RESMI: Film Bioskop Prisma Illya Akan Tayang di Indonesia!

Film bioskop Prisma Illya tayang di Indonesia

Kabar gembira bagi kalian yang termasuk fans dari franchise Fate, kini dipastikan film bioskop Prisma Illya akan tayang di Indonesia!

4 musim anime memang nampaknya masih belum cukup untuk menyelesaikan cerita yang dimiliki oleh spin-off dari seri Fate ini. Berawal dari sebuah kisah tentang Illya yang menjadi mahou shoujo, bertemu mahou shoujo lain, mengumpulkan dan menggunakan kekuatan dari kartu layaknya Cardcaptor Sakura, hingga akhirnya kita sampai pada titik ini: film bioskop Prisma Illya.

Baca Juga

Film dengan subjudul Sekka no Chikai (Janji di Bawah Salju) ini bukanlah sebuah film recap layaknya beberapa judul film anime, melainkan sebuah sekuel langsung dari akhir musim ke-4 serial TV Fate/Kaleid line Prisma Illya.

Kabar baiknya? Odex baru-baru ini menunggah video trailer film bioskop Prisma Illya ini dengan subtitle Inggris dan pada akhir video menyatakan film ini akan tayang pada bulan Oktober.


Fate/kaleid liner Prisma Illya sendiri, menurut penulis cocok untuk masuk ke dalam genre mahou shoujo yang penuh dengan penderitaan layaknya beberapa judul seri lain. Genre ini sendiri sebenarnya sedang marak sejak Puella Magi Madoka Magica menjadi hits pada saat tayang. Meski begitu, penderitaannya tidak out-of-place, karena bagaimanapun ini tetaplah karya Type-Moon.

Film bioskop Prisma Illya ini akan mengambil bahan ceritanya dari komik Fate/kaleid liner Prisma Illya 3rei! yang merupakan komik ke-3 Prisma Illya. Yang diceritakan adalah masa lalu yang dimiliki Miyu dan Shiro—kakaknya.

“Akan aku ceritakan kisahku dan Miyu sampai sejauh ini.”

Dunia sedang dalam kehancuran, dan satu-satunya yang mampu menghentikannya adalah pengorbanan Miyu yang seharga Cawan Suci. Ketika Ainsworth bertanya pada Illya untuk memilih antara Miyu atau dunia, Illya memilih menyelamatkan keduanya.

Mengingat film ini adalah sekuel dan bukannya recap, jika ada dari kalian yang berniat untuk menyaksikannya di bioskop nanti, ada baiknya kalian melakukan maraton 4 musim Fate/kaleid liner mulai dari Prisma Illya hingga Prisma Illya 3rei! sebelum akhirnya menonton film ini.

Meskipun dalam videonya pihak Odex menyatakan film ini akan tayang pada bulan Oktober, tidak ada tanggal pasti yang diberikan. Yang pasti, film ini terlebih dulu akan muncul di Singapura pada tanggal 6 Oktober 2017 sebagai bagian dari acara Odex Film Festival.

RESMI: Film Bioskop Prisma Illya Akan Tayang di Indonesia!

Akhirnya Indonesia bisa menyaksikan salah satu bagian paling keren dari Prisma Illya, karena pihak Odex baru saja merilis trailer dengan subtitle bahasa Inggris!

Abaikan

10 Servant Perempuan Tercantik di Fate Series, Manakah yang Paling Waifuable?

Ada banyak Servant perempuan di serial Fate, namun manakah bagimu Servant perempuan tercantik? Berikut ini adalah 10 Servant perempuan tercantik dan manis!
Baca Juga

Sumber: ANN | Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleRESMI: Film Terbaru Mahouka Siap Dirilis Di Indonesia!
Next articleBoruto Episode 24, 25, 26, dan 27: Akan Terjadi Pergantian Mizukage!?

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji.

Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.