Liputan Comic Frontier 9, Pasar Komik TERPANAS Tahun Ini!

Comic Frontier 9
Sumber: Official Comic Frontier Page

Masih belum bisa move on dari pasar komik terpanas tahun ini? Kontributor Duniaku.net akan menyorot sekaligus berbagi perspektif mengenai acara yang berlangsung di Balai Kartini pada tanggal 2 dan 3 September kemarin. Simak pembahasannya!

Sudah sekitar seminggu berlalu, namun kesan seru dan senang dari Comic Frontier 9 masih tersisa. Kontributor sendiri masih tak bisa move on dari serunya pasar komik terpanas tahun ini. Bagi yang tidak sempat ke Comifuro 9, tak masalah! Kontributor akan membahas sambil berbagi keseruan acara ini dari sudut pandang Kontributor!

Baca Juga
Comic Frontier 9
Seramai ini Comic Frontier 9. Ini saat sesi Foto bersama Aliga. Fotografer: Wildan Hariz

Pasar Komik TERPANAS!

Comifuro 9 adalah Event Terpanas Tahun Ini!

Pengunjung yang membelundak membuat ruangan indoor Comifuro 9 layaknya sauna—bahkan bisa dibilang lebih panas! Simak selengkapnya di dalam artikel!
Baca Juga

Baik secara simbolis maupun harfiah, Comic Frontier 9 adalah pasar komik yang amat PANAS! Tak hanya panas karena banyak karya dan bintang tamu yang keren, Comic Frontier juga dikunjungi banyak orang yang rela mengantri sampai parkiran basement Balai Kartini! sampai membuat pendingin ruangan di dalam tempat berlangsungnya acara tak mampu mendinginkan suasana di acara Comic Frontier 9!

 

Perihal masalah Air Conditioner pun, banyak kabar simpang siur yang mengabarkan ada kesalahan teknis sampai ada masalah antara pihak panitia dengan manajemen. Tapi, kontributor bisa mengkonfirmasi berdasarkan sumber anonim bahwa ini memang masalah teknis AC yang tak sebanding dengan jumlah pengunjung yang amat banyak.

Berarti, ini menjadi bukti bahwa Comic Frontier 9 pengunjungnya membludak!

Hari pertama memang sangat panas. Namun panitia sudah berusaha untuk cepat tanggap dengan menaruh kipas angin dan pendingin tambahan di beberapa sudut ruangan. Masalah suhu dalam ruangan lebih diperhatikan pada hari kedua, sehingga jalannya acara di hari Minggu tidak sepanas hari Sabtu. Good Job, panitia!

Comic Frontier 9
Talkshow dengan Guest Cosplayer di Main Stage. Fotografer: Wildan Hariz

Susunan acara di panggung utama Comic Frontier pun menarik. Ada banyak bintang tamu yang ikut memeriahkan dan meramaikan acara. Salah satunya adalah talk show dan Meet n’ Greet dengan Cosplayer yang menjadi bintang tamu utama, yaitu Ying, Nemesia, dan Aliga. Dan juga ada penampilan dari Vusya dan Jendral Pavlychenko, serta aksi DJ dari Vesuvia Ecky.

Dan juga, ada beberapa presentasi dan bincang-bincang dengan kreator lokal sebagai narasumber, beberapa di antaranya adalah GHOSTY’S COMIC, Bonni Rambatan dari Naobun Project, tim kreator salah satu proyek animasi lokal Angel Dives, dan juga talkshow dengan tim kreator Angel Dives, salah satu proyek anime lokal. presentasi dari Vifth Floor mengenai Visual Novel terbaru buatan mereka.

Bagaimana dengan bagian pasar komiknya? Dan keseruan apa lagi yang ada di Comic Frontier 9? Simak pembahasannya di bagian dua!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleSambut Live-Action, Aksesoris Fullmetal Alchemist Bergaya Imut ala Helo Kitty akan Dirilis!
Next articleAccel World VS Sword Art Online Segera Rilis di PC

Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.