6 Adegan Kematian Palsu di One Piece: Bukti Sulitnya Tokoh One Piece Mati

kematian palsu di one piece

Kalau bukan di kilas balik, tokoh One Piece itu sulit sekali mati. Buktinya ya daftar adegan kematian palsu di One Piece ini!

Baca Juga

Sebelum Perang Marineford mengubah segalanya, Eiichiro Oda punya reputasi terlalu sayang terhadap karakternya. Buktinya dia jarang sekali membunuh tokoh.

Oh tentu ada tokoh-tokoh One Piece yang mati sebelum Marineford. Sebut saja Bellmere, Hiluluk, Nico Olvia dan seluruh penduduk Ohara, bahkan Gol D. Roger sendiri. Namun semua kematian ini terjadi di kilas balik masa lalu.

Di latar waktu One Piece, baik Luffy maupun para penjahatnya cenderung terlalu baik. Bahkan Enel dan Crocodile yang brutal saja gagal membunuh satu pun tokoh penting di kisah mereka. Baru Akainu yang begitu kuat hingga mampu menghabisi seorang tokoh populer di latar cerita yang bukan kilas balik.

logia


Tapi untuk menambah ketegangan, terkadang Eiichiro Oda membuat adegan kematian palsu. Seorang tokoh beraksi dengan heroik menghadapi musuh yang banyak, atau mengorbankan diri untuk menyelamatkan sahabat, dan dikira mati. Namun terungkap kemudian (atau saat itu juga) kalau si tokoh belum sepenuhnya mati.

Memang apa saja contoh adegan kematian palsu di One Piece? Mari kita lihat daftarnya.

1

Pell

Pembahasan One Piece 877: Pengorbanan Nyawa Seorang Sekutu Topi Jerami

One Piece 877 ditutup dengan kejadian mengejutkan: seorang sekutu kelompok Topi Jerami mengorbankan diri untuk menyelamatkan Luffy dan yang lain!
Baca Juga

Anggapan Eiichiro Oda tidak tega membunuh karakter, selain di kilas balik, pertama menguat ya gara-gara adegan kematian palsu di One Piece yang melibatkan Pell.

OPLovers sejati pasti ingat adegan yang dimaksud penulis. Pell, setelah terbukti kurang efektif dalam menghadapi Baroque Works, akhirnya bertindak sangat heroik di penghujung konflik Arabasta. Dia membawa bom berkekuatan ledak besar sangat tinggi ke angkasa. Lalu terjadi ledakan, dan pria pemakan Tori Tori no Mi model Falcon ini pun lenyap.

Ini akan menjadi adegan kematian yang sangat bagus untuk Pell. Tapi nyatanya Pell kemudian terungkap masih hidup, hanya terlempar jauh sekali. Ia lalu bisa ditemukan sudah beraksi sebagai salah satu pengawal Vivi lagi.

2

Mr. 3

agen terkuat barroque works

Masih dari Arabasta, ada adegan kematian palsu dari Mr. 3. Yang dimaksud di sini adalah saat Mr. 3 menemui Crocodile, lalu sang bos menyerap cairan dari dalam tubuh Mr. 3. Masih ada sedikit yang tersisa, namun Mr. 3 terlalu lemas untuk bergerak. Dia tak kuasa saat salah satu buaya raksasa peliharaan Crocodile menyantapnya.

Di dunia nyata sih Mr. 3 mungkin sudah mati saat Crocodile menyerap cairan tubuhnya. Tapi bukan hanya Mr. 3 selamat dari kejadian itu, dia juga selamat dimangsa utuh-utuh oleh buaya. Dia sempat menggunakan kekuatannya untuk melindungi diri.

Tokoh One Piece memang luar biasa kuat. Jadi kalau kamu tidak melihat mayat mereka, seperti yang terjadi kepada Ace dan Whitebeard, asumsikan saja mereka masih hidup.

Mr. 3 yang berumur panjang ini pada akhirnya, secara tak terduga, justru sangat membantu Luffy. Mulai dari di Impel Down, di mana lilinnya mampu menghalau racun Magellan, hingga di Marineford, di mana pengorbanan dari Mr. 2 membuat pria ini berinisiatif membantu Luffy.


Apalagi adegan kematian palsu di One Piece yang bikin fan gregetan? Cek lanjutan pembahasan di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleDeveloper dan Publisher Indonesia Siap Unjuk Gigi di TGS 2017 Lewat Booth Archipelageek!
Next article5 Game yang Kita Nantikan Kemunculannya di Tokyo Game Show 2017!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.