Episode Spesial Dragon Ball Super: Goku vs Jiren dengan SSB Kaioken 20x!

dragon ball super spesial episode 1 jam goku vs jiren
Sumber: DevianArt

Episode spesial Dragon Ball Super akan menyajikan pertarungan Goku vs Jiren. Goku pun mengerahkan SSB Kaikon 2x lipat untuk mengalahkan Jiren. Berhasilkah?

Masih ingat bahwa Dragon Ball Super dan One Piece akan memiliki episode spesial yang berdurasi hingga satu jam? Meskipun episode spesial tersebut bukanlah sebuah crossover, tetapi kita akan disuguhi beberapa hal spesial di dalamnya—terutama pada Dragon Ball Super di mana episode itu akan menyajikan pertarungan Goku vs Jiren!

Ya, Goku akan bertarung melawan Jiren dalam episode spesial Dragon Ball Super. Kamu bisa melihat sinopsis yang dirilis oleh majalah Weekly Shounen Jump mengenai pertarungan Goku vs Jiren dalam episode ini:

Dragon Ball Super 1 Hour Episode Special

dragon ball super episode spesial goku vs jiren

Tanggal Rilis: 8 Oktober 2017

Goku mendapatkan pertarungan yang sulit melawan petarung terkuat!!

Satu jam spesial di mana kamu bisa menyaksikan dua episode seru menjadi satu! Petarung terkuat, Jiren, menghadang di hadapan Goku! Bahkan Goku dengan Kaio-Ken x20 pun tidak sanggup untuk menyamai Jiren. Goku pun mengeluarkan teknik andalannya!

Dari sinopsis di atas, kita bisa tahun bahwa Goku akan mengeluarkan Kaio-ken x20. Tentunya, tidak mungkin Goku bisa melakukan hal tersebut tanpa Super Saiyan Blue karena Goku sendiri pernah mengatakan bahwa Super Saiyan Blue cocok digunakan dengan Kaio-ken sebab pengendalian jiwa dan raga yang lebih efisien. Nah, jadi, kemungkinan besar Goku akan menggunakan Super Saiyan Blue: Kaio-Ken x20.

Akan tetapi, bahkan teknik seperti itupun tak cukup untuk mengalahkan Jiren. Goku pun harus mengeluarkan “jurus andalannya”. Masih belum jelas jurus andalan Goku ini apa. Akan tetapi, banyak yang yakin bahwa Goku akan mengeluarkan Genki-Dama atau “Bola Semangat” untuk mengalahkan Jiren.

Hal ini menimbulkan spekulasi lain bahwa Goku akan menyerap kekuatan Genki-Dama ke dalam tubuhnya untuk mendapatkan kekuatan seperti dalam poster—yang diyakini adalah form terbarunya. Nah, di sinilah menariknya: apakah Goku akan menyerap Genki-Dama supaya mendapatkan form baru?

Baca Juga

Beberapa teori mengatakan bahwa form terbaru Goku nantinya akan berupa Super Saiyan God 2 berwarna merah, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Super Saiyan God 2 akan berwarna putih. Untuk yang kedua, Akira Toriyama sendiri pernah berkata bahwa dia ingin menggunakan Super Saiyan God berwarna putih.

Yah, yang manapun itu, sutradara Dragon Ball Super telah mengiyakan bahwa Goku akan mendapatkan form baru nantinya. Apakah kamu sudah tidak sabar dengan form baru Goku ini nantinya?

Episode spesial 1 jam Dragon Ball Super akan rilis pada tanggal 8 Oktober 2017 mendatang.

Credits: Todd Blankenship


SHARE
Previous articleDragon Ball Super Episode 107: Vegeta Akan Tereliminasi!?
Next articlePerang dengan Taktik Licik, RAID World War II Rilis pada Akhir September!

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.