Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Bangun dan perkuat lagi kartu-kartumu di dalam deck Black Luster Soldier! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier bagian kedua disini! #games

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Bangun dan perkuat lagi kartu-kartumu di dalam deck Black Luster Soldier! Simak guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier bagian kedua di sini!

[read_more id="327700"]

Pada guide YuGiOh Duel Links kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan mengenai deck Black Luster Soldier. Pembahasan bagian kedua ini akan membahas tentang kartu tambahan dan kartu pegganti yang bisa kamu gunakan pada deck Black Luster Soldier. Jika kamu tidak begitu suka dengan deck yang saya rekomendasikan pada guide sebelumnya, kamu bisa remake dan build deck kamu sendiri dengan pilihan kartu yang akan saya bahas kali ini.

[duniaku_baca_juga]

Untuk kemampuan karakter, tidak ada opsi lain selain menggunakan Three-Star Demotion. Kemampuan ini juga berguna untuk opsi-opsi kartu lain yang akan saya bahas kali ini. Jadi saya tidak merekomendasikan mengganti kemampuan Three-Star Demotion dengan kemampuan yang lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kartu-kartu tambahan dan pengganti Deck Black Luster Soldier kali ini, Langsung saja, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Brohunder

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Jika kamu adalah seorang maniak monster berlevel bintang 4, maka kamu cocok sekali menggunakan kartu monster ini di dalam deck Black Luster Soldier kamu. Kartu ini bisa kamu gunakan untuk menjadi bahan ritual monster menggunakan Super Soldier Synthesis. Perlu diketahui, jika kamu ingin menggunakan Brohunder sebagai bahan ritual summon menggunakan Super Soldier Synthesis, maka kamu membutuhkan monster berlevel bintang 4 yang beratribut Dark nantinya. Tenang saja, nanti saya akan berikan opsi kartu monster berlevel bintang 4 beratribut Dark di bawah.

Brohunder adalah kartu monster beratribut Light dan bertipe Thunder. Brohunder juga memiliki efek yaitu ketika berhasil di-summon kamu bisa menambahkan kartu dari deck ke tanganmu monster berlevel bintang 4, beratribut Light, dan bertipe Thunder (Kecuali Brohunder sendiri).

Nah, jika kamu berencana menggunakan kartu ini, kamu juga sebaiknya menggunakan kartu combo miliknya yaitu Sishunder. Sishunder adalah kartu monster yang akan kamu ambil dalam deck melalui efek yang dimiliki Brohunder. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Crimson Kingdom pack.

Sishunder

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Efek dari kartu Sishunder adalah kamu dapat menarget monster berlevel bintang 4 beratribut Light dan bertipe Thunder yang memiliki attack 1600 atau di bawahnya dari graveyard untuk kamu banish. Setelah End Phase, kamu dapat mengambil kartu yang telah kamu banish tersebut. Kartu yang akan kamu pilih dari efek ini adalah Brohunder sendiri! Kartu combo ini dapat mempermudah kamu mendapatkan bahan ritual summon nantinya. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Crimson Kingdom pack.

Cyber Dinosaur

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Ini adalah kartu beratribut Light dan berlevel bintang 7 sama seperti Guardian Angel Joan. Kartu ini bisa kamu gabungkan dengan monster beratribut Dark dan berlevel bintang satu untuk melakukan ritual summon menggunakan Super Soldier Synthesis. Selain itu, kartu ini bisa kamu special summon monster ini ke field ketika musuh berhasil melakukan special summon dari tangannya. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Chaotic Compliance pack.

Darkflare Dragon

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Kartu ini sangat cocok digunakan dalam deck Black Luster Soldier. Hal ini karena, kartu ini dapat kamu special summon dengan mem-banish kartu monster bertipe Light dan Dark di graveyard. Kamu akan sangat mudah sekali untuk melakukan special summon kartu ini, hal ini karena semua kartu monster dalam deck-mu adalah kartu monster beratribut Dark dan Light. Kartu ini juga dapat kamu combo dengan Super Soldier Synthesis, di mana bahan ritual mereka adalah monster yang beratribut Light dan Dark. Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Mokuba Kaiba level 30 ke atas.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu baca di halaman berikutnya!

Dekoichi the Battlechanted Locomotive

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

[duniaku_baca_juga]

Selain mendapatkan draw satu kartu dari efek yang dimilikinya, kamu bisa menggunakan kartu ini sebagai bahan ritual summon menggunakan Super Soldier Synthesis. Kartu ini merupakan kartu monster berlevel bintang 4 dan beratribut Dark. Kamu bisa menjadikannya bahan ritual summon bersamaan dengan Brohunder, Sishunder, atau juga bisa Senju of the Thousand Hands. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Crimson Kingdom pack.

