ClariS, Flow, dan May’n Siap Meriahkan C3AFA Singapura 2017

Simak lineup pertama I Love Anisong dari gelaran C3AFA Singapore 2017

Baca Juga

Festival anime terbesar se-Asia Tenggara yang menampilkan banyak konten dari berbagai macam serial anime populer dan yang unik-unik dari budaya pop culture Jepang bernama C3 Anime Festival Asia atau C3AFA kembali digelar di Singapura setelah sebelumnya telah digelar di banyak tempat seperti Bangkok pada 10 – 11 Juni 2017, Jakarta pada 18 – 20 Agustus 2017 dan Tokyo pada 26 – 27 Agustus 2017.

Seperti tahun-tahun sebelumnya C3AFA selalu menghadirkan senjata pamungkasnya untuk membuat para pecinta anime selalu menantikan acara ini yaitu lineup dari konser I Love Anisong. Kali ini di C3AFA Singapura 2017 ada enam artis yang masuk dalam jajaran I Love Anisong dalam pengumuman gelombang pertama dan lineup ini cukup menghebohkan untuk para pecinta anime.


Enam artis tersebut adalah ClariS, Flow, fripSide, Luce Twinkle Wink, May’n, dan Shiena Nishizawa. Nama ClariS tentunya menjadi pusat perhatian pada pengumuman gelombang pertama ini karena mereka akan datang ke Asia Tenggara untuk pertama kalinya dan langsung bertandang ke Singapura.

ClariS yang terdiri dari Clara dan Karen ini terkenal karena banyak mengisi soundtrack anime populer seperti Ore no Imouto, Mahou Shoujo Madoka Magica, Nisemonogatari, Qualidea Code, Nisekoi, dan Eromanga Sensei. ClariS sendiri telah merilis empat album dimana semua album mereka berhasil masuk ke posisi 10 besar di Jepang.

Nama kedua yang patut disorot tentunya adalah Flow. Band alternative rock/mixture rock ini juga merupakan salah satu band legendaris di kalangan pecinta anime dengan karir bermusik yang sudah mereka jalani selama lebih dari 15 tahun.

Flow sendiri telah mengeluarkan 10 album dan mengisi banyak soundtrack anime yang legendaris dan selalu terngiang sampai sekarang seperti “Go!!!” dari Naruto yang membawa nama mereka menjadi semakin populer, “Colors” dari Code Geass, “Days” dari Eureka Seven, “Kaze no Uta” dari Tales of Zestria dan masih banyak lagi.

C3AFA Singapura 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 November 2017 di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre. Belum ada pengumuman tentang harga tiket untuk acara ini yang jelas masih ada kesempatan untuk menabung demi bisa menikmati acara pop kultur Jepang terbesar di Asia Tenggara.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleJadi Jagoan Tembak 2018 di Sword Art Online Fatal Bullet
Next articleMakin Keren dengan Sepatu Kolaborasi Evengelion dan New Balance!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara