Manga Komedi Tentang Yakuza yang Mengadopsi Gadis Esper “Hinamatsuri” akan Diadaptasi Menjadi Anime!

hinamatsuri anime

Mungkin seri manga ini tidak terlalu terkenal, tetapi bagi kamu yang menyukai anime komedi dengan humor yang “sadis”, maka Hinamatsuri cocok untukmu!

Eh, oh, kok saya jadi mempromosikan Hinamatsuri ini? Ehm, bagi kamu yang belum tahu tentang manga Hinamatsuri, seri ini adalah manga buatan Masao Ohtake yang menceritakan tentang Yakuza bernama Yoshifumi Nitta yang pada suatu ketika kedatangan seorang gadis kecil dari dunia lain/masa depan bernama Hina. Nah, ternyata Hina ini adalah seorang esper yang memiliki kekuatan telekinesis dan juga ledakan. Nitta yang semula memanfaatkan Hina sebagai alat untuk membantunya di dunia Yakuza pun lama-kelamaan secara tidak sadar berperan sebagai seorang ayah angkat baginya.


Nah, Hinamatsuri sendiri baru-baru ini dikabarkan akan mendapatkan sebuah adaptasi anime. Animenya sendiri bakalan tayang pada musim semi tahun 2018 nanti.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Hinamatsuri ini akan menyajikan komedi dengan humor yang cukup “sadis”—dalam artian tidak sampai berdarah-darah, tetapi benar-benar out of the box. Bisa dibilang, manga ini memiliki komedi yang hampir mirip dengan One Punch Man, karena menghancurkan adegan-adegan klise yang biasanya ada di dalam cerita komedi slice of life shounen. Jadi, jika kamu menyukai manga atau anime komedi, maka Hinamatsuri akan adalah judul yang cocok untukmu.

manga Hinamatsuri
Bahkan kamu juga bakalan menemukan sedikit romance di seri ini. (Meskipun ujung-ujungnya juga berakhir komedi)

Tentu saja, Hinamatsuri tidak hanya melulu soal komedi. Ada saat di mana ceritanya menjadi serius dan memberimu feels yang cukup dalam meskipun ini adalah manga komedi. Selain itu, manga ini juga memiliki banyak karakter-karakter unik yang bakalan membekas di hati.

Manga karya Masao Ohtake ini kini telah diserialisasikan oleh Kadokawa semenjak tahun 2010 lalu dan kini telah dirilis secara tankobon sebanyak 12 volume.

Anime Hinamatsuri akan dirilis pada musim semi tahun 2018 mendatang. Apakah kamu tertarik untuk menyaksikan petualangan sehari-hari Nitta dan Hina di dunia Yakuza dalam versi anime? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Comic Natalie (via Anime News Network)


SHARE
Previous article7 Orang yang Mencium Naruto sebelum Hinata!
Next articleSteamWorld Dig 2 Akan Dirilis Akhir Bulan September 2017 Ini Loh!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.