Inilah Unsur Kamen Rider Lama dalam Serial Kamen Rider Build

Kamen Rider Build

Dalam serial Kamen Rider Build, ada beberapa unsur dari Kamen Rider lama yang digunakan kembali.

Baca Juga

Kamen Rider Build adalah serial terbaru yang tayang perdana pada tanggal 3 September 2017. Serial yang menjadi penutup era Heisei ini juga banyak mengangkat unsur-unsur dari Kamen Rider lama, lho.

Mulai dari alur cerita, tokoh utama, sampai karakter sampingan, ada kemiripan dengan Kamen Rider lama. Lalu, apa saja poin-poin yang sama tersebut? Simak dalam daftar di bawah ini.

1

Sang Tokoh Utama yang Genius

Kamen Rider Build

Sejak Kamen Rider Kuuga (2000), memang bisa dibilang pekerjaan dari seorang Kamen Rider itu agak kurang jelas, dan biasanya tidak dijelaskan. Namun memasuki Kamen Rider fase kedua atau sejak Kamen Rider W, biasanya tiap Rider memiliki latar profesi yang jelas.

Nah, kembali ke Kamen Rider Build. Pekerjaan dari Kamen Rider Build atau Sento Kiryu adalah seorang ilmuwan jenius, meskipun tidak resmi. Tentu profesi seperti ini mengingatkan pada karakter Kamen Rider di era Showa.

Di era Showa, ada beberapa Kamen Rider yang pintar dan jenius, seperti Takeshi Hongo sang Kamen Rider Ichigo, maupun Joji Yuki si Kamen Rider Riderman yang memang seorang ilmuwan.

Jepang akan Berganti Era, Apakah Kamen Rider juga Kembali Hiatus?

Jepang akan segera berganti era setelah Kaisar Akihito turun tahta, apakah Kamen Rider Hiatus kembali sama seperti era Showa? Simak penjelasannya di sini
Baca Juga
2

Monster yang Dibuat Melalui Operasi

Kamen Rider Build

Lagi-lagi ini sama seperti Kamen Rider di era Showa. Jangankan monster, bahkan hampir semua Kamen Rider di Showa hadir karena operasi oleh ilmuwan, pengecualian Kamen Rider Amazon yang memang memiliki kekuatan mistis (meskipun tetap dioperasi).

Nah, dalam serial Kamen Rider Build, setiap monster yang ada adalah manusia yang diculik lalu dijadikan objek operasi. Setelah itu mereka menjadi monster bernama Smash. Semua yang menjadi Smash dan dikalahkan oleh Kamen Rider, maka tubuh manusianya akan kembali, namun ingatannya menghilang.

Kemungkinan, Sento Kiryuu si Build dulunya adalah monster Smash, dan bisa diselamatkan oleh seseorang. Itu menjelaskan kenapa dia kehilangan ingatannya bahkan selama bertahun-tahun.

3

Musuh Seperti Kamen Rider Tapi Bukan Kamen Rider

Kamen Rider Build

Seperti Kamen Rider tapi bukan Kamen Rider? Mungkin akan lebih mudah jika memberikan contoh, yaitu Shadow Moon. Shadow Moon adalah musuh di serial Kamen Rider Black. Penampilannya terlihat seperti Kamen Rider, namun bukan.

Dalam Kamen Rider Build, ada juga yang seperti itu, yaitu Night Rogue. Night Rogue sepertinya adalah pemimpin dari Faust, organisasi jahat di serial ini. Formula seperti ini sudah sangat jarang terjadi.

Terakhir adalah Machine Chaser di serial Kamen Rider Drive, sebelum akhirnya dia menjadi Kamen Rider Chaser. Penulis sendiri berharap bahwa Night Rogue adalah villain yang tak akan menjadi baik (tidak seperti Chaser).

Sayangnya Kamen Rider Claws sang Kamen Rider kedua memiliki bentuk seperti Night Rogue, dan villain menjadi hero sepertinya akan kembali terjadi.


Itulah beberapa unsur lama dari Kamen Rider yang didatangkan kembali ke serial Kamen Rider Build. Bagaimana menurutmu? Apakah serial ini akan menarik untuk diikuti setiap minggu? Atau mungkin kamu punya pemikiran berbeda? Tulis pendapatmu di komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAccel World VS Sword Art Online Segera Rilis di PC
Next articleDeveloper dan Publisher Indonesia Siap Unjuk Gigi di TGS 2017 Lewat Booth Archipelageek!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.