Sapu Bersih, PlayerUnknown’s Battlegrounds Ban 150 Ribu Cheater!

PlayerUnknown's Battlegrounds Ban

PlayerUnknown’s Battlegrounds ban 150 ribu cheater dan 8 ribu cheater di ban hanya dalam selang waktu 24 jam.

Sebagai salah satu game paling populer di Steam saat ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) baru saja membuat para pemainnya (yang jujur) merasa lebih nyaman untuk bermain. Pasalnya, pihak developer asal Korea Selatan, Bluhole, baru saja mengumumkan melalui akun Twitter resmi PlayerUnknown’s Battlegrounds bahwa mereka baru saja melakukan ban pada total 150 ribu pemain yang melakukan kecurangan. Bahkan, 8 ribu di antaranya di-ban dalam waktu 24 jam.

Ini bukan pertama kalinya game ini melakukan ban pada beberapa pemainnya. Pada masa awal perilisan, tepatnya pada 3 bulan pertama game ini dirilis, pihak developer telah mem-ban sekitar 25 ribu pemain. Kini, jumlahnya bertambah 6 kali lipatnya.

PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah sebuah game bertemakan competitive survival shooter mirip film Battle Royale atau Hunger Games. Pemain diawal hanya dimodali pakaian saja dan diterjunkan dari pesawat menggunakan parasut dan harus mendarat di rumah-rumah atau bangunan tertentu untuk mencari persenjataan dan ransum.

PlayerUnknown's Battlegrounds Ban


Setelah itu pemain bisa mulai berburu dan menghabisi lawan-lawannya dalam jangka waktu tertentu karena map akan semakin mengecil dan para pemain diharuskan untuk bergerak ke satu titik.

Kerisihan para pemain terutama streamer di Twitch memang telah dirasakan terutama akhir-akhir ini. Karena merupakan game third person shooter, maka banyak yang menggunakan cheat-cheat seperti “Aimbot” yang membuat senjata kamu akan selalu mengenai sasaran.

PlayerