Review Death Note Netflix: Adaptasi Animanga Terbaik yang Dilakukan oleh Amerika!

Death Note Netflix kini telah dirilis. Seperti apakah film live-action adaptasi Amerika ini? Simak review untuk Death Note Netflix di sini!

L adalah Karakter Terbaik dalam Film Ini!

death note netflix L bahasa indonesia review

Masih berbicara mengenai karakter nih. Saya merasa L adalah karakter terbaik di dalam Death Note Netflix. Entahlah, mungkin ini selera pribadi, tetapi L kulit hitam ini terasa lebih keren daripada L versi asli—dan juga lebih manusiawi.

Jika L versi asli lebih seperti seorang jenius freak yang mahahebat, L versi Netflix jauh lebih ekspresif. L versi Netflix bisa tenang, bisa marah, bisa sedih, bisa ketakutan, dan bisa panik. Tentunya, hal ini cukup masuk akal, mengingat L di kedua versi tidak mengetahui bagaimana cara Light memanipulasi korban menggunakan Death Note. Rasanya, cukup masuk akal jika seseorang—meskipun jenius—melawan sesuatu yang diluar logika dan nalar manusia seperti Death Note.

Karakterisasi yang Kurang Dieksplorasi Lebih Jauh

death note netflix review bahasa indonesia mia

Meskipun saya bilang bahwa perubahan drastis ini setiap karakter yang ada bagus karena mampu menyatu dengan nuansa Amerika, bukan berarti perubahan karakter ini bagus dan sempurna. Light ini terkadang membingungkan dan tidak konsisten dalam beberapa tingkah lakunya sehingga membuatmu bingung: ini anak sebenarnya pintar jenius atau cuma beruntung sih?

Mungkin, karakterisasi terlemah dalam Death Note versi Netflix adalah Mia. Selama menonton Death Note Netflix ini, saya merasa bahwa Mia kurang memiliki alasan yang kuat mengapa dia sampai ikut menggunakan Death Note. Jika pada versi asli Misa memiliki alasan yang kuat (karena pernah diselamatkan oleh Kira/Light sehingga jatuh cinta), maka pada Death Note Netflix ini, rasanya alasan dia membantu Light dan sampai ingin memilik Death Note itu masih terlalu lemah.

Oh, dan berbicara tentang Mia, ada kejadian yang cukup tidak masuk akal di dalam film. Tentunya, saya tidak akan menjabarkannya di sini karena akan memberimu sebuah spoiler berat.

Lebih Terasa Seperti Sebuah Film Standalone

death note netflix bahasa indonesia


CONTINUE READING BELOW

Sering Diancam, Sutradara Death Note Tutup Akun Twitter Miliknya

Mengerikan, akibat ulah para penggemar garis keras yang sering mengancamnya, sutradara Death Note versi Netflix memutuskan menutup akun Twitter-nya.


Setelah menonton Death Note Netflix secara keseluruhan, saya merasa bahwa film ini bukanlah sebuah film yang buruk-buruk amat. Banyaknya perubahan drastis di sana-sini membuat film ini tidak cocok disebut sebagai sebuah film remake dan lebih cocok dibuat sebagai sebuah film adaptasi—lalu dalam beberapa tingkatan, cocok disebut sebagai sebuah film spin-off.

Pasalnya, saya tidak merasa bahwa film ini menceritakan kembali Death Note versi asli. Alih-alih, film ini seperti menceritakan kejadian yang benar-benar baru dalam dunia Death Note itu sendiri. Saya sebelumnya menyebutkan bahwa Death Note Netflix dalam beberapa tingkatan bisa disebut sebagai spin-off, hal ini karena film ini seperti menceritakan hal yang benar-benar baru di dalam dunia Death Note.

Intinya, kamu akan disajikan cerita Death Note baru dan bukannya Death Note adaptasi dari manga layaknya dwilogi film live-action Death Note dulu. Bisa dibilang, feel yang didapat ketika menonton film ini sama seperti feel yang kamu dapat ketika menonton L: Change the World.

Kesimpulan

review death note netflix bahasa indonesia

Death Note Netflix bisa dibilang adalah sebuah film live-action adaptasi yang cukup bagus. Tentu saja, dengan catatan, jika kamu tidak membandingkan film ini dengan versi originalnya. Alih-alih sebagai sebuah film remake, Death Note yang satu ini terasa seperti sebuah film standalone atau bahkan spin-off yang menyajikan sebuah cerita yang benar-benar baru. Memang ada beberapa lubang di sana-sini, tetapi film live-action ini mampu disajikan dengan sangat baik dengan caranya sendiri.

Death Note kini bisa kamu secara streaming melalui Netflix. Apakah kamu sudah menonton film ini? Bagaimana pendapatmu mengenai Death Note versi Amerika ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.