Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Boruto episode 24 menampilkan pertemuan dari lima Kage. Hal besar apa yang memancing para Kage untuk berkumpul resmi di Konoha? #boruto #naruto

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Boruto episode 24 menampilkan pertemuan dari lima Kage. Hal besar apa yang memancing para Kage untuk berkumpul resmi di Konoha?

[duniaku_baca_juga]

Pembahasan Boruto episode 24 ini jelas mengandung spoiler untuk yang belum nonton. Jadi kamu bisa menyaksikan terlebih dahulu animenya sebelum lanjut menyimak ulasan di bawah ini.

[read_more id="328581"]

Di mana kamu bisa menonton? Crunchyroll adalah salah satu pilihan resmi yang kamu miliki saat ini.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Pertemuan Lima Kage"]

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

[duniaku_adsense]

Yap, lima Kage berkumpul di Konoha untuk Boruto episode 24 ini. Yang pertama datang adalah Darui, sang Raikage Kelima. Darui sendiri datang dengan heboh, muncul setelah hantaman petir ke permukaan.

Tapi bukan hanya Darui saja yang datang dengan pamer kekuatan. Mizukage Keenam (Chojuro), Tsuchikage Keempat (Kurotsuchi), hingga Kazekage Kelima (Gaara), semuanya datang dengan heboh sambil memamerkan elemen alam yang mereka kuasai.

Lalu, apa tujuan kelima Kage berkumpul di Konoha?

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Serial anime Boruto membuat langkah menarik. Penulis naskah anime ini menghubungkan alur Nue (yang benar-benar baru terjadi di serial Boruto) dengan alur Shin Uchiha (yang sudah dibuat sejak lama oleh Masashi Kishimoto). Baik Nue maupun Shin Uchiha sama-sama berhubungan dengan dimensi paralel.

Naruto juga mengungkap kalau ada eksistensi yang lebih mengerikan dari Kaguya akan mengancam dunia. Sebelumnya, Navers mungkin ingat kalau Toneri Otsutsuki juga menyampaikan kata-kata misterius bahwa akan datang ancaman ke dunia.

Ancaman apakah itu? Dalam waktu dekat sih, Naruto akan berhadapan dengan Momoshiki dan Kinshiki, dua anggota klan Otsutsuki yang cukup tangguh untuk berduel dengan lima Kage sekalipun. Jadi tampaknya mereka ini yang dimaksud. Terutama karena seri manga Boruto pun belum menunjukkan keberadaan makhluk yang lebih kuat dari Kinshiki dan Momoshiki.

[page_break no="2" title="Foto yang Tidak Akan Membuat Salah Paham"]

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Drama keluarga Uchiha sempat diperparah begitu Sarada menemukan foto palsu Sasuke dan Sakura, yang sebenarnya manipulasi dari dua foto berbeda. Sekarang, tidak akan ada lagi salah paham seperti itu.

Sasuke sudah pergi lagi di Boruto episode 24 ini. Namun kali ini dia sempat foto bareng-bareng dengan anak-istrinya. Tampaknya konflik dengan Shin Uchiha justru membuat Sasuke sadar pentingnya tidak melupakan keluarganya sendiri, bahkan meski misinya sangat penting.


Hal menarik apalagi yang tersaji di Boruto episode 24? Cek di halaman berikutnya!

[page_break no="3" title="Sarada Mencoba Melatih Sharingan"]

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

[duniaku_baca_juga]

Sasuke memang menyempatkan diri untuk foto bersama keluarga. Namun penyelidikan dimensi paralel yang ia lakukan membuat ia tidak bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan keluarganya. Padahal tampaknya Sarada masih penasaran bagaimana menggunakan Sharingan.

[read_more id="329412"]

Di sini, Sarada melatih sendiri penggunaan Sharingan-nya ditemani sahabatnya, Chocho. Dia dapat menggunakan kemampuan Sharingan untuk mengejutkan Chocho. Namun tepat setelah menggunakan dojutsu unik klan Uchiha ini, Sarada mendadak lemas. Untung ada Konohamaru yang menyelamatkannya sebelum dia jatuh.

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

[duniaku_adsense]

Pakar Sharingan di Konoha mungkin Sasuke dan Kakashi. (Yang kedua itu masih liburan saat ini). Tapi Konohamaru cukup cerdas untuk menjelaskan kepada Sarada dasar-dasar dari dojutsu tersebut: pemilik Sharingan memiliki pengelihatan yang luar biasa, mampu menganalisa struktur justsu dan mengopinya, serta kemampuan Genjutsu yang melampaui normal.

Tidak lupa, Konohamaru juga menjelaskan kalau penggunaan Sharingan memakan banyak chakra. Tak heran Sarada yang masih pemula dalam menggunakan dojutsu bawaan klan Uchiha ini hampir pingsan setelah memakainya. Dia tampaknya harus melatih skillnya lebih intensif bila ingin menggunakannya di medan pertempuran.

Konohamaru juga menyampaikan tekad tak terduga di episode ini: seperti Sarada, dia ingin menjadi Hokage. Mungkinkah? Kalau dia bisa bertahan hidup sih mungkin saja. Rasanya sebelum Sarada atau Boruto menjadi Hokage, akan ada satu tokoh yang menjadi Hokage sebelumnya. (Seperti Kakashi, yang jadi Hokage sebelum Naruto).

[page_break no="4" title="Duel Sarada dan Boruto"]

Pembahasan Boruto Episode 24: Lima Kage Berkumpul di Konoha

Duel ini terjadi karena alasan yang cukup konyol. Sarada yang sedang berangan-angan menjadi Hokage mulai memikirkan wajahnya dipahat di tebing, seperti tujuh Hokage sebelumnya. Lalu dia memergoki Boruto yang, seperti biasa, hendak mencoret wajah ukiran ayahnya sendiri.

Boruto yang sudah berpengalaman bertarung langsung di alur Nue pun menghadapi Sarada, yang selama episode sebelumnya terseret konflik menghadapi Shin Uchiha. Karenanya, meski mereka tidak bertarung serius, pertarungannya pun berjalan seru. Hasil akhirnya bahkan sempat seri, sebelum Boruto mengakali Sarada dan melanjutkan mencoret wajah ukiran Naruto.

Seperti yang disampaikan oleh Naruto kepada para Kage, mungkin meski mereka tumbuh di masa-masa damai, anak-anak generasi Boruto juga bisa dijadikan tumpuan harapan. Meskipun ancaman yang dimaksud Naruto tidak muncul dalam waktu dekat, mungkin Sarada dan Boruto akan mampu mengatasinya.


Itulah kejadian-kejadian menarik di Boruto episode 24. Secara keseluruhan, bisa dibilang ini adalah episode cooldown setelah pertempuran Tim 7 klasik, Sarada, dan Chocho melawan Shin Uchiha. Bahkan pertarungan yang terjadi saja bukan duel serius.

Tapi menarik juga melihat Naruto kembali menyampaikan kemungkinan ancaman musuh misterius yang sangat kuat. Mari kita lihat saja apakah musuh yang dimaksud memang Kinshiki dan Momoshiki, ataukah ada ancaman yang lebih berbahaya lagi dari mereka.

Bagaimana menurutmu tentang ancaman yang begitu berbahaya hingga lima Kage harus berkumpul untuk membahasnya bersama ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU