Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto!

BELIEVE IT! Acara ini benar-benar terjadi! Seperti apa serunya aksi lari ala Naruto di acara Comic Frontier 9? Simak liputan dari Duniaku.net!

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto!

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Sumber: Facebook @Marquee Adam[/caption]

BELIEVE IT! Acara yang berawal dari sebuah keisengan ini benar-benar terjadi! Seperti apa serunya aksi lari ala Naruto di acara Comic Frontier 9? Simak liputan dari Duniaku.net!

Comic Frontier 9 minggu kemarin berlangsung sangat meriah. Selain diramaikan oleh berbagai lingkarkarya dan banyak bintang tamu, ada acara dadakan yang tak kalah seru dan menarik perhatian pengunjung Comifuro 9. Apakah kalian masih ingat dengan wacana lari dengan gaya seperti Naruto yang akan dilakukan di acara Comic Frontier 9?

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/08/27/gempar-aksi-ninja-di-comic-frontier/" title="Gempar! Akan Ada Aksi Lari Gaya Naruto di Comic Frontier 9!"]

Hal itu benar-benar terjadi! Selama 2 hari acara CF9 berlangsung, agenda Naruto Run diselenggarakan. Puluhan orang yang antusias terhadap acara dadakan ini berkumpul di halaman depan pintu masuk pada jam 3 sore sebelum mulai berlari, sesuai arahan penyelenggara acara dan beberapa sukarelawan.

Acaranya sendiri adalah melakukan lari dengan gaya seperti Naruto bersama-sama. Rombongan ninja ini berlari dari halaman depan pintu masuk sebagai titik awal, kemudian lari mengitari parkiran basement hingga kembali ke titik start sebagai akhir dari rute lari. Pada hari pertama, para peserta berlari sebanyak 3 kali keliling. Dan Naruto Run pada hari kedua dilakukan sebanyak 2 kali keliling.

Seperti apa serunya Naruto Run di Comic Frontier 9? Bagi yang tak sempat ikut Naruto Run, apalagi yang tak sempat ke Comifuro 9, kalian bisa melihat beberapa gambar dan video yang mengabadikan serunya momen mengejar jalan ninja nomor satu! Simak dokumentasi Naruto Run Comic Frontier 9 di bawah ini!

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/events/262487034269798/permalink/266130907238744/" width="600"]

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Wah, ada yang membawa bendera Indonesia dalam aksi Naruto Run! Sumber: Facebook Event Page Naruto Run Comic Frontier 9[/caption]

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Bahkan T-Rex ingin mengejar Jalan Ninja-nya. Sumber: Facebook Event Page Naruto Run Comic Frontier 9[/caption]

Untuk aksi yang waktu persiapannya tidak begitu banyak, Naruto Run berjalan dengan tertib dan disambut dengan sangat meriah baik oleh para peserta aksi maupun pengunjung Comic Frontier 9. Bahkan pada aksi di hari kedua, ada cosplayer Naruto dan Sasuke yang ikut memimpin lari. Dan juga sempat ada beberapa cosplay lucu seperti T-rex dan No Face dari Spirited Away ikut mengejar jalan Ninja mereka.

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Naruto dan Sasuke memimpin barisan lari. Sumber: Facebook Event Page Naruto Run Comic Frontier 9[/caption]

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/events/262487034269798/permalink/266311813887320/" width="600"]

Kontributor sendiri ikut merasakan serunya Naruto Run pada hari kedua walau hanya mampu melakukan satu kali keliling saja. Acara lari ini sangat seru karena orang-orang berlari dengan kompak sambil menyuarakan semangat ninja mereka dengan lantang.

Meski ada sedikit insiden jatuh pada saat berlari, para peserta dengan sigap menanggapi insiden jatuh tersebut sehingga kegiatan ini tetap berjalan kondusif dan tidak ada yang terluka. Acara Naruto Run bisa dikatakan sebagai acara dadakan yang sukses besar.

Karena rasa penasaran, setelah ikut berlari, kontributor Duniaku memutuskan untuk mewawancarai penyelenggara acara Naruto Run dadakan ini, Marquee Adam. Seperti apa wawancaranya? Klik halaman berikutnya!

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Marquee Adam, penyelenggara Naruto Run 2017 di Comic Frontier 9. Sumber: Facebook Event Page Comic Frontier 9[/caption]

Kontributor Duniaku.net bertemu langsung dengan pencetus sekaligus penyelenggara aksi Naruto Run Comic Frontier 9, Marquee Adam, pada Naruto Run hari kedua.

