Pembahasan Manga Boruto 16: Pertarungan Boruto Lawan Naruto!

manga boruto 16

Manga Boruto 16 mengungkap siapa saja anggota kelompok Kara. Selain itu, bab ini juga menyajikan duel Boruto lawan Naruto!

Baca Juga

Kemungkinan besar, kejadian di manga Boruto 16 ini juga akan diadaptasi ke bentuk anime nanti, setelah alur Kinshiki dan Momoshiki berakhir. Jadi kalau kamu hanya menonton anime, konten di bawah ini mengandung spoiler potensial untuk alur yang akan datang.

SPOILER ALERT!!!

1

Kelompok Kara


Masih ingat kelompok Kara? Organisasi misterius ini sebelumnya dipergoki oleh Corpse Clone Shojoji tengah meneliti sejumlah simbol. Termasuk di antaranya simbol yang kini kadang muncul di lengan Boruto serta nanti tampak di lengan Kawaki.

Pembahasan Manga Boruto 15: Kutukan Momoshiki Mulai Memangsa Boruto?

Terjadi hal menarik di manga Boruto 15: tampaknya, kutukan Momoshiki mulai menggerogoti tubuh Boruto! Sebenarnya apa yang terjadi kepada Boruto?
Baca Juga

Di bab ini, pemimpin Kara menyampaikan kalau mereka kehilangan sesuatu yang disebut sebagai “wadah.” Apapun wadah ini, Kara tidak mengamankannya dengan mudah. Anggota perempuan organisasi menyampaikan kalau si wadah ini bisa membeli satu negara.

Bukan, wadah yang dimaksud di sini tidak ada hubungannya dengan Shojoji maupun Boruto. Benda itu dibawa dengan transportasi udara dan jatuh di Hi no Kuni (negerinya Konoha). Jelas, walau awalnya konflik Kara tak berhubungan dengan Konoha, ini akan menjadi awal bentrokan antara organisasi ini dengan Naruto.

Salah satu anggota Kara, si kakek, menyebutkan soal sosok bernama Amado. Jelas, belum diketahui siapa Amado ini. Namun dari cara para anggota Kara membicarakannya di bab ini, tampaknya Amado adalah bos utama mereka.

2

Siapa Sebenarnya Kashinkoji?

Di antara seluruh anggota Kara, Kashinkoji adalah yang paling menarik perhatian. Setelah rapat, dia langsung membunuh rekannya sendiri, si kakek anggota tertua dalam rapat.

Lalu yang membuat dia semakin misterius adalah monolognya di atas. Kashinkoji menyampaikan kalau takdirnya seakan terikat ke Konoha.

Masalahnya: dia ini siapa? Apakah dia salah satu anggota Root, seperti ayah dari Sumire Kakei? Ataukah dia tokoh lama yang kini kembali di organisasi baru dengan wajah baru?

Siapa pun dia, Kashinkoji akan mencoba mengamankan wadah milik Kara dari teritori Konoha. Jadi bisa dipastikan kalau dalam waktu dekat kamu akan memperoleh gambaran lebih jelas dia ini siapa, jutsu apa yang ia kuasai, dan seberapa kuat dirinya.


Manga Boruto 16 juga memperlihatkan duel ayah anak antara Boruto dan Naruto. Baca pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKamen Rider Build Episode 2: Misteri Full Bottle dan Percobaan Smash
Next articleKamu Harus Bisa Kamehameha untuk Bisa Main Dragon Ball Xenoverse 2 Switch!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.