Pembahasan Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc 1, Dimulainya Petualangan Baru Kenshin Himura

Hokaido Arc 1

Kamu fan Kenshin Himura? Kalau begitu kabar baik nih, petualangan Kenshin telah dimulai di Hokkaido Arc 1! Hal menarik apa yang terjadi di bab ini?

Baca Juga

Untuk kebanyakan orang, petualangan Kenshin Himura telah berakhir saat melawan Shishio. Pasalnya, versi anime Rurouni Kenshin memang tidak lanjut menceritakan alur setelahnya. Penonton hanya disuguhi filler berkepanjangan hingga serialnya tamat.

Pembaca manga mungkin tahu kalau petualangan Kenshin setelah itu berlanjut menghadapi Enishi Yukishiro. Lalu barulah petualangan Kenshin berakhir. Dia memiliki anak dengan Kaoru, Sakabato ia wariskan ke Yahiko, dan dia menjalani hari-harinya dengan tenang.

Namun sekarang, di Hokkaido Arc 1, Kenshin Himura kembali menghunuskan pedang.

1

Anggota Baru Dojo Kamiya


Masih ingat masa-masa di mana dojo Kamiya selalu kosong? Di bab Hokkaido Arc 1, diperlihatkan kalau Kaoru telah melalui masa-masa berat tersebut. Dojonya penuh dengan murid. Bahkan ada satu murid menonjol: seorang anak kulit putih dengan sifat yang sangat unik bernama Alan.

Alan dengan cepat digetok oleh Yahiko, yang kemampuan bertarungnya jelas telah berkembang jauh dibanding dulu. Namun dari desain karakter, nama, dan debutnya, tampaknya cowok yang satu ini akan memiliki peran tersendiri nanti.

2

Kenji Himura

Untuk yang berhenti mengikuti kisah Kenshin di anime saja, mungkin kamu akan kaget melihat anak yang satu ini. Ya, Kaoru dan Kenshin memiliki putera sekarang. Namanya Kenji Himura.

Sekarang sih dia terlihat sangat konyol, berhubung dia bahkan menyerahkan buku rahasia ilmu Kamiya Kasshin ke Alan hanya dengan sogokan snack. Tapi seperti yang disampaikan oleh Kaoru di sini, Kenji akan diwarisi dojo Kamiya suatu saat nanti.

Walau suasana damai sekalipun, tanggung jawab sebagai pewaris dojo akan memastikan Kenji memperoleh pelatihan pedang. Mengingat dia punya darah seorang Battosai di nadinya, tampaknya cowok yang satu ini akan berkembang sehebat bapaknya juga suatu saat nanti.

3

Sanosuke Masih Kabur ke Amerika

Di epilog dulu, dikatakan kalau Sanosuke menjadi petualang dan berkeliling dunia. Karenanya, tak heran kalau pengguna teknik Futae no Kiwami ini sama sekali tidak muncul di bab Hokkaido Arc 1. Tapi kamu bisa melihat wajahnya di sini. Rupanya restoran Akabeko memasang peringatan agar dia tidak diberi kesempatan makan, karena utangnya sudah menumpuk dan dia kabur duluan sebelum membayar.

Menurutmu: apakah Sanosuke akan muncul lagi di bab ini?


Tapi bukan itu saja hal menarik dari Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc 1. Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleMakin Keren dengan Sepatu Kolaborasi Evengelion dan New Balance!
Next articleGuide Final Fantasy Brave Exvius: Cara Mengalahkan Shadow Lord ELT!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.