Square Enix Umumkan Game Mobile Terbaru Mereka Berjudul Grimm Notes

Grimm Notes

Kangen game RPG ala Square Enix? Kali ini mereka mengumumkan game mobile terbaru yang berjudul Grimm Notes! Game akan segera dirilis untuk global!

Awal Januari 2017 lalu, Square Enix telah merilis game mobile terbaru mereka berjudul Grimm Notes di Jepang. RPG ini merupakan IP baru yang mereka kembangkan untuk Android dan iOS. Lebih menariknya lagi, game ini menampilkan grafis 2D dan pergerakan karakter secara side-scrolling. Tentu saja akan mengingatkanmu pada game beat’em up untuk arcade.

Sebagai RPG, Grimm Notes menampilkan latar belakang cerita yang menarik yaitu mencampurkan segala dongeng dunia menjadi satu. Pihak pengembang mengatakan bahwa game ini akan menceritakan pengalaman seorang pahlawan yang tidak diberi peran di “dunia yang memerankan peran” dan “tidak dapat diberi peran.” Mungkin kalimat ini sedikit membingungkan, kemungkinan besar karakter utama kita berasal dari dunia pararel yang lain.

Pemain nantinya akan bertemu karakter-karakter dari dunia dongeng dari seluruh penjuru dunia. Beberapa karakter yang bakal muncul sebagai karakter playable antara lain adalah Gadis Bertudung Merah, Alladin, Momotaro, Cinderella, dan masih banyak karakter dari dunia dongeng lainnya akan muncul di game ini.

Grimm Notes


Karakter dari dunia dongeng ini akan bersatu, membentuk sebuah kunci bagi kelanjutan cerita dari Grimm Notes ini. Karakter utamamu adalah EX, seseorang yang memiliki buku ajaib bernama Blank Tome. Ia tiba-tiba masuk ke sebuah dunia fantasy yang disebut “Story Zone.” EX pun bertemu karakter-karakter baru, yang akhirnya menjadi teman berpetualangnya untuk mencari tahu takdir dirinya di dunia itu.

Game ini mengandakan fitur pertempuran beat’em up ala side scrolling yang dikemas dalam grafis dan art menarik. Pemain nantinya bisa mengatur hero dari dunia dongeng yang akan kamu bawa dalam pertempuran. Totalnya ada empat karakter yang masing-masing bisa mengontrol dua hero. Pemain bisa melakukan pertukaran antar dua hero yang mewakili mereka di pertempuran.

Grimm Notes

Grimm Notes menampilkan pertempuran penuh aksi. Pemain akan dihadapkan pada 3 lane berbeda dalam pertempuran. Pemain bisa mengatur posisi karakter baik di lane atas, tengah, maupun bawah. Selain itu, pemain bisa menekan layar untuk melakukan combo serangan. Oh ya, masing-masing karakter juga memiliki kemampuan ultimate berbeda loh!

Grimm Notes

Sebelumnya, game ini sudah diunduh lebih dari 15 juta kali di Jepang. Pihak Flero Games sebagai pengembang mengatakan bahwa RPG ini masih dalam tahap tranlasi ke bahasa Inggris untuk dirilis secara Global. Kita tunggu saja kabar baiknya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah 6 Manfaat Clone Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!
Next articleKamen Rider Build Episode 2: Misteri Full Bottle dan Percobaan Smash
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.