Pembahasan Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2: Kerjasama Yuma dan Sakai

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Kedua rival ini akhirnya bisa bekerja sama di Gundam Build Fighters Battlogue episode 2 ini!

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2 akhirnya telah rilis. Sebelumnya, kamu bisa menontonnya langsung melalui saluran YouTube resmi milik GundamInfo di bawah ini:

Ada beberapa momen menarik yang terjadi di episode ini. Rival berbeda wilayah ini bisa bekerja sama dan melawan musuh-musuhnya. Kira-kira seperti apa ya episode kedua ini? Simak pembahasannya di bawah ini:

1

Unicorn Gundam 1/1 Sudah Selesai

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Dalam episode kedua, diperlihatkan Unicorn Gundam seukuran asli yang sudah berada di depan DiverCity Odaiba. Episode ini mengikuti kejadian di dunia asli atau lebih tepatnya memperingati pembukaan Gundam Base Tokyo dan selesainya Unicorn Gundam seukuran asli.

Di awal episode, Gundam putih seukuran asli ini dalam mode Unicorn, dan di akhir episode, dia sudah berubah menjadi Unicorn Gundam Destroy Mode dengan LED merah yang menyala di sekujur tubuhnya.

2

Kerjasama Kousaka Yuuma dan Sakai Minato

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Untuk pertama kalinya, dua rival ini bekerja sama dalam sebuah pertarungan, dan berbeda dengan Gundam Build Fighters: Island Wars, di episode ini mereka bekerja sama hanya berdua.

Di luar pertarungan, mereka berdua pernah bekerja sama saat merubah semua joint atau sambungan dari Gundam milik tim Try Fighters. Tujuannya agar setiap bagian dari ketiga Gundam itu bisa disambungkan satu sama lain.

3

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Lama tapi baru? Ya itu lah yang cocok menggambarkan dua Gundam utama di episode kali ini. Sakai Minato menggunakan Dryon III (Drei) yang merupakan hasil perkembangan dari Tryon III miliknya. Ya meskipun hanya berganti warna dan tanduknya jadi lebih besar.

Kousaka Yuuma justru menggunakan Gundam yang sebenarnya milik orang lain. Dia menggunakan Lightning Black Warrior Gundam, yang aslinya tentu adalah Amazing Red Warrior Gundam milik Meijin Kawaguchi ketiga.

Perubahan dari Gundam ini (kecuali namanya) adalah warna yang senada dengan Dryon III milik Sakai, hitam. Senjata tambahan berbentuk beam rifle panjang juga disematkan di bagian belakangnya.

Kedua Model Kit ini telah rilis, tentunya karena hanya perubahan warna, maka keduanya termasuk dalam P-Bandai atau terbatas.

Pembahasan Gundam Build Fighters Battlogue Episode 1: Kembalinya Karakter Ikonik Gundam!

Kamu sudah menonton serial pendek terbaru dari Gundam Build Fighters? Simak pembahasan Gundam Build Fighters: Battlogue episode 1 di sini!
Baca Juga
4

Akahana

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Dalam salah satu adegan, Sakai mengingat adegan di serial Mobile Suit Gundam saat pasukan Mobile Suit Acguy menyelinap masuk ke dalam Jaburo, markas dari Earth Federation.

Setelah itu, Sakai meledek Yuuma sebagai Akahana. Akahana sendiri adalah karakter dari Mobile Suit Gundam. Dia adalah pilot dari Acguy. Namanya berarti “Hidung Merah”, karena itu hidung Yuuma pun menjadi merah.

5

Sakai Bisa Mengendalikan 3 Dryon Sendirian

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Di dalam serial televisinya, Sakai mengendalikan Tryon bersama dengan dua temannya di tim Build Busters. Namun di sini, dia mengendalikan Dryon sendirian. Masih sama seperti sebelumnya, Dryon bisa menjadi Sora Dryon (Burung), Umi Dryon (Ikan Pari), dan Riku Dryon (Liger).

Namun mengendalikan 3 Mobile Suit secara bersamaan masih tidak sebanding dengan Adou Saga yang bisa mengendalikan puluhan Fangs milik Gundam The End.

6

Sinanju yang Menarik Perhatian

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Musuh terakhir dari episode ini adalah Sinanju berwarna putih yang memiliki kemampuan bertarung jarak dekat. Dilihat dari warnanya, mungkin ini adalah Sinanju Stein yang telah di-custom sedemikian rupa.

Bentuk dan warna dari Sinanju ini sangat menarik, karena itu Sinanju ini justru lebih dilihat dibanding dua Gundam utama. Belum ada kabar resmi terkait Model Kitnya, namun jika iya maka Model Kit ini akan menjadi P-Bandai.

7

Yuuma dan Sakai Tetaplah Rival

Gundam Build Fighters Battlogue Episode 2

Meskipun sempat bekerja sama, namun rival tetaplah rival. Misi mereka kali ini gagal karena mereka masih egois satu sama lain (terutama Sakai). Seharusnya Yuuma mengalahkan Sinanju dengan cepat, namun Sakai tidak terima jika Yuuma yang melakukan serangan terakhir. Akhirnya mereka berdebat lagi.


Itulah pembahasan dari episode kedua Gundam Build Fighters Battlogue episode 2. Kita harus menunggu sebulan lagi sampai episode 3 yang menceritakan tentang petualangan dua gadis, Fumina dan Gyanko.

Diedit oleh Snow