Live-Action Gintama Laku Keras di Cina!

Shun Oguri

Adaptasi live-action Gintama berhasil mencuri perhatian penonton negeri tirai bambu ini dan telah ditayangkan 50 ribu kali di sana!

Kepopuleran dari manga buatan Hideaki Sorachi berjudul Gintama memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Gintama berhasil menjadi salah satu serial manga terlaris di Jepang dengan penjualan 50 juta kopi. TV Tokyo menyatakan bahwa Gintama adalah salah satu biang keladi penyebaran pengaruh manga di era sekarang ke seluruh dunia bersamaan dengan adaptasi anime dari Naruto.

Baca Juga

Kepopuleran Gintama yang luar biasa ini telah menghasilkan banyak adaptasi mulai dari anime sampai film live-action. Dalam adaptasi anime-nya Gintama berhasil menghasilkan 300 episode dan orang masih belum bosan dengan serial anime-nya karena humor yang disajikan selalu fresh dan unik.

tanggal rilis live-action gintama

Adaptasi dari live-action Gintama pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Live-action dari Gintama yang diperankan oleh bintang-bintang papan atas Jepang seperti Shun Oguri, Masaki Suda, Kanna Hashimota dan Yuuya Yagira ini telah dirilis pada 14 Juli 2017 dan berhasil meraup pendapatan sebanyak 980 juta yen (sekitar Rp. 100 miliar) dalam kurun waktu hanya empat hari. Per tanggal 20 Agustus 2017 film ini mendatangkan keuntungan sebanyak 3.480.224.800 yen (sekitar Rp. 400 miliar).

Keuntungan dari live-action Gintama sepertinya makin berlipat ganda ketika ditayangkan di negeri dengan penduduk terbanyak di dunia yaitu Cina. Benar saja, Gintama berhasil meraih pendapatan 61.39 miliar yuan (sekitar Rp.125,6 milyar) dalam tiga hari pertama film ini tayang di Cina. Gintama berhasil menduduki posisi kedua di deretan box office di Tiongkok meski baru tayang pada tanggal 1 September 2017.

Gintama juga mencetak rekor menjadi film live-action dengan jumlah penayangan terbanyak di Cina dengan 8 ribu bioskop, 12 ribu layar, serta 50 ribu kali penayangan per hari.


Selain itu adaptasi live-action dari Gintama telah dirilis di Canada dalam festival Fantasia International Film Festival di bulan Juli. Gintama juga telah dirilis di Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Spanyol, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Di Indonesia Gintama telah dirilis pada akhir Agustus 2017 dan mendapatkan respons positif dari para penggemar anime dan Jejepangan di Indonesia.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleGuide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Sol!
Next articleKamu Bisa Membeli Kaos One Piece Resmi di Uniqlo!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara