DARLING in the FRANXX Tampilkan Desain Robot yang Tidak Asing

Memunculkan key visual baru, robot di DARLING in the FRANXX dinilai mirip dengan robot dari serial lain loh! Sama apa sih? Dan di mana miripnya? #anime

DARLING in the FRANXX Tampilkan Desain Robot yang Tidak Asing

DARLING in the FRANXX Tampilkan Desain Robot yang Tidak Asing

Desain robot di DARLING in the FRANXX yang dikirmkan lewat akun twitter resmi mereka nampaknya mengingatkan orang-orang akan robot lainnya.

[duniaku_baca_juga]

Lewat cuitan di akun resmi mereka, tim-tim yang ada di belakang anime ini membocorkan tampilan yang dimiliki robot di DARLING in the FRANXX. Tapi ternyata, respon yang muncul dari netizen malah mengatakan bahwa desain yang digunakan oleh robot ini amat mirip dengan robot lain yang pernah memiliki animenya sendiri.

[embed]https://twitter.com/oboromusic/status/905463693911064577[/embed]

Akun dengan nama @oboromusic mengirimkan cuitan dalam bahasa Jepang yang jika diartikan kira-kira berbunyi: "Kelihatannya aneh, mirip banget sama Tauburn-nya Star Driver."

[embed]https://twitter.com/biguro0079/status/905767131479810048[/embed]

@oboromusic bukan orang satu-satunya yang melihat desain robot di DARLING in the FRANXX amat mirip dengan Tauburn dari anime Star Driver. Pengguna Twitter dengan akun @biguro0079 mengirimkan cuitan yang berarti: "Ini Tauburn yang baru?"

[duniaku_adsense]

DARLING in the FRANXX Tampilkan Desain Robot yang Tidak Asing

Dan mereka berdua bukan satu-satunya yang melihat kesamaan dari robot di DARLING in the FRANXX. Penulis amat sangat mengerti kenapa banyak yang mengira robot tersebut adalah Tauburn: perhatikan bagian kepalanya. Topi yang dikenakan oleh Franxx mirip dengan topi yang dikenakan oleh Tauburn. Belum lagi, keduanya memiliki badan yang cukup slim jika dibandingkan dengan robot-robot lainnya.

Tapi ya persamaan yang diberikan oleh robot di DARLING in the FRANXX berhenti di sana. Bentuk tangan yang ditampilkan oleh Franxx jauh lebih bulky dibandingkan dengan Tauburn, begitu juga desain kakinya yang nampaknya tidak sekurus kaki yang dimiliki oleh Tauburn.

Kemunculan desain robot di DARLING in the FRANXX ternyata adalah untuk membuat sebuah video promosi. Dalam video tersebut, kita diberi tahu bahwa Franxx adalah sebuah "iron maiden"—sebuah robot yang mampu dikendalikan oleh seorang pilot di dalamnya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/05/3-anime-baru-studio-trigger/" title="3 Anime Baru Studio Trigger Diumumkan, Gridman Salah Satunya!"]

DARLING in the FRANXX Tampilkan Desain Robot yang Tidak Asing

DARLING in the FRANXX merupakan satu dari tiga judul anime yang diberitakan oleh TRIGGER pada helatan Anime Expo bulan Juli yang lalu. Judul yang satu ini cukup menarik perhatian banyak orang, karena ini adalah proyek bersama antara A-1 dan TRIGGER. Dua judul yang juga diumumkan pada acara itu adalah adaptasi anime dari tokusatsu Gridman, dan proyek original berjudul PROMARE.

Sejauh ini, belum ada berita tentang kapan anime ini akan tayang. Jadi jika kalian penasaran apakah robot di DARLING in the FRANXX memiliki hubungan dengan Tauburn atau hanya kebetulan mirip, mungkin kalian masih harus menunggu cukup lama.

Sumber: ANN, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU