Akankah Boruto Menjadi Missing Nin di Masa Depan Nanti? Ini Pembahasannya!

boruto menjadi missing nin

Simbol ikat kepala Boruto remaja terlihat memiliki bekas guratan. Akankah Boruto menjadi seorang Missing Nin di masa depan nanti?

Baca Juga

Untuk yang belum tahu atau lupa, Missing Nin adalah ninja pelarian. Para ninja ini meninggalkan desa mereka tanpa izin. Berhubung setiap ninja memiliki kewajiban sendiri, tindakan ini tergolong sebagai desersi bila dilihat dari kacamata militer. Para pelakunya pun dianggap sebagai buronan.

Pembahasan Manga Boruto 16: Pertarungan Boruto Lawan Naruto!

Manga Boruto 16 mengungkap siapa saja anggota kelompok Kara. Selain itu, bab ini juga menyajikan duel Boruto lawan Naruto!
Baca Juga

Salah satu ciri Missing Nin adalah guratan horizontal di ikat kepala. Ini menandakan sang ninja pelarian sudah menolak desa asal mereka. Beberapa Missing Nin terkemuka juga memiliki simbol seperti ini di ikat kepala mereka. Contohnya ya Itachi Uchiha.

Itachi Uchiha - 01


Sekarang lihat lagi ikat kepala Boruto di puncak artikel. Ada guratan horizontal juga di ikat kepalanya. Inilah yang membuat fans penasaran apakah Boruto menjadi Missing Nin saat dia remaja nanti.

Jadi, akankah Boruto menjadi Missing Nin? Tentu saja belum ada jawaban resmi soal itu, baik di manga maupun di anime. Tapi melihat sifat pemberontak Boruto, mungkin saja suatu saat nanti dia memutuskan menjadi pemberontak. Lagipula, Sasuke yang merupakan idolanya juga pernah mengalami fase begitu.

Tapi penulis punya spekulasi tersendiri: Boruto menjadi Missing Nin atas perintah petinggi desanya, bahkan mungkin ayahnya sendiri, untuk membantu Konoha dari balik bayangan.

Setelah alur Naruto Gaiden, Sarada menetapkan hati ingin menjadi Hokage. Tidak demikian halnya dengan Boruto. Setelah alur Boruto: Naruto the Movie, putra Naruto ini justru menetapkan diri ingin menjadi pelindung Hokage. Peran yang dia bayangkan lebih mendekati Sasuke ketimbang sosok ayahnya sekarang.

Sementara Sarada mengidolakan gaya Naruto dalam memimpin, Boruto lebih menganggap Sasuke keren. Dari sini saja sudah terasa bahwa akan terjadi pertukaran peran di Konoha nanti.

Seorang Uchiha akan menjadi Hokage dan memimpin Konoha. Sebaliknya, seorang Uzumaki justru akan menjadi pelindung dari balik bayangan. Sosok yang mengorbankan kebahagiaan dan waktu untuk bersama dengan keluarganya sendiri demi memastikan desa dan Hokage-nya aman.


Berdasarkan perbedaan cita-cita itu, tampaknya Boruto akan mengambil pengorbanan yang sangat besar demi kelangsungan Konoha. Pembahasan lanjutannya bisa kamu cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSega dan Epics Mengumumkan Seri PopoloCrois Mobile untuk Smartphone!
Next articleTayang Dua Pekan Lagi, Inilah 4 Alasan Kamu Harus Nonton While You Were Sleeping!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.