Lelaki yang juga menjadi salah satu kreator yang unjuk gigi di Comic Frontier ini tengah mempersiapkan acara Naruto Run pada saat ditemui oleh Kontributor. Berikut adalah wawancara Kontributor Duniaku.net dengan saudara Marquee Adam.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

YUS: Kontributor Duniaku

ADM: Marquee Adam, penyelenggara acara Naruto Run 2017

Naruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto! Habis lari, enaknya minum air! Untungnya ada bapak-bapak budiman yang menjual air mineral setelah sesi Naruto Run berakhir. Sumber: Facebook Event Page Naruto Run Comic Frontier 9[/caption]

YUS: Selamat pagi mas Adam, selamat atas suksesnya Naruto Run ini mas.

ADM: Selamat pagi mas. Makasih sudah dikasih kesempatan wawancara.

YUS: Langsung aja nih. Saya mau tanya-tanya sedikit soal acara Naruto Run ini. Pas tahu ini jadi viral gimana rasanya mas?

ADM: Asli kaget sih. Awalnya ini Naruto Run kan iseng-isengan aja. Tadinya tuh mau gila-gilaan sama temen-temen deket aja. Eh ternyata malah jadi viral, dan yang nggak nyangka itu ternyata responnya positif dan banyak yang minat buat ikut juga.

Jadi antara kaget dan senang sih. Soalnya beneran nggak nyangka banyak yang mau ikut lari-lari kayak orang gila gitu hahahaha.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/events/262487034269798/permalink/267411647110670/" width="600"]

YUS: Perihal rutenya, itu gimana nentuinnya, mas?

ADM: Jadi sebelum open gate saya survei lokasinya dulu pagi-pagi. Udah mondar-mandir dan ngeliat seberapa luas halaman di luar akhirnya nentuin lapangan parkir yang di basement buat rutenya.

YUS: Terus selagi ngadain acara ini, ada kendala atau kesulitan kah?

ADM: Masalah utamanya di koordinasi, sih. Soalnya kan ini acara dadakan, sosialisasinya juga dadakan dan koordinasi barisan buat lari juga serba mendadak. Jadinya susah buat teratur.

Dan karena kurang koordinasi ini larinya juga sulit kompak sih, jadinya ada yang nabrak, jatuh, atau capek duluan karena sprint-nya terlalu semangat. Hahaha.

Itu kerasa banget sih pas lari di Day 1. Makanya buat yang Day 2 kita udah dari beberapa jam sebelumnya ngasih persiapan. Pas nanti lari juga dikoordinasikan lagi biar lebih rapi.

YUS: Terus nih, kan namanya ini acara dadakan, dan bukan acara resmi dari panitia, kira-kira menurut mas apa acara-acara yang kayak gini bagus karena ikut memeriahkan apa justru malah mengganggu?

ADM: Jujur, kalau soal itu kita kayak bicara dua sisi koin mas. Acara dadakan kayak gini sebenarnya seru, dan bikin orang-orang antusias. Dan secara nggak langsung kita sekalian promosiin gratis acara utamanya (Comic Frontier) gitu ke orang-orang.

Cuma kalau acara dadakannya ini nggak dikontrol dan nggak kondusif kan yang ada malah mengganggu kenyamanan dan keamanan orang lain. Maka dari itu acara dadakan kayak gini juga perlu dikoordinasi biar kondusif dan terarah.

YUS: Lalu setelah melihat kesuksesan Naruto Run ini, apakah ada rencana untuk bikin agenda-agenda dadakan yang lainnya? Atau mungkin mau buat Naruto Run ini semacam agenda wajib gitu?

ADM: Kalau kayak gini (sukses) sih mungkin ke depannya kita bakal bikin terus sih. Tapi mungkin nggak selalu Naruto Run. Lari-lari capek mas, soalnya. Hahahaha.

YUS: Wah oke deh. Makasih banyak atas waktunya ya, mas.

ADM: Iya sama-sama.


Demikian wawancara Kontributor dengan Narasumber penyelenggara Naruto Run 2017. Tak bisa kita pungkiri mengadakan kegiatan seru-seruan ini bisa menambah kemeriahan suatu acara atau festival. Apalagi bila kegiatannya yang menyehatkan seperti Naruto Run ini.

Namun kunci dari kesuksesan berjalannya sebuah acara adalah terjalinnya koordinasi yang baik antara penyelenggara dan peserta sehingga jalannya acara terarah dan sesuai dengan niatan awalnya.

Apakah akan ada Naruto Run di acara Pop Culture yang lainnya? Mungkin saja. Suksesnya sebuah kegiatan bisa menjadi sebuah pemicu untuk memunculkan aksi-aksi yang lain. Kita tunggu saja.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU