Need for Speed World Hadir Kembali di SoapBox Race World

SoapBox Race World

Setelah kematiannya pada 14 Juli 2015, Need for Speed World hadir kembali sebagai SoapBox Race World.

Baca Juga

Banyak kekecewaan yang hadir dari pemain lama NFS:World, termasuk penulis sendiri. Game balap MMO satu ini memiliki banyak pilihan mobil untuk dikendarai, bermacam-macam mode permainan hingga map yang luas. Sungguh disayangkan EA memutuskan untuk mematikan permainan fenomenal ini. Sebagai gantinya, komunitas khusus NFS:World mengembangan private server yang hingga sekarang dinamakan SoapBox Race World.

Need for Speed World sendiri merupakan open-world racing MMO yang digandrungi fans game balap karena game ini dirasa unik. Kombinasi antara franchise yang didambakan serta fitur MMO dengan integrasi open-world menarik perhatian banyak gamers. Pilihan kustomisasi yang sama persis dengan seri utamanya serta grafis yang memanjakan mata merupakan selling-point terkuat dari game ini dibanding kompetitor lainnya.

Seperti MMO pada umumnya, permainan ini tidak lepas dari grinding yang tiada henti hanya untuk mendapatkan upgrade parts maupun in-game currency untuk membeli mobil idaman. Sebagai developer sekaligus publisher pada World, EA kerap memberikan mobil gratis dengan performa yang cukup bagus pada kelasnya. Mobil tersebut dibagikan baik melalui giveaway ataupun kode yang disebarkan kepada seluruh pemain.

Sayangnya, dikala permainan ini sanggup menarik begitu banyak fans, EA pada April 2015 memutuskan untuk mematikan game ini selamanya dimulai sejak 14 Juli.

SoapBox selaku pengembang Race World mengekspresikan kekecewaannya atas dimatikannya server NFS:World. Bukan dengan protes, melainkan dengan kreatifitasnya dalam menciptakan private server. Untuk mengakses server tersebut, pemain sebelumnya harus mengunduh client NFSW Offline yang sudah banyak beredar di internet.

Meetup perdana SoapBox Race World
Sumber: Facebook SoapBox Race World

Pada saat ini, Race World masih berada dalam tahap beta testing, yang mana masih banyak fitur utama yang belum dapat dijalankan, seperti pursuit ataupun multiplayer race lebih dari dua pemain. Namun, bagi yang tertarik untuk mencoba, mereka dapat mengakses server untuk sekedar membuat akun dan jalan-jalan di dunia Race World. Para pengembang dibalik SoapBox masih mengusahakan server mereka akan dapat memainkan setidaknya multiplayer race bersama tiga pemain, namun kita masih belum tahu kapan versi yang lebih stabil akan diimplementasikan.

Permainan untuk PC satu ini dapat kalian coba di sini apabila kalian tertarik untuk mencoba versi offline-nya. Untuk bermain online, kalian dapat mengakses discord server SoapBox dan mengikuti panduan yang mereka sediakan.


SHARE
Previous articleFinal Fantasy Awakening Resmi Dirilis, Yuk Kita Mainkan!
Next article5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Film Biopik Queen
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.