Pembahasan Dragon Ball Super 107: Satu Lagi Petarung Universe 7 Tereliminasi

Dragon Ball Super 107

Setelah sempat tertunda, Dragon Ball Super 107 membuat fan penasaran. Benarkah ada petarung Universe 7 yang tereliminasi lagi?

Baca Juga

Pembahasan Dragon Ball Super 107 ini jelas mengandung spoiler untuk yang belum menonton. Jadi hati-hati untuk kamu-kamu sekalian yang tidak ingin terkena bocoran.

Pembahasan Dragon Ball Super 106: Universe 7 vs Sniper Universe 2

Dragon Ball Super 106 menyajikan pertarungan yang beda dari biasanya: duel antara sejumlah petarung Universe 7 lawan sniper Universe 2!
Baca Juga

Kalau kamu sudah menonton dan ingin tahu apa kamu ketinggalan detail menarik, atau ingin tahu statistik terbaru Tournament of Power, silakan lanjutkan membaca ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Keanehan Jumlah Petarung Universe 4


Hal menarik pertama yang terjadi di Dragon Ball Super 107 ini adalah pengungkapan jumlah petarung yang tersisa. Sebagian besar sih sudah jelas, terutama kalau kamu mengikuti perkembangan statistik eliminasi di Duniaku.net. Namun ada yang menarik: Universe 4 dikatakan memiliki empat petarung tersisa.

Memang, petarung Universe 4 yang tereliminasi baru enam. Namun dari awal hingga sekarang, hanya delapan petarung saja yang terlihat dari Universe 4. Termasuk di antaranya Ganos, yang sempat terlihat sebagai petarung utama semesta tersebut sebelum dieliminasi Roshi.

Beerus mengkhawatirkan kalau dua petarung tersembunyi Universe 4 ini bisa mempengaruhi jalannya turnamen. Quitella juga bisa tenang karena dia memiliki dua petarung tersembunyi ini. Namun siapa mereka?

Bukan, penulis tidak menuduh Frieza. (Meski menurut preview dia, secara misterius, akan bertarung dengan Gohan di episode 108 nanti). Namun Frieza sempat mengungkap hal menarik dalam interaksinya dengan Sidra dan Ro: tidak ada larangan bagi petarung dari Universe lain untuk bergabung bukan dengan semestanya.

Jadi bagaimana kalau dua petarung Universe 4 sebenarnya merangkap sebagai petarung Universe lain, lalu nantinya akan beralih pihak? Itu kemungkinan yang harus diperhitungkan.

2

Level Kekuatan Jiren

Maji Kayo, petarung dari Universe 3, sempat membuktikan dirinya sebagai petarung yang patut diperhitungkan. Dia dapat menjerat Super Saiyan Goku cukup lama saat Roshi didesak oleh Ganos dari Universe 4. Tak heran kalau Ea, Supreme Kai dari Universe 3, mengandalkan Maji Kayo untuk mengorek informasi tentang Jiren.

Pasalnya, petarung terkuat Universe 11 ini masih menyembunyikan kekuatan sejatinya. Toppo dan Jiren seakan menahan diri, apapun yang terjadi, meski rekan-rekan mereka di Pride Trooper harus tereliminasi karenanya.

Maji Kayo sendiri membuktikan dirinya kuat dengan menahan dua serangan dari Dyspo. Lalu Jiren menampakkan diri dan… dan pertarungan itu berakhir dengan sangat cepat.

Jiren bahkan tidak perlu menggunakan teknik apapun. Energi dari pukulannya mampu mementalkan Maji Kayo ke luar arena. Padahal tinju Jiren saja sama sekali tidak menyentuh Maji Kayo.


Meski menarik, dua hal di atas hanya pembuka saja dari Dragon Ball Super 107. Bagian intinya, termasuk eliminasi satu lagi petarung Universe 7, bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Shadow Lord ELT!
Next articleInilah Android 21, Karakter Baru yang Diciptakan oleh Akira Toriyama untuk Seri Dragon Ball!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.