7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Berikut ini deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di film yang pernah ia bintangi. Adakah peran favoritmu? 

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di dalam film mana yang jadi kesukaanmu?

Leonardo DiCaprio bisa dibilang sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang sejarah perfilman Hollywood. Hal ini terbukti dari beragam penghargaan yang direngkuh oleh pria 42 tahun tersebut, termasuk menjadi Aktor Terbaik di ajang Academy Awards.

Nah dari sekian banyak film yang dibintangi, Leo sukses memerankan berbagai karakter unik yang mungkin tak terbayang oleh penonton. Mulai dari mata-mata, detektif sampai penipu ulung.

Berikut ini deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di film yang pernah ia bintangi. Adakah peran favoritmu?

[page_break no="1" title="Penipu - Catch Me If You Can"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Karakter unik Leonardo DiCaprio yang pertama adalah seorang penipu ulung dalam film Catch Me If You Can. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata ini, Leo tampil sebagai Frank William Abagnale jr.

Ia terkenal dalam sejarah Amerika karena berhasil memalsukan cek senilai 2,5 juta US dolar di 26 negara selama lima tahun, dimulai ketika ia berusia 16 tahun. Dalam usahanya, Abagnale sukses menyamar menjadi pilot maskapai penerbangan, seorang dokter, sampai profesi pengacara.

Penampilan Leo di film ini mendapat ulasan positif karena mampu membawakan karakter Frank William Abagnale jr secara nyata.

Film ini pun mendapat banyak penghargaan di berbagai ajang seperti BAFTA Awards, Screen Actors Guild Awards, AARP Movies for Grownups Awards, sampai British Animation Awards.

[page_break no="2" title="Survivor - The Revenant"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Leonardo DiCaprio dan Academy Award seakan ditakdirkan tidak pernah berjodoh. Sudah berkali-kali ia dinomiasikan sebagai aktor terbaik dalam ajang tertinggi penghargaan dunia film tersebut, dan berkali-kali pula Leonardo DiCaprio harus mengakui keunggulan aktor lain.

Film-film seperti The Aviator, Blood Diamond, dan The Wolf of Wall Street hanya sanggup mengantarkan aktor kelahiran Los Angeles tersebut puas sebagai nominator.

Namun akhirnya semua berubah pada tahun 2014, ketika Leo mampu tampil gemilang dalam film The Revenant arahan sutradara Alejandro González Iñárritu.

Penampilan Leo di The Revenant memang tidak main-main. Ia berperan sebagai Hugh Glass seorang penjaga perbatasan legendaris yang berusaha bertahan hidup setelah terluka akibat serangan beruang. Seperti dia sampaikan dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, totalitas Leo memerankan karakter unik ini hampir membuat nyaris mati di lokasi syuting.

Academy Award tampaknya sudah lama merasa berutang untuk memberikan Leo penghargaan Oscar pertamanya. Totalitas Leo saat syuting film ini akhirnya membuat mereka luluh. Kalau mereka tidak menyerahkan penghargaannya ke Leo, rasanya bakal ada protes besar-besaran.

[page_break no="3" title="Detektif - Shutter Island"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Shutter Island merupakan satu dari lima film Leonardo DiCaprio yang berkolaborasi dengan sutradara kawakan, Martin Scorsese. Di sini, Leo berperan sebagai Teddy Daniels, detektif dari federal U.S Marshall. Bersama rekannya, Chuck Aule (Mark Rufallo), mereka ditugaskan pergi ke pulau terpencil untuk menyelidiki kasus misteri hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa Ashecliffe.

Bukan cuma alur cerita penuh teka-teki karya Martin Scorsese, akting Leonardo juga patut mendapat acungan jempol tinggi-tinggi. Ia mampu menyajikan dua sisi dari karakternya yang punya sifat bertolak belakang. Ya kamu pun mungkin akan dibuat bingung, mana cerita yang nyata dan mana yang sebenarnya hanya ilusinasi semata.

Berkat perannya di film ini, Leo turut mendapat berbagai penghargaan aktor terbaik di ajang Italian Online Movie Awards (IOMA) dan Teen Choice Awards.


