Archaica: The Path of Light – Game Puzzle dan Laser dengan Grafis Menawan!

Archaica: The Path of Light

Archaica: The Path of Light adalah game baru karya developer asal Polandia, Two Mammoths. Tampaknya debut mereka di kancah game terlihat memuaskan.

Jika melihat Archaica: The Path of Light, maka yang akan kamu lihat pertama kali adalah grafisnya yang menawan. Mungkin kamu akan bilang ini merupakan game RPG (Role Playing Game) kelas atas seperti The Witcher 3 atau Destiny 2.

Absolver, Game PC dan PS4 yang Mirip Dark Souls dan For Honor

Pernahkan kebayang bermain game Dark Souls dan For Honor digabung plus lebih murah? Maka jawabannya adalah game indie terbaru, Absolver.
Baca Juga

Bukan, game ini bukanlah game RPG yang memang laris di pasar, melainkan ini adalah game puzzle dengan desain sedemikian bagus. Lingkungan yang menampilkan bangunan-bangunan tua serta dihiasi oleh laser dan kaca ditampilkan secara rapih dan enak dilihat oleh mata.


Nah, Archaica: The Path of Light baru saja dirilis secara resmi di Steam pada 8 September lalu. Kira-kira bagaimana gameplay yang disajikan serta apakah game ini layak untuk dibeli?

Game ini memiliki objektif yang simpel, kamu harus merotasi kaca-kaca yang tersedia sehingga memantulkan laser-laser yang ada. Tujuan kamu adalah agar laser mengenai kristal-kristal yang ada di tiap level. Semakin tinggi level, semakin banyak kaca yang harus kamu atur serta semakin banyak kristal yang harus dikenai oleh laser.

Terdapat 28 level yang dibagi menjadi 6 Realm. Semua Realm memiliki tema yang berbeda sehingga tidak akan membuat kamu bosan dengan suasana yang diberikan oleh game ini.

Sang developer, Two Mammoth menyatakan bahwa Archaica: The Path of Light memiliki jam bermain 8-16 jam lamanya (tergantung secepat apa kita memecahkan sebuah puzzle).

Jika kamu kebingungan atau merasa buntu memecahkan puzzle, kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada dalam game ini yang dinamakan hint system. Berbeda dengan game puzzle lainnya yang tidak memiliki hint system atau yang justru malah membuat pemainnya tambah pusing dan pergi, Archaica: The Path of Light justru memberikan pencerahan bagi kamu.

Archaica: The Path of Light

Ini merupakan game perdana dari developer asal Polandia, Two Mammoth. Sejauh ini komunitas Steam merespon dengan bagus dan berharap ke depannya level dan Realm ditambahkan. Itu menurut komunitas Steam. Bagaimana menurut kamu?

Spesifikasi Archaica: The Path of Light

MINIMUM:

    • OS: Windows 7
    • Processor: Intel Core 2 Duo
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 560
    • Storage: 800 MB available space

RECOMMENDED:

    • OS: Windows 7
    • Processor: Intel Core i3
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 760
    • Storage: 800 MB available space

Download Archaica: The Path of Light: PC (Steam) – Rp115 ribu

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleBoruto Episode 25 Akan Perlihatkan Anak Kisame Hoshigaki!?
Next articlePerbandingan PES 2018 dengan FIFA 18, Bagusan Mana?
I play games, but when i lose I blame it on the lag.