Lima Game FPS Paling Horror yang Bikin Kamu Menjerit Ketakutan!

game fps paling horror resident evil 7

FPS tidak selalu perang karena ada beberapa permainan FPS yang justru memiliki tema horror dan menjadi lima game FPS paling horror dalam dunia game.

Tentu banyak dari kita sangat menggemari genre permainan First Person Shooter atau biasa kita sebut FPS. Permainan FPS seakan memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki sudut pandang orang pertama atau kasarnya sering disebut keliatan tangannya doang.

Baca Juga

Biasanya FPS sangat erat dengan permainan yang mengusung ide peperangan seperti Battlefield atau Call of Duty. Akan tetapi ada beberapa permainan FPS yang justru memiliki tema horror, bahkan beberapa diantaranya sukses menjadi salah satu permainan horror paling seram. Bahkan informasi terbaru menyebutkan bahwa Deadspace 3 akan bergenre FPS.

Nah, Duniaku.net akan membahas lima game FPS paling horror dalam dunia game:

1

Resident Evil: Survivor

game fps paling horror resident evil survivor

Bagi para penggemar Resident Evil, tentu kita tidak asing dengan game ini. Resident Evil Survivor yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 untuk platform PlayStation ini memang berhasil menghadirkan sensasi horror yang luar biasa.

Meski banyak sebagian gamers yang menganggap permainan ini tidak jelas, tapi tetap saja elemen menyeramkan yang ada benar-benar membuat jantung ingin copot. Bayangkan saja makhluk-makhluk zombie yang menyeramkan berada tepat di depan layar dengan cara yang sangat mengagetkan.

Bila kalian tidak tahu permainan ini dan penasaran, silahkan coba mainkan di emulator PS1.

2

Outlast

game fps paling horror outlast

Bila berbicara mengenai permainan horror FPS tentu kurang afdol bila kita meninggalkan permainan yang satu ini yakni Outlast. Permainan ini menghadirkan jumpscare yang luar biasa mengagetkan di sepanjang permainan karena tidak membiarkan kita untuk melawan makhluk ganas yang mengejar kita.

Kalian hanya bisa lari dan bersembunyi. Bahkan satu-satunya alat yang menemani kalian untuk menamatkan permainan ini hanyalah sebuah kamera yang juga berguna untuk memberi kalian cahaya saat mengeksplorasi tempat gelap.

Karena banyak peminatnya, Red Barrels selaku pencipta permainan ini membuat sekuel berjudul Outlast 2. Di sekuelnya, permainan ini tambah mengerikan karena tidak hanya berpetualang di dalam ruangan, kalian juga dipaksa untuk mengekplorasi hutan-hutan yang sangat gelap.

3

Amnesia

game fps paling horror amnesia

Game FPS paling horror selanjutnya adalah Amnesia. Baik Amnesia: The Dark Descent atau Amnesia: Machine for Pigs sama-sama menawarkan sebuah permainan yang mencekam.

Desain musuh yang menyeramkan serta suara yang dihasilkan oleh permainan ini bisa membuat bulu kuduk kita merinding. Tidak percaya? cobalah bermainnya dengan headset dengan volume tinggi.

4

Silent Hill P.T

game fps paling horror silent hills pt

Apa jadinya bila salah satu pembuat video game paling kawakan yaitu Hideo Kojima menyatukan ide dengan sutradara film horror paling profesional yakni Guilermo Del Toro? Lahirlah game Silent Hills P.T.

Sepanjang permainan, kalian akan disuguhkan oleh sebuah teror yang sangat mencekam. Sama seperti Outlast, kalian tidak bisa membela diri dari para hantu. Kalian juga dipastikan akan gemetar ketika bermain permainan ini.

Semua pasti setuju ‘kan bila P.T jadi salah satu dari lima game FPS paling horror?

5

Resident Evil 7

Sempat dikecam dan membuat para gamers pencinta horror kecewa karena dianggap terlalu actionResident Evil akhirnya memperbaiki diri di seri ketujuh. Mengubah pandangan dari sudut pandang orang ketiga menjadi FPS, Resident Evil berhasil menjadi salah satu permainan FPS paling seram.

Berbekal RE Engine, Resident Evil berhasil menciptakan grafis luar biasa sehingga efek kengerian yang ditimbulkan sangat maksimal.

Sepertinya sangat pantas bila game ini jadi salah satu dari lima game FPS paling horror.


Tentu saja, masih banyak game FPS paling horror di luar sana. Menurutmu sendiri, apakah game FPS paling horror? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleJepang akan Berganti Era, Apakah Kamen Rider juga Kembali Hiatus?
Next articleTrailer Perdana Insidious: The Last Key Janjikan Teror Mencekam!

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!