Lagu Baby Shark Bakal Dibuat Versi Bahasa Indonesia. Bakal Seperti Apa Ya?

lagu baby shark

Baby Shark menjadi fenomena global di jagat internet. Lagu yang diperuntukkan untuk anak-anak ini mampu menyedot banyak atensi netizen. Bahkan saking populernya, lagu Baby Shark bakal dibuat versi bahasa Indonesia lho.

Baca Juga

Hal ini diutarakan langsung oleh  Jamie Oh, selaku PR Director Smartstudy. “Kami akan meluncurkan ‘Baby Shark’ dalam bahasa Indonesia secepatnya. Semoga bisa minggu atau bulan depan,” ujar Jamie dilansir dari Kompas.

Jamie juga mengatakan jika telah melakukan rekaman, dan menggandeng seorang aktor vokal asal Indonesia yang masih dirahasiakan namanya. “Aku baru saja merekam ‘Baby Shark’ bahasa Indonesia kemarin malam, sebenarnya sampai tengah malam, dan aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini dan akan dirilis nanti,” lanjut Jamie.

Selain sedang populer dan hits di media sosial, ide awal untuk membuat lagu Baby Shark dalam versi Indonesia adalah karena adanya tawaran seorang produser program musik salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Hal itu pun disambut positif oleh Jamie. “Kami juga sedang mencari partner lokal untuk kerja sama dan beriklan di sini. Sekarang lagi mencari untuk promo di mal-mal atau menggelar konser atau pop up store. Kami sudah punya musikal Pinkfong di Korea dan kami sedang mencari bantuan kolega untuk melakukannya di sini,” pungkas Jamie.


Lagu Baby Shark pertama kali hadir di jagat internet ketika kanal YouTube Pinkfong merilisnya pada bulan November 2015. Lagu ini disajikan secara sederhana dan juga memiliki lirik yang mudah dihafal. Alhasil, bukan cuma anak-anak saja menyukai, tapi orang-orang dewasa pun akhirnya terpicut dan secara alam bawah sadar terus teringat dengan lagu ini. Ya, mungkin kamu adalah salah satunya.

Pinkfong, kanal yang mengunggah video Baby Shark, merupakan merek global anak-anak yang cukup terkenal karena berbagai video dan aplikasi lucu yang bertujuan membantu anak-anak belajar. Selain lagu Baby Shark, di channel YouTube-nya juga terdapat banyak lagu anak yang punya edukasi tinggi yang sangat cocok ditonton oleh anak-anak.

Sedikit informasi, Pinkfong merupakan anak perusahaan dari Smartstudy dalam bidang konten animasi kreatif yang bermarkas di Korea.

Asal Usul Lagu Baby Shark yang Begitu Viral di Dunia Maya

Lagu Baby Shark menjadi fenomena baru di jagat internet. Tapi sebenarnya, dari mana sih lagu Baby Shark? Lalu mengapa lagu ini begitu viral di dunia maya?
Baca Juga

Nah apa kamu penasaran bagaimana lagu Baby Shark dibuat versi Indonesia?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDaftar 6 Karakter Anime yang Tidak Tertarik Berpacaran
Next articleDaftar Istilah yang Sering Digunakan di Dunia Komik Amerika

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca