5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Film Biopik Queen

rami malek

Penampilan perdana Rami Malek sebagai Freddie Mercury dalam film biopik band Queen berjudul Bohemian Rhapsody menuai banyak pujian. Mengenakan singlet putih, kumis ala Mercury dan celana jins, gaya Rami tersebut sekilas mengingatkan kita kepada sang vokalis legendaris.

Baca Juga

Nah bagi kamu yang masih penasaran dengan sosok Rami, berikut ini deretan fakta Rami Malek yang mungkin belum banyak orang ketahui.

1

Keturunan Mesir

 

Dari namanya mungkin kita sudah sedikit mengetahui jika Rami Malek punya darah Arab. Ya, meski lahir di Los Angles, kedua orangtuanya berasal dari Mesir. Sang ayah merupakan seorang pemandu tur di Kario, sedangkan ibunya merupakan akuntan.

Malek juga memiliki seorang saudara kembar identik bernama Sami, yang waktu lahirnya berbeda hanya 4 menit.

2

Debut Film

Untuk mengasah bakatnya di bidang akting, Rami Malek bersekolah di Notre Dame High School di Sherman Oaks, California. Uniknya, Rami juga satu kelas dengan artis Hollywood lainnya seperti Kirsten Dunst dan Rachel Bilson.

Ilmu yang ia dapat selama bersekolah di Notre Dame High School akhirnya terbayarkan ketika ia sukses melakukan debut layar lebar di film Night at the Museum tahun 2006. Di film tersebut, Rami berperan sebagai karakter Pharaoh Ahkmenrah.

Selanjutnya, beberapa film besar sempat dibintangi oleh aktor kelahiran 12 Mei 1981 ini, mulai dari Battleship (2012), The Twillight Saga (2012), Oldboy (2013), sampai Need For Speed (2014).

3

Penghargaan

Nama Rami Malek mungkin belum setenar aktor-aktor papan atas Hollywood. Namun, berkat akting briliannya, beberapa kali pria yang memiliki mata warna biru ini dinominasikan sebagai aktor terbaik di ajang film.

Aktingnya sebagai Elliot Alderson dalam serial televisi Mr. Robot turut membawanya merengkuh penghargaan Best Actor in a Drama Series di ajang Critics’ Choice Television Award dan Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang Primetime Emmy Award

4

Tidak Mengerti Komputer

Karakter Elliot Alderson yang diperankan oleh Rami dalam serial televisi Mr. Robot digambarkan sebagai seorang ahli komputer yang bekerja di sebuah perusahaan pengamanan jaringan. Bakatnya di bidang teknologi, turut membawanya bertemu Mr. Robot dan fsociety, sekelompok kecil hacker canggih.

Uniknya, karakter Alderson berbeda jauh dengan karakter Malek di dunia nyata. Seperti yang ia utarakan dalam cara bincang televisi The Late Show with Stephen Colbert , ia mengaku jika tak begitu mahir menggunakan komputer.

“Saya kurang memahami cara menggunakannya. Saya kurang lancar dalam mengetik. Fakta ini memang sangat menyedihkan,” kata Malek yang disambut tawa seisi studio.

5

Tampil dalam Video Game

Tak hanya piawai berakting di depan kamera, Rami Malek juga tak jarang diajak untuk bergabung dengan proyek video game. Tahun 2004, ia mengisi suara untuk karakter tambahan video game Halo 2.

Simak Penampakan Perdana Aktor Mr.Robot Menjadi Freddie Mercury

Pameran utama Mr. Robot Rami Malek siap menjadi Freddie Mercury dalam film biografi Queen paling baru. Seperti apa penampilannya?
Baca Juga

Tahun 2015, ia kembali terlibat sebagai pengisi suara karakter Joshua “Josh” Washington di game Until Down.


SHARE
Previous articleNeed for Speed World Hadir Kembali di SoapBox Race World
Next articleKenapa Para Petarung Bloody Roar Bisa Jadi Hewan? Ini Sebabnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca