Pembahasan One Piece 878: Benarkah Pedro Terbunuh?

One Piece 878

One Piece 878 dinanti oleh fan karena, akhirnya, bisa diketahui apakah benar Pedro mati atau tidak. Jadi bagaimana hasilnya? Ini pembahasannya!

Sudah jelas kalau pembahasan One Piece 878 mengandung spoiler. Jadi disarankan kamu membaca artikelnya dulu sebelum lanjut menyimak ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Pedro

Baca Juga

One Piece 878 dibuka dengan kenangan Pedro. Ternyata, dia ini dulu pernah berjumpa dengan Roger. Dia bahkan ingin ikut bergabung dengan Roger, namun tak diizinkan oleh sang raja bajak laut.

Pembahasan One Piece 877: Pengorbanan Nyawa Seorang Sekutu Topi Jerami

One Piece 877 ditutup dengan kejadian mengejutkan: seorang sekutu kelompok Topi Jerami mengorbankan diri untuk menyelamatkan Luffy dan yang lain!
Baca Juga

Pedro mengenang perjumpaan ini karena Perospero (di masa lalu, setelah usia Pedro diambil) menanyakan apa arti nama kelompok bajak laut Nox. Pedro menyampaikan kalau Nox, yang berarti malam, menandakan gelap sebelum fajar. Ia ingin menjadi fondasi dari dunia yang dinantikan oleh para majikannya (suku Mink dan klan Kozuki). Kalau dia bisa mati demi mimpi itu, dia sudah sangat senang.

Terutama karena apapun yang terjadi, Pedro tidak akan hidup sampai usia tua.

Tapi apa yang terjadi kepada Pedro sendiri? Ledakan Pedro sukses membuat Sunny melepaskan diri dari jerat permen. Brook dan Chopper juga lepas dari kekuatan Perospero.


Sayangnya, ledakan Pedro gagal membunuh Perospero. Putera pertama Big Mom ini mampu membungkus tubuhnya dengan zirah permen sehingga sukses bertahan hidup. Hanya saja dia terluka begitu parah hingga konsentrasinya untuk mempertahankan kekuatan ini buyar.

Pedro sendiri? Saat Perospero bangkit, pria badass itu tak terlihat tanda-tandanya. Memang, sulit untuk konfirmasi kematian seseorang di semesta One Piece kalau mayatnya tidak terlihat. Tapi tampaknya Pedro memang sudah meledak hingga tak bersisa.

2

Thousand Sunny Mengudara

Kekuatan dari Perospero lenyap. Armada laut dari Amande memang sudah mengepung, dan Big Mom sendiri mulai memakan bagian dari Sunny, tapi hambatan terbesar kru Topi Jerami untuk pergi sudah hilang. Ini kesempatan terbaik mereka untuk kabur.

6 Adegan Kematian Palsu di One Piece: Bukti Sulitnya Tokoh One Piece Mati

Kalau bukan di kilas balik, tokoh One Piece itu sulit sekali mati. Buktinya ya daftar adegan kematian palsu di One Piece ini!
Baca Juga

Itulah yang akhirnya sukses dilakukan oleh kru Topi Jerami. Walau tanpa Franky, Jinbe mengaktifkan Coup de Burst, yang sebelumnya sudah dipersiapkan duluan bahan bakarnya oleh Nami. Sunny pun melesat tinggi ke angkasa, melewati barikade laut dari Amande.

Tapi mungkin kamu langsung menyadari ada yang aneh. Apa yang terjadi dengan Charlotte Katakuri, yang jelas-jelas masih berada di atas Sunny sebelum Jinbe mengaktifkan Coup de Burst?


Baca lanjutan pembahasan One Piece 878 di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleYuk Kumpulkan Happy Meal Hello Sanrio dan Yo-kai Watch 2017!
Next articleMungkinkah Sarada Pacaran dengan Boruto di Masa Depan Nanti?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.