Kira-kira apa lagi karakter unik Leonardo DiCaprio di film? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Pemuda Romantis - Titanic"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

[duniaku_baca_juga]

Punya modal wajah ganteng, bukan perkara sulit bagi Leonardo DiCaprio untuk tampil dalam film-film bertema romantis. Salah satunya adalah sebuah film masterpiece, Titanic. Meski sebelumnya sudah cukup banyak dikenal dan bahkan sempat dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di film What's Eating Gilbert Grape, namun film yang diangkat dari kisah nyata ini adalah awal mula kesuksesan Leo di kancah Hollywood.

Leo tampil sebagai pemuda miskin bernama Jack Dawson memenangkan tiket kelas tiga dalam permainan poker dan ikut serta dalam pelayaran perdana Titanic dari Southampton menuju New York.

Di atas kapal, Jack tak sengaja bertemu dengan Rose, gadis yang berniat bunuh diri dengan cara terjun dari buritan kapal karena tidak bahagia atas pertunangannya dan juga kehidupannya yang terkekang.

Kisah cinta Jack dan Rose menjadi bumbu manis di tengah tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang maha megah.

Pada akhirnya, film garapan James Cameron ini mendulang banyak prestasi. Salah satunya adalah memecahkan rekor sebagai film yang paling banyak meraih nominasi di ajang Academy Award, sebelum disamakan oleh La La Land.

[page_break no="5" title="Jutawan - The Wolf of Wall Street"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Jika di Catch Me If You Can, Leonardo memerankan sosok penjahat cerdik yang ahli menyamar, dalam The Wolf of Wall Street ia masih memerankan karakter penipu namun dalam sosok seorang pialang saham bernama Jordan Belfort.

The Wolf of Wall Street menggambarkan bagaimana kejamnya dunia pasar saham Amerika Serikat kala itu. Jordan Belfort yang berprofesi sebagai pialang saham pun harus jatuh bangun bertahan dari berbagai tekanan.

Puncaknya, ketika ia dipecat dan mendirikan firma pialang Stratton Oakmont yang berfungsi sebagai ruang pemasaran yang memasarkan saham murah. Melalui Stratton Oakmont, ia menipu banyak investor melalui penjualan saham palsu. Alhasil Jordan Belfort harus berurusan dengan agen FBI,pemilik bank Swiss, dan petualangan lainnya yang seru.

Akting menonjol Leonardo DiCaprio di film ini turut membawanya meraih nomiasi Aktor Terbaik di ajang Academy Award. Namun dia justru disalip oleh Matthew McConaughey lewat penampilannya di Dallas Buyers Club

[page_break no="6" title="Pecandu Obat-obatan- Basketball Diaries"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Filmnya mungkin tak seterkenal Django Unchained atau The Aviator, namun di sini, Leo menunjukkan potensinya untuk jadi aktor besar. Maklum saat membintangi film Basketball Diaries, ia baru berusia 21 tahun.

Karakter unik Leonardo DiCaprio yang diperankannya di film ini adalah Jim Carrol. Seperti kebanyakan pemuda di usianya, Jim punya masalah yang kompleks. Mulai dari persahabatan, hubungan remaja, seks bebas, perkelahian remaja, agama, kriminalitas, hingga yang menjadi fokus utama film ini, yakni obat-obatan terlarang.

Tentu tak mudah memerankan pecanda obat-obatan terlarang, apalagi ketika sedang ketagihan atau sakau. Namun, Leonardo muda mampu memberikan akting sempurna untuk penonton. Bisa dibilang, penampilannya di sini hampir mirip dengan apa yang ia tunjukkan dalam film The Wolf of Wall Street.

[page_break no="7" title="Mata-Mata - Inception"]

7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Karakter unik Leonardo DiCaprio selanjutnya adalah seorang mata-mata. Tapi tentunya, di film Inception, Leo tak hadir sebagai mata-mata biasa. Pasalnya ia melakukan aksinya di alam bawah sadar seseoang.

Film ini banyak menuai pujian dan disebut-sebut sebagai “Breakthrough Movie” atau film yang idenya belum pernah ada. Berbagai penghargaan pun direngkuh oleh film besutan Christopher Nolan ini. Seperti Best Sound Editing, Best Visual Effect, Best Sound Mixing dan Best Cinematography.

[read_more id="327846"]

Nah dari berbagai karakter unik Leonardo DiCaprio di film yang ia bintangi, mana yang menjadi favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU