RESMI: Manga Boku no Hero Academia Akan Diterbitkan di Indonesia!

baca my hero academia rilis di indonesia

Manga buatan Kouhei Horikoshi Boku no Hero Academia siap terbit pada Oktober 2017 di Indonesia.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya manga laris Boku no Hero Academia atau biasa juga disebut My Hero Academia diterbitkan juga di Indonesia. Manga buatan Kouhei Horikoshi yang mulai diserialisasikan dalam Weekly Shonen Jump pada Juli 2014 ini akan diterbitkan oleh Gramedia Majalah melalui divisi komiknya yaitu m&c melalui informasi di laman Facebook resminya.

boku no hero academia my hero academia rilis di indonesia terbit download baca

Manga ini akan dirilis dalam format buku premium dengan harga Rp.40.000 dengan tebal sebanyak 192 halaman. Boku no Hero Academia versi lokal siap dibeli di toko buku mulai tanggal 4 Oktober 2017.

Beginilah sinopsis dari volume pertama Boku no Hero Academia:

Di suatu masa saat sebagian besar orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan “Quirk”. Aku, Izuku Midoriya, seorang penggemar “Hero” yang bercita-cita mengikuti jejak Sang Hero Nomor 1 di Dunia, “All Might”, malah divonis tidak memiliki “Quirk”. Inilah awal ceritaku menuju Hero nomor 1 di dunia! “PLUS ULTRA”!

Boku no Hero Academia sendiri merupakan salah satu manga terlaris dalam lineup Shonen Jump. Sebelum diadaptasi menjadi serial anime, manga ini telah mendapat banyak penghargaan dan pujian. Manga ini berhasil masuk nominasi Manga Taishou ke-8 dan mendapat pujian dari Masashi Kishimoto sang pengarang Naruto. Kishimoto memprediksi bahwa serial ini akan laku di seluruh dunia dan ketika adaptasi anime-nya tayang pada 3 April 2016 semua pecinta anime dan yang bukan langsung jatuh cinta dengan perjuangan Midori yang ingin menjadi superhero meski ia tidak mempunyai kekuatan super sama sekali.

anime yang mirip one punch man boku no hero academia manga rilis di indonesia

Di negara asalnya yaitu Jepang, Boku no Hero Academia berhasil terjual sebanyak 10 juta kopi per Maret 2017. Boku no Hero Academia juga melahirkan banyak penggemar di Indonesia dengan menjadi salah satu fanart yang dikerjakan oleh para pembuat doujin di dalam gelaran Comifuro 9 kemarin. Musim kedua adaptasi anime Boku no Hero Academia sedang tayang dan dikerjakan oleh Studio Bones yang sebelumnya telah membuat banyak anime yang laris dan mendapatkan atensi positif dari pecinta anime seperti Eureka Seven, Star Driver, Fullmetal Alchemist, Gosick, Space Dandy, Soul Eater, dan Darker Than Black. Selain di Indonesia, manga ini sudah diterbitkan di Amerika Serikat.

Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi manga ini?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleNaruto Run di Comifuro 9: Begini Jadinya Jika Fans Naruto Beramai-Ramai Lari ala Naruto!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 1)

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara