknya saat bermain Ingress atau Pokemon GO. Sedangkan MR adalah teknologi yang menggabungkan keduanya. Tahun ini, area VR/AR/MR ini bukan hanya menyajikan game-game dan hiburan untuk para pengunjung saja. Para exhibitor VR/AR/MR pun bisa memanfaatkannya untuk menawarkan layanan bisnis (seperti pengembangan game edukasi) kepada perusahaan lain.

2

Turnamen eSports yang Lebih Megah!

esports x tgs 2017

Meningkatnya popularitas eSports membuat olahraga elektronik ini menjadi salah satu menu utama dalam TGS 2017. Untuk pertama kalinya, TGS 2017 akan menggelar turnamen eSports dalam dua panggung yang megah lewat event bertajuk eSports X. ESports X sendiri akan menghadirkan beberapa turnamen game berskala internasional, mulai dari Call of Duty: Infinite Warfare, Monster Hunter hingga Counter Strike Online 2.

tgs 2017

Bukan hanya itu, event ini juga akan menjadi ajang “perang bintang” antar atlet eSports ternama di dunia. Salah satunya adalah pertandingan Call of Duty: Infinite Warfare antara SCARZ melawan CLAN Rush yang merupakan dua tim eSports legendaris di Call of Duty. Kira-kira siapa lagi ya atlet papan atas yang bakal muncul?

3

Siaran Live Streaming yang Lebih Mendunia

TGS 2017

Tidak bisa datang langsung ke Jepang untuk mengunjungi TGS 2017? Jangan khawatir. Untuk pertama kalinya pula, panitia TGS 2017 akan menyediakan live streaming yang menjangkau lebih banyak gamer lagi di seluruh dunia.

Tahun lalu, TGS 2016 sudah menggandeng dua nama besar di ranah live streaming, Twitch dan Nico-Nico. Nah, untuk tahun ini mereka menggandeng beberapa nama lagi untuk semakin memperluas pasar live streaming ini. Mulai dari DWANGO yang mengurusi semua proses produksi hingga Twitch dan Tokyo Otaku Mode yang akan menyiarkan berbagai acara dari TGS 2017 ke luar negeri.

Oiya, untuk menjangkau pasar Cina, TGS 2017 kabarnya juga bakal menggandeng beberapa penyedia layanan di sana. Namun sampai artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi siapa yang akan digandeng.

Ada Hal Menarik Apa Saja di Tokyo Game Show 2017?

Acara tahunan game terbesar di Jepang akan diselenggarakan, Tokyo Game Show! Kira-kira ada Hal Menarik Apa Saja di Tokyo Game Show 2017 ya?
Baca Juga

Sudah siap untuk ikut dalam kemeriahan TGS 2017? Duniaku.net sebagai media partner resmi TGS 2017 dari Indonesia siap menghadirkan banyak konten-konten eksklusif seputar perhelatan tahunan ini. Pantau terus ya!


SHARE
Previous articleTrailer Perdana Insidious: The Last Key Janjikan Teror Mencekam!
Next articleKalau Terjadi Perang Besar, Ini 9 Negara yang Akan Membantu Armada Topi Jerami

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.