Galeri Foto Cosplay STGCC 2017: Kostum dan Aksi Heboh Costreet di Event!

Cosplay STGCC 2017

Sebuah event pop culture tentu tidak lengkap tanpa cosplayer yang berlalu-lalang. Inilah galeri berisi foto cosplay STGCC 2017!

Baca Juga

Di STGCC 2017, penulis mungkin lebih sibuk di area GGXP untuk menilai dan mencoba game indie. Namun itu bukan berarti penulis tak sempat berjalan-jalan sebentar, sebelum waktu memanggil untuk kembali pulang ke tanah air.

Mengenal Iori Moe, Cosplayer Cantik dari Jepang yang Suka Game Shooter

Apakah kamu sudah tahu siapa Iori Moe? Cosplayer cantik Iori Moe dari Jepang ini ternyata sangat menyukai game shooter seperti Overwatch, lho!
Baca Juga

Salah satu daya tarik STGCC 2017 tentunya adalah cosplayer. Ada sejumlah cosplayer tenar yang hadir di sini. Termasuk di antaranya adalah Leon Chiro dan juga Iori Moe.

Inilah beberapa foto cosplay STGCC 2017 yang sukses penulis kumpulkan.


Ngomong-ngomong soal Leon Chiro, di hari kedua cowok yang satu ini sempat nongkrong di Walk of Fame-nya STGCC. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, otot-otot Leon sama sekali bukan hasil rekayasa. Orang aslinya memang sekekar itu.

Salah satu karakter dengan desain terunik di film Ghost in the Shell adalah Robo Geisha dari misi pertama Mayor Mira Killian. Inilah pertama kalinya penulis melihat langsung ada yang cosplay sebagai robot tersebut. Hasilnya, seperti bisa dilihat di foto di atas, benar-benar memikat.

Robo Geisha ini di-cosplay oleh Joie. Dari penuturannya di Instagram, mengenakan kostum Geisha ini sudah merupakan perjuangan tersendiri.

#stgcc2017 aftermath: internal lenses were coming loose and smudged from being pressed against my eyes the whole time (I could only see out of one eye most times – apologies if I missed any photo requests, I had no peripheral vision), hair sticks were falling off because I couldn't get @upgrdwngrd's glue gun to work, thankfully they stayed on the whole day, and the inside of the mask is just nasty from my breath steaming it up. However, I enjoyed this character so much – the looks of fear, the howls of terrified kids, the fact that I could stare at other hot cosplayers as much as I could without anyone knowing. Next project: figuring out a hands-free way to make it open and close to reveal the mechanical face inside! . . #stgcc #cosplay #cosplayer #cosplaygirl #ghostintheshell #robotgeisha #prop #mask #gits #comiccon

A post shared by Joie (@joiekimochan) on

Lalu selanjutnya ada cosplay dari karakter seksi yang sudah tenar di setidaknya tiga generasi: Mai Shiranui.

Cosplayer yang satu ini berada di booth dari Kinetiquettes, produsen figure dengan kualitas tinggi.

Karakter lain yang jarang di-cosplay adalah Leonidas dari 300. Penyeru “This is Sparta!” ini pasalnya bisa dibilang hanya mengenakan kolor, jubah, helm, dan sandal. Kalau badanmu bentuknya ngaco sih kamu malah bisa jadi bahan meme karena kocak.

Tapi pria cosplayer Leonidas ini tampak memiliki body yang cukup oke untuk menjadi sang raja Sparta.

Uniknya, Leonidas diperankan oleh Wonder Woman dengan kostum versi Gal Gadot. Beda dengan WW versi komik New 52, yang sempat jadi dewi perang, Wonder Woman versi DC Extended Universe menganggap Ares sebagai musuh bebuyutannya. Padahal Ares adalah salah satu dewa yang paling disukai bangsa Sparta.

Dari dunia perfilman Marvel, ada juga cosplayer Captain America versi Captain America: Civil War.


Tidak mungkin hanya lima itu saja kan? Kamu bisa melihat foto lainnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKenapa Para Petarung Bloody Roar Bisa Jadi Hewan? Ini Sebabnya!
Next articleGuide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Sol!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.