Guide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Shadow Lord ELT!

cara mengalahkan shadow lord elt ffbe brave exvius

Bingung bagaimana cara mengalahkan Shadow Lord di ELT? Simak saja guide Final Fantasy Brave Exvius ini!

The Shadow Lord Invade menjadi raid event terbaru dalam game Final Fantasy Brave Exvius. Dalam raid event kali ini, kamu akan berhadapan dengan Shadow Lord, salah satu boss yang bisa kamu temukan dalam game online Final Fantasy XI. Nah, Shadow Lord di Brave Exvius ini juga terbukti cukup sulit untuk dikalahkan di level ELT karena memiliki DEF dan SPR yang tinggi. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada cara mengalahkan Shadow Lord ELT, lho!

Sebelum kita mulai membahas bagaimana cara mengalahkan Shadow Lord ELT, ada baiknya kamu melihat statistiknya terlebih dahulu di sini:

Sumber: ExviusWiki

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, Shadow Lord memiliki HP setebal 4 juta. DEF dan SPR-nya juga tidak kalah tebal, yaitu: 3.500. Selain itu, dia memiliki 100% Dark Resistance—yang mana membuatnya sulit diberi damage menggunakan serangan berelemen Dark. Meskipun kamu bisa men-debuff Dark Resistance miliknya, tetapi hal ini tidak saya sarankan karena akan mengurangi efisiensi pertarungan.

Baca Juga

Alur Pertahanan Shadow Lord

Meskipun memiliki DEF dan SPR yang sangat tebal, tetapi seiring berjalannya pertarungan, Shadow Lord akan men-debuff DEF atau SPR-nya dengan sangat drastis. Pada giliran pertama, dia akan memiliki DEF dan SPR sebesar 3500. Saya sarankan pada giliran ini, kamu mem-buff party-mu karena mustahil untuk menghabiskan HP tebalnya pada giliran pertama.

Nah, pada giliran kedua dan seterusnya, Shadow Lord akan men-debuff DEF atau SPR-nya setiap 3 kali giliran. Kamu bisa melihat tabel di bawah ini:

Giliran Alur A Alur B
1
2 Lemah Terhadap Magic Attack Lemah Terhadap Physical Attack
3 Lemah Terhadap Magic Attack Lemah Terhadap Physical Attack
4 Lemah Terhadap Physical Attack Lemah Terhadap Magic Attack
5 Lemah Terhadap Physical Attack Lemah Terhadap Magic Attack
6 Lemah Terhadap Physical Attack Lemah Terhadap Magic Attack
7 Lemah Terhadap Magic Attack Lemah Terhadap Physical Attack
8 Lemah Terhadap Magic Attack Lemah Terhadap Physical Attack
9 Lemah Terhadap Magic Attack Lemah Terhadap Physical Attack
X Dst… Dst…

 

Jika pada giliran berikutnya Shadow Lord lemah terhadap Magical Attack, maka kamu bisa menghajarnya dengan magic. Sebaliknya, jika Shadow Lord lemah terhadap Physical Attack, maka hajar dia dengan menggunakan Skill.

Perubahan pertahanan dari Shadow Lord ini akan berganti setiap tiga kali giliran. Yang perlu kamu ingat adalah dia akan berganti pertahanan pada giliran ke-3n+1 (hayoo, masih ingat Matematika ‘kan?). Atau pada giliran ke 4, 7, dan seterusnya hingga kamu mengalahkannya.

Guide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Sol!

Sol menjadi boss di story mode yang sulit untuk dikalahkan. Bagaimanakah cara mengalahkan Sol? Baca saja guide Final Fantasy Brave Exvius ini!
Baca Juga

Manfaatkan Counter Attack Milik Unitmu

Sedikit tips untuk mempermudah pertarungan: Jika kamu memiliki unit yang bisa melakukan counter attack, kamu bisa segera mengetahui apakah giliran berikutnya Shadow Lord akan lemah terhadap Physical atau Magic Attack. Contohnya: counter milik Zargabaath, jika serangan counter-nya memberikan damage minimal ribuan, maka selanjutnya Shadow Lord akan lemah dengan serangan physical; counter milik Dark Fina, jika serangan counter-nya memberikan damage minimal ribuan, maka Shadow Lord selanjutnya Shadow Lord akan lemah dengan serangn physical.

Perlu diingat, kamu harus tahu tipe counter apa yang dimiliki oleh unit-mu: apakah physical atau magic. Selain itu, membawa unit dengan counter bukanlah sebuah keharusan, tetapi kamu akan sedikit terbantu dengan hal ini.

Lanjut ke halaman 2 untuk Cara Mengalahkan Shadow Lord ELT: tips bertahan hidup!

1
2
3

SHARE
Previous articlePembahasan Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc 1, Dimulainya Petualangan Baru Kenshin Himura
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 107: Satu Lagi Petarung Universe 7 Tereliminasi
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.