Kenali 3 Penyanyi Solo Perempuan Korea yang Paling Sukses Yuk!

Penyanyi Solo Perempuan Korea

Boyband dan girlband asal Korea Selatan memang sudah sangat sering terdengar namanya. Namun, sedikit sekali orang yang nge-fans sama penyanyi solo padahal lagu mereka juga tidak kalah bagusnya. Oleh karena itu, kenali 3 penyanyi solo perempuan Korea yang paling sukses yuk di artikel ini!

Meskipun mereka memiliki paras yang cantik dan suara yang indah, penyanyi solo perempuan Korea ini jarang sekali diperhatikan oleh para fans K-Pop di luar Korea Selatan. Padahal, kebanyakan penyanyi solo juga memiliki kemampuan untuk membuat lagu sendiri loh.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa dari mereka juga berbakat sebagai aktris dan bermain di berbagai drama Korea yang terkenal. Yuk kita intip profil 3 penyanyi solo perempuan Korea yang paling sukses!

1

BoA

Penyanyi Solo Perempuan Korea


Perempuan bernama asli Kwon Bo-ah ini sudah melakukan solo debut sewaktu dia masih berumur 13 tahun loh! Tidak hanya fasih dalam bahasa Korea, BoA juga dapat berbahasa Jepang, Inggris, dan juga Mandarin. Hal ini dibuktikan dari album Jepang dan Inggris yang dirilis olehnya.

Selain itu, perempuan cantik ini juga sering muncul di berbagai macam variety shows seperti K-Pop Star dan Produce 101. Kamu juga dapat melihat penampilannya sebagai aktris di berbagai film Korea.

2

IU

Penyanyi Solo Perempuan Korea

IU merupakan salah satu penyanyi solo yang paling dikenal karena parasnya yang sangat cantik dan keahliannya dalam membuat berbagai jenis lagu, mulai dari Pop, Country, bahkan R&B.

Perempuan berumur 24 tahun ini juga berbakat sebagai aktris loh! Ia bahkan memerankan tokoh utama di beberapa drama Korea ternama seperti Dream High dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan memenangkan beberapa penghargaan di acara SBS Drama Awards.

3

Park Bom

Penyanyi Solo Perempuan Korea

Mantan personil girlband 2NE1 ini sangat sukses di solo karirnya, karena dua buah lagunya yang berjudul You and I dan Don’t Cry sempat menduduki peringkat pertama di Gaeon Digital Chart yang merupakan acara music chart nasional Korea Selatan.

Tidak hanya itu, sebelum Bom debut bersama 2NE1, ia bahkan sudah melakukan kolaborasi bersama penyanyi-penyanyi ternama Korea seperti Big Bang, Lexy, dan Masta Wu.

Kenalkah kalian dengan ketiga penyanyi solo perempuan Korea Selatan ini? Jika ada tambahan, jangan lupa suarakan ide kalian di kolom komentar ya…

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSering Diancam, Sutradara Death Note Tutup Akun Twitter Miliknya
Next articleIntip Penampilan Terbaru Hellboy dalam Film Terbarunya
A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.