7 Karakter Unik yang Pernah Diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Mana Favoritmu?

Deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di dalam film mana yang jadi kesukaanmu?

Leonardo DiCaprio bisa dibilang sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang sejarah perfilman Hollywood. Hal ini terbukti dari beragam penghargaan yang direngkuh oleh pria 42 tahun tersebut, termasuk menjadi Aktor Terbaik di ajang Academy Awards.

Nah dari sekian banyak film yang dibintangi, Leo sukses memerankan berbagai karakter unik yang mungkin tak terbayang oleh penonton. Mulai dari mata-mata, detektif sampai penipu ulung.

Berikut ini deretan karakter unik Leonardo DiCaprio di film yang pernah ia bintangi. Adakah peran favoritmu?

1

Penipu - Catch Me If You Can

karakter unik leonardo dicaprio

Karakter unik Leonardo DiCaprio yang pertama adalah seorang penipu ulung dalam film Catch Me If You Can. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata ini, Leo tampil sebagai Frank William Abagnale jr.

Ia terkenal dalam sejarah Amerika karena berhasil memalsukan cek senilai 2,5 juta US dolar di 26 negara selama lima tahun, dimulai ketika ia berusia 16 tahun. Dalam usahanya, Abagnale sukses menyamar menjadi pilot maskapai penerbangan, seorang dokter, sampai profesi pengacara.

Penampilan Leo di film ini mendapat ulasan positif karena mampu membawakan karakter Frank William Abagnale jr secara nyata.

Film ini pun mendapat banyak penghargaan di berbagai ajang seperti BAFTA Awards, Screen Actors Guild Awards, AARP Movies for Grownups Awards, sampai British Animation Awards.

2

Survivor - The Revenant

Leonardo DiCaprio dan Academy Award seakan ditakdirkan tidak pernah berjodoh. Sudah berkali-kali ia dinomiasikan sebagai aktor terbaik dalam ajang tertinggi penghargaan dunia film tersebut, dan berkali-kali pula Leonardo DiCaprio harus mengakui keunggulan aktor lain.

Film-film seperti The Aviator, Blood Diamond, dan The Wolf of Wall Street hanya sanggup mengantarkan aktor kelahiran Los Angeles tersebut puas sebagai nominator.

Namun akhirnya semua berubah pada tahun 2014, ketika Leo mampu tampil gemilang dalam film The Revenant arahan sutradara Alejandro González Iñárritu.

Penampilan Leo di The Revenant memang tidak main-main. Ia berperan sebagai Hugh Glass seorang penjaga perbatasan legendaris yang berusaha bertahan hidup setelah terluka akibat serangan beruang. Seperti dia sampaikan dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, totalitas Leo memerankan karakter unik ini hampir membuat nyaris mati di lokasi syuting.

Academy Award tampaknya sudah lama merasa berutang untuk memberikan Leo penghargaan Oscar pertamanya. Totalitas Leo saat syuting film ini akhirnya membuat mereka luluh. Kalau mereka tidak menyerahkan penghargaannya ke Leo, rasanya bakal ada protes besar-besaran.

3

Detektif - Shutter Island

Shutter Island merupakan satu dari lima film Leonardo DiCaprio yang berkolaborasi dengan sutradara kawakan, Martin Scorsese. Di sini, Leo berperan sebagai Teddy Daniels, detektif dari federal U.S Marshall. Bersama rekannya, Chuck Aule (Mark Rufallo), mereka ditugaskan pergi ke pulau terpencil untuk menyelidiki kasus misteri hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa Ashecliffe.

Bukan cuma alur cerita penuh teka-teki karya Martin Scorsese, akting Leonardo juga patut mendapat acungan jempol tinggi-tinggi. Ia mampu menyajikan dua sisi dari karakternya yang punya sifat bertolak belakang. Ya kamu pun mungkin akan dibuat bingung, mana cerita yang nyata dan mana yang sebenarnya hanya ilusinasi semata.

Berkat perannya di film ini, Leo turut mendapat berbagai penghargaan aktor terbaik di ajang Italian Online Movie Awards (IOMA) dan Teen Choice Awards.


Kira-kira apa lagi karakter unik Leonardo DiCaprio di film? Cek di halaman selanjutnya!