Elsewhere: Komik Tentang Misteri Hilangnya Pilot Amelia Earhart

Elsewhere

Misteri hilangnya Amelia Earhart dimanfaatkan oleh Jay Faerber sebagai pembuka komik Elsewhere yang dia tulis. Penasaran? Yuk, kita bahas!

Amelia Earhart adalah pilot wanita pertama yang mendapat penghargaan karena menyebrangi samudera Atlantik sendirian. Namun sayangnya pada tahun 1937 Amelia Earhart dinyatakan hilang secara misterius saat dirinya sedang terbang melewati Samudera Pasifik. Misteri hilangnya Amelia ini dimanfaatkan oleh Jay Faerber sebagai pembuka komik Elsewhere yang dia tulis. Penasaran dengan ceritanya? Yuk, kita bahas!

Komik Elsewhere issue #1  dibuka dengan kemunculan 2 mahluk asing bernama Cort dan Tavel. Kedua orang ini sedang diburu oleh pasukan Lord Kragen, seorang penguasa tirani di dunia tersebut. Dalam perlariannya, Cort dan Tavel tiba-tiba mendengar ada seorang wanita berteriak minta tolong. Mereka berdua mencari sumber suara tersebut dan bertemu seorang wanita bernama Amelia Earhart.

Amelia yang saat itu sedang terjebak di pohon dengan parasutnya, meminta tolong kepada Cort dan Tavel untuk menurunkannya. Ketika Amelia melihat muka Cort dan Tavel secara jelas, Amelia pun kaget dengan wajah mereka berdua, begitu juga sebaliknya dengan Cort dan Tavel. Mereka bertiga pun kebingungan dikarenakan bentuk wajah mereka seperti spesies yang berbeda.

Cort dan Tavel menjelaskan kedapa Amelia bahwa dirinya sedang berada di tempat bernama Korvath, tempat dimana sedang terjadinya perang antara pasukan pemberontak melawan pasukan Lord Kragen. Cort dan Travel pun merupakan bagian dari pasukan pemberontak, mereka baru saja kabur dari benteng Lord Kragen.

Cort dan Tavel pun mengajak Amelia untuk melarikan diri juga bersama mereka, tetapi Amelia menolak. Amelia berkata bahwa dirinya harus mencari navigator yang hilang bersamanya yaitu Fred Noonan.

Pada awalnya Cort dan Tavel menolak untuk membantu Amerila menyelematkan Fred. Dengan beberapa alasan Cort dan Tavel akhirnya setuju untuk membantu Amelia. Mereka bertiga akhirnya kembali ke benteng Lord Kragen dengan sebuah rencana. Rencana tersebut berawal dengan penyerahan diri Amelia ke Lord Kragen.

Amelia yang menyerahkan diri ke Lord Kragen terpaksa harus terkurung di dalam sel. Di sel ini lah dia bertemu dengan seorang manusia lagi yang juga terjebak di dunia ini. Dan manusia tersebut adalah D.B. Cooper. Di bagian ini membuat komik Elsewhere semakin menarik.

D.B. Cooper juga merupakan tokoh yang diangkat dari kisah nyata. Cooper merupakan seseorang yang membajak pesawat Boeing 727 pada tahun 1971. Setelah pembajakannya tersebut, Cooper melarikan diri dengan melakukan terjun payung lalu menghilang. Secara misterius Cooper tidak pernah ditemukan dan membuat kasus ini menjadi salah satu kasus pembajakan pesawat yang belum pernah terpecahkan di Amerika Serikat.

Kisah menghilangnya 2 tokoh ini, Amelia Earhart dan D.B. Cooper menjadi awal kisah dari komik Elsewhere. Dalam komik ini menceritakan bahwa Amelia dan Cooper hilang karena memasuki sebuah gerbang menuju ke sebuah dunia lain yang belum kita ketahui.


Jadi bagaimana kelanjutannya perjalanan Amelia dan Cooper di komik Elsewhere? Apakah masih ada daftar lainnya tentang orang hilang yang akan di angkat di komik Elsewhere? Kita tunggu saja di Elsewhere issue #3!

Jangan lupa untuk selalu sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Sumber: Image Comics, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleWow, Pokemon Go Masih Dimainkan oleh Banyak Orang Tua Di Jepang
Next article7 Orang yang Mencium Naruto sebelum Hinata!

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID