Guide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Sol!

cara mengalahkan sol ffbe
Sumber: Youtube

Sol menjadi boss di story mode yang cukup sulit dikalahkan, bahkan untuk pemain yang memiliki karakter-karakter top-tier. Bagaimanakah cara mengalahkannya? Baca saja guide Final Fantasy Brave Exvius ini!

Jika kamu sudah cukup lama memainkan Final Fantasy Brave Exvius, pastinya kamu sudah menyadari bahwa boss yang ada di story tidaklah sulit untuk dikalahkan—apalagi jika dibandingkan dengan boss di trial dan event. Nah, meskipun begitu, ada satu boss yang cukup sulit dikalahkan, yaitu: Sol! Bagaimanakah cara mengalahkan Sol ini?

cara mengalahkan sol ffbe

Sol adalah salah satu anggota dari Hess’ Eight Sages dan dia merupakan salah satu antagonis utama dalam kisah Final Fantasy Brave Exvius. Mendekati season pertama Final Fantasy Brave Exvius sendiri, kamu akan berhadapan dengan Sol. Nah, final boss yang satu ini ternyata cukup sulit untuk dikalahkan karena dia memiliki HP dan elemental resistance yang tinggi. Selain itu, dia juga memiliki berbagai macam spell yang mampu menghancurkan party-mu dalam satu giliran.

Meskipun Sol cukup sulit, dan saya sendiri beberapa kali gagal mengalahkan Sol meski dengan party yang cukup mumpuni (Dark Fina, Rikku, Tilith, Warrior of Light, Zargabaath, Friend: Trance Terra), tetapi pada akhirnya saya bisa mengalahkan final boss yang satu ini. Dari situ, saya bisa beri beberapa tips cara mengalahkan Sol. Berikut ini adalah beberapa tips cara mengalahkan Sol:

Chaining

Sol memiliki HP yang sangat tinggi. Cara paling efisien untuk mengalahkan Sol adalah dengan membuat chain yang tinggi. Akan tetapi, hal ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu bisa menghabiskan HP-nya dalam satu-dua turn. Kalau tidak bisa, maka kamu harus mengubah strategimu menjadi lebih defensif.

Serangan Non-elemental

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, Sol memiliki elemental resistance yang cukup tinggi terutama Light—kecuali untuk elemen Dark. Nah, jika kamu ingin memberikan damage secara maksimum pada Sol, maka kamu harus menggunakan senjata non-elementalterutama Excalibur yang tidak mungkin memberikan damage pada Sol meskipun telah kalian Imperil atau Light-Imperil (seperti dari ability Divine Ruination).


Magic Damage

ffbe cara mengalahkan sol

Selain itu, non-elemental magic damage dan skill juga sangat berguna dalam pertarungan kali ini. Hal ini dikarenakan terkadang Sol akan mem-buff dirinya dengan reflect—yang akan mengembalikan serangan magic-mu. Kamu sendiri sebenarnya bisa mengurangi efek reflect ini dengan menyerang menggunakan ability.

Beberapa magic/ability yang cukup berguna dalam pertarungan melawan Sol adalah: Ultima, Chaos Wave, Tri-Beam Laser, dan Meteor. Saya menyarankan selama pertarungan ini, kamu setidaknya membawa satu/dua Magic Damage sebagai pemberi damage utama pada Sol.

AoE Revive

Healer yang bisa menghidupkan kembali party adalah suatu keharusan dalam pertarungan ini—kecuali kamu bisa mengalahkan Sol dengan sekali pukul. Selain itu, jika kamu memiliki healer atau unit yang memiliki AoE revive—yang bisa menghidupkan seluruh party-mu sekaligus—seperti Tilith atau Rikku, maka tidak ada salahnya kamu membawa mereka.

Cara mengalahkan Sol paling penting ada di halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleGaleri Foto Cosplay STGCC 2017: Kostum dan Aksi Heboh Costreet di Event!
Next articleLive-Action Gintama Laku Keras di Cina!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.