Kamen Rider Build Episode 2: Misteri Full Bottle dan Percobaan Smash

Episode 2 Build

Episode 2 Build sudah mempertemukan Sento dengan manusia kelelawar, dan menambahkan bumbu baru kepada misteri percobaan Smash.

Baca Juga

Jika pada episode perdana minggu lalu kita disuguhkan dengan perkenalan-perkenalan karakter secara singkat, episode 2 Build tidak menunggu waktu lama dan langsung membawa kita ke sebuah cerita yang cukup besar bahwa semua yang terjadi kepada Ryuuga dan Sento kemungkinan besar sudah direncanakan.

Episode ini dimulai dengan sebuah adegan flashback yang cukup kocak. Sento meminta Ryuuga untuk bercerita semua yang terjadi, dan bukannya menceritakan saat ditangkap Ryuuga malah memulai ceritanya sejak saat ia lahir. Tapi setelah adegan komedi selesai, Ryuuga mulai menceritakan bahwa ia disuruh oleh pacarnya untuk masuk ke ruangan di mana ia ditangkap.

Pembahasan Episode Perdana Kamen Rider Build: Ayo Kita Mulai Eksperimennya!

Episode perdana Kamen Rider Build akhirnya tayang, resmi menggantikan Ex-Aid di slot waktunya. Kenapa beberapa orang bilang rasanya mirip era Rider Showa?
Baca Juga
1

Be The One!

Kamen Rider Build Episode 2: Misteri Full Bottle dan Percobaan Smash

Setiap minggunya, Kamen Rider Build terasa semakin seru. Minggu ini, Night Rogue menampakkan dirinya di depan Build dan Ryuuga!

Abaikan

Setelah absen dari episode pertama, akhirnya pada episode 2 Build lagu Be The One! yang dinyanyikan oleh Beverly, diiringin oleh musik dari PANDORA. Menurut penulis pribadi, jika dibandingkan dengan lagu pembuka dari Ex-Aid di tahun lalu, bagian pembuka dari Build terasa biasa saja.

Atau mungkin, penulis masih belum terbiasa saja.

2

Best Match!


Pada episode ini juga ditunjukkan sebuah best match dari kombinasi botol gorila dan botol kristal. Namanya adalah wujud GorillaMond, dan slogannya berbunyi kagayaki no destroyer! (penghancur yang berkilau). Dari perubahan itu juga nampaknya Sento sendiri tidak tahu kombinasi apa yang akan menghasilkan best match.

GorillaMond, sesuai bentuknya adalah sebuah wujud yang fokus pada kekuatan fisik. Di episode ini, terlihat bahwa Sento mampu menghancurkan sebuah robot raksasa hanya dengan satu kali pukulan menggunakan wujud ini.

3

Kemunculan Night Rogue

 

Yang menjadi sorotan utama dari episode 2 Build adalah pertemuan antara Build dan Night Rogue atau yang lebih dikenal Sento dengan nama manusia kelelawar. Night Rogue muncul saat Build berusaha melakukan purifikasi terhadap sebuah Smash yang berusaha menyerang Ryuuga.

Dalam pertarungan tersebut, Sento menggunakan full bottle landak dan tank yang sayangnya bukanlah sebuah best match. Melihat hal tersebut, Night Rogue mengeluarkan sebuah kalimat yang cukup menarik. “Mana mungkin kau bisa mengalahkanku dengan botol asal-asalan seperti itu.”

Mengingat Night Rogue juga mungkin berubah menggunakan full bottle, apa ini berarti Sento bukan satu-satunya orang yang bisa menciptakan botol-botol tersebut?



Ada yang berbeda pada Smash yang muncul di episode 2 Build. Apa perbedaannya? Kita lihat di halaman berikutnya bersama sesuatu yang cukup menarik untuk dibahas!

1
2

SHARE
Previous articleSquare Enix Umumkan Game Mobile Terbaru Mereka Berjudul Grimm Notes
Next articlePembahasan Manga Boruto 16: Pertarungan Boruto Lawan Naruto!

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji.

Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.