Tak Hanya Druid, Inilah Daftar Nerf Hearthstone Bulan September 2017

daftar nerf Hearthstone

Ada lima kartu yang akhirnya masuk ke daftar nerf Hearthstone di bulan September 2017 ini. Dua diantaranya adalah kartu milik Druid. Penasaran dengan kelima kartu itu?

Ben Brode dari Blizzard Akan Melakukan Nerf Class Druid di Hearthstone Minggu Ini

Kehadiran ekspansi Hearthstone Knights of the Frozen Throne membuat Druid menjadi sangat kuat. Kini pengembang ingin melakukan nerf class Druid minggu ini!
Baca Juga

Sebelumnya saya sudah membahas bahwa Ben Brode yang mewakili Blizzard Entertainment akan melakukan nerf terhadap class Druid. Namun ternyata, totalnya ada lima kartu yang masuk ke daftar nerf Hearthstone bulan September 2017 ini. Hanya dua kartu class Druid yang masuk ke daftar nerf Hearthstone tersebut. Penasaran class mana lagi yang juga mendapatkan perubahan efek kartunya?

daftar nerf Hearthstone

Totalnya ada dua kategori kartu yang terkena perubahan efek ini. Nah, berikut ini adalah daftar nerf Hearthstone tersebut:

1

Basic Card

daftar nerf Hearthstone

Selama ini banyak kartu dari kategori Basic Card yang mengalami perubahan. Sebagai informasi tambahan, Basic Card merupakan set kartu yang akan selalu dipakai dalam permainan Hearthstone. Kartu-kartu ini akan menjadi penopang dari ekspansi lainnya yang hanya bertahan selama satu musim saja.

Oleh karena itu, perubahan kartu Basic Card tentu akan memberikan dampak besar kepada suatu class tertentu. Nah, di bulan September ini, akan ada tiga kartu Basic Card yang masuk ke dalam daftar nerf Hearthstone.

Innervate

daftar nerf Hearthstone

Seperti yang saya bahas sebelumnya, kartu dasar Druid ini sebenarnya sangat kuat. Bahkan sejak awal mula permainan ini muncul, Druid selalu punya cara untuk bisa memanggil Minion besar di giliran lebih awal.

Itulah sebabnya Druid dikenal sebagai hero yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi Mana Pool, sumber daya permainan di Hearthstone. Namun dengan hadirnya banyak ekspansi baru, Innervate justru menjadi momok!

Dari kemunculan deck Jade, deck Zoo, dan sekarang ini hadirnya kartu Ultimate Infestation, membuat Druid merajalela di mode Ranked. Semua itu dibantu oleh kartu Innervate yang efeknya memberi dua Mana Crystal dalam satu turn saja.

Menurut pengembang, kartu ini akan memberikan dampak kuat di awal dan susah ditangani oleh lawan ketika muncul ke dalam permainan.

Ada banyak perubahan yang dipertimbangkan pengembang dalam menangani kartu spell Innervate ini. Namun akhirnya, mereka sepakat untuk tidak membuang kartu ini, tetapi memberikan nerf.

Kini Innervate hanya memberikan satu Mana Crystal tambahan di satu turn ini saja. Mirip kartu Counterfeit Coin milik Rogue.

Fiery War Axe

daftar nerf Hearthstone

Mungkin sebagian para pembaca kaget kenapa senjata Warrior yang satu ini masuk ke dalam daftar nerf Hearthstone oleh Ben Brode. Alasannya, karena senjata ini memiliki Mana rendah, sehingga menguntungkan Warrior dalam mengatur tempo.

Apalagi setelah kemunculan banyak kartu Pirate bagus, Warrior semakin kuat dalam pertandingan. Penambahan Mana Cost sebesar 1 poin, akan memperlambat tempo Warrior dalam bertanding.

daftar nerf Hearthstone

Namun, saya merasa Ben Brode terlalu terburu-buru melakukan nerf kepada senjata ini. Selama ini class pengguna senjata lain seperti Shaman, Rogue, Paladin, dan Hunter juga memiliki senjata dengan status 3/2 dengan 3 Mana Cost. Namun setiap senjata dari mereka memiliki efek tambahan, sedangkan Fiery War Axe hanya berupa senjata polos!

Tidak hanya itu saja, tempo Warrior yang cepat hanya pada deck Pirate saja. Dibandingkan dengan deck Warrior lain, misalnya deck Control atau deck Death Knight, tempo yang digunakan juga sangat lambat. Apalagi Warrior tidak memiliki Minion selain Pirate yang kuat diawal. Kemungkinan besar Warrior akan semakin dikucilkan oleh banyak pemainnya lagi.

Nah, semakin penasaran kartu lain yang terkena perubahan? Cek ketiga kartu lain yang masuk ke dalam daftar nerf Hearthstone di halaman berikutnya ya!

1
2

SHARE
Previous articleKamu Bisa Membeli Kaos One Piece Resmi di Uniqlo!
Next articleAttack on Titan 2 dan Dynasty Warrior Online Z Menjadi Lineup Koei Tecmo di Tokyo Game Show 2017
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.