Des Kangaroo

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Kartu monster ini juga merupakan monster berlevel bintang 4 dan beratribut Dark yang tentu saja bisa kamu jadikan bahan ritual summon seperti Dekoichi the Battlechanted Locomotive. Selain itu, efek yang dimilikinya sangat bagus yaitu menghancurkan monster musuh yang mencoba menyerang kartu ini dengan defense lebih rendah darinya. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Chaotic Compliance pack.

Sanga of the Thunder

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Kartu monster ini sama seperti Guardian Angel Joan yang memiliki level bintang 7 dan beratribut Light. Ia bisa kamu tambahan ke deck kamu untuk bahan ritual summon menggunakan Super Soldier Synthesis. Efek dari kartu ini sendiri juga cukup bagus yaitu mengubah attack monster musuh yang mencoba menyerang kartu monster ini menjadi 0. Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Age of Dicovery pack.

Twin-Barrel Dragon

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Satu lagi monster berlevel bintang 4 dan beratribut Dark yang bisa kamu gunakan pada deck Black Luster Soldier. Kartu monster ini sendiri memiliki efek yang sangat bagus yaitu terdapat kesempatan untuk menghancurkan kartu monster musuh (Flip Coin) saat kartu monster ini berhasil di-summon di field. Bisa kamu dapatkan melalui pembelian di Card Trader.

Ascending Soul

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Satu kali setiap satu turn, kamu bisa mengembalikan satu kartu monster dari bahan ritual summon yang sudah kamu lakukan ke tangan kamu lagi! Kartu ini bisa kamu gunakan jika kamu merasa monster bahan ritual summon terlalu bagus untuk kamu korbankan. Misalnya saja kartu monster seperti Guardian Angel Joan, Sanga of the Thunder, dan sebagainya. Setelah berhasil mengembalikkan kartu monster tersebut, kamu bisa memanggilnya dengan menggunakan kemampuan Three-Star Demotion untuk mendominasi board! Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gacha Ultimate Rising pack.

Black Luster Ritual

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Saya akan sedikit menerangkan kepada kamu apa bedanya Black Luster Ritual dan Super Soldier Synthesis di sini. Lebih baik mana di antara keduanya? Berikut penjelasannya.

Kamu harus membutuhkan kedua bahan kartu monster ritual summon di tangan/field jika kamu menggunakan Black Luster Ritual. Sedangkan Super Soldier Synthesis membutuhkan bahan satu kartu monster di tangan dan satu lagi kartu monster berada di deck. Hal ini sangat membantu kamu untuk menabung sumber daya/kartu di tangan kamu.

Keuntungan dari menggunakan Black Luster Ritual sendiri yaitu kamu dapat menggabungkan / mengorbankan monster yang jumlah level bintangnya 8 atau lebih (tidak perlu tepat 8). Nah, jika kamu menggunakan Super Soldier Synthesis, terdapat dua syarat yang harus dipenuhi yaitu monster yang dikorbankan harus beratribut Dark dan Light. Selain itu, jumlah level bintang dari korban tersebut harus tepat pada level 8!

Nah, itulah keuntungan dan kerugian kedua kartu Ritual Summon tersebut. Pilihlah sesuai dengan playstyle dan deck yang kamu miliki. Kartu Black Luster Ritual sendiri bisa kamu dapatkan melalui gacha Chaotic Compliance pack.

Earth Chant

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Black Luster Soldier (Bagian 2)

Kartu ini juga merupakan kartu yang dapat untuk Ritual Summon Black Luster Soldier. Efek dari kartu ini sendiri adalah dapat digunakan untuk Ritual Summon semua monster ritual yang beratribut Earth. Menurut saya, meskipun dapat digunakan untuk memanggil Black Luster Soldier, kartu ini memiliki banyak sisi buruk.

Sisi buruknya adalah kartu ini memakai bahan kartu monster dari tangan atau field saja dan juga monster yang dikorbankan harus memiliki jumlah level bintang tepat 8. Artinya, kedua kekurangan dari kartu Spell Ritual Summon (Black Luster Ritual dan Super Soldier Synthesis) dimiliki oleh kartu ini! Gunakan jika kamu tidak memiliki kedua kartu Spell Ritual Summon yang telah saya rekomendasikan sebelumnya. Kartu Black Luster Ritual sendiri bisa kamu dapatkan melalui gacha Chaotic Compliance pack.


Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Black Luster Soldier bagian kedua! Selamat mencoba!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU