Final Fantasy Awakening Resmi Dirilis, Yuk Kita Mainkan!

Final Fantasy Awakening akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia. Seperti apakah game ini? Semua yang perlu kalian ketahui tentang Final Fantasy Awakening ada di sini!

Pada pertengahan bulan Agustus ini, Final Fantasy Awakening baru saja dirilis di Indonesia. Game mobile yang merupakan kelanjutan dari Final Fantasy Type-0 ini kini sudah bisa kamu mainkan melalui perangkat iOS dan Android—tentunya, dalam bahasa Indonesia. Nah, game ini sendiri memiliki beberapa fitur yang cukup menarik untuk kita ketahui dan mainkan. Apa sajakah itu?

Baca Juga

Kustomisasi Karakter

Ketika awal kali memainkan Final Fantasy Awakening, kamu akan bisa mengkustomisasi karakter yang kamu mainkan. Hal ini termasuk dari gender laki-laki atau perempuan, bentuk wajah, dan warna rambut, serta suara dari karakter. Terdapat cukup banyak pilihan ketika mengkustomisasi karakter, dan kamu bebas ingin membuat karakter yang seperti apa.

3 Pilihan Class yang Berbeda di Awal Permainan

Selain kustomisasi karakter, kamu juga bisa memilih tiga class yang disediakan di awal permainan. Beberapa class tersebut antara lain adalah: Wind Swordsman, Gunmen, dan Frost Magic.

Wind Swordsman ini bisa dikatakan sebagai class dengan stats yang seimbang. Class yang satu ini merupakan class yang cocok untuk pertarungan di garis depan. Di lain pihak, jika kamu suka menimbulkan damage yang besar, kamu harus mencoba Gunmen.

Lalu, jika kamu ingin merasa cukup jago, kamu bisa mencoba class Frost Magic yang memiliki skill yang berguna untuk mengontrol medan pertempuran.

Gameplay Action yang Fast-Paced

final fantasy awakening efun

Jika seri game Final Fantasy pada umumnya memiliki gameplay berupa turn-based. Maka, Final Fantasy Awakening memiliki gameplay action yang fast-paced. Kamu akan menggerakkan karaktermu secara real-time menggunakan D-Pad yang ada di layar. Selain itu, ada beberapa tombol skill yang bisa kamu aktifkan selama bermain. Tentunya, skill yang ada tergantung dari class yang kamu pilih dan memiliki efek yang berbeda-beda, mulai dari efek menghancurkan hingga efek support.

Yang membuat Final Fantasy Awakening menjadi semakin menarik selain fitur skill adalah adanya fitur dodge yang bisa digunakan untuk menghindari serangan lawan. Tentunya, kamu tidak ingin terus-menerus terkena serangan lawan bukan? Nah, mekanisme dodge ini cukup menarik untuk kita kuasai karena bisa jadi merupakan salah satu poin penting untuk bertahan hidup dalam permainan.

Summon Eidolons yang Beragam

Final Fantasy kurang lengkap rasanya tanpa adanya monster summon. Nah, Final Fantasy Awakening juga memiliki monster summon yang bisa dipanggil berupa Eidolons. Beberapa Eidolons yang sudah dikonfirmasikan sejauh ini adalah: Odin, Shiva, Bahamut, Ifrit, dan Diabolos. Tentunya, setiap Eidolons memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan menarik untuk dieksplorasi selama permainan berlangsung.

Berbagai Area yang Menarik untuk Dieksplorasi

Dengan visual yang bagus, Final Fantasy Awakening juga akan kembali menyajikan beberapa area yang menarik untuk dieksplorasi seperti Concordia, Rubrum Palace, Akademia, Guild Airship, dan Tranquil Garden. Tentunya, selain memiliki grafis yang keren, kamu yang fans Final Fantasy Type-0 akan merasa nostalgia bermain di area-area ini.

Fitur Multiplayer dan Arena PvP

final fantasy awakening

Final Fantasy Awakening merupakan game online yang bisa kamu mainkan secara multiplayer. Dalam multiplayer kamu bisa bermain bersama teman-temanmu membentuk tim yang terdiri dari 3 pemain untuk mengalahkan musuh-musuh yang kuat. Selain itu, kamu juga bisa menguji kemampuanmu dengan bertarung 3v3 melawan pemain lain.


Final Fantasy Awakening kini sudah bisa kamu mainkan secara gratis di perangkat mobile, baik untuk iOS dan Android. Kamu bisa mulai men-download game Final Fantasy Awakening ini melalui link berikut ini: iOS | Android

Ingin tahu lebih lanjut mengenai game ini? Kamu bisa mengujungi website atau halaman Facebook resminya melalui link ini: website | facebook.


SHARE
Previous articleTeh Botol Kok TAWAR? Netizen Pun Kasih Respons yang Kocak!
Next articleNeed for Speed World Hadir Kembali di SoapBox Race World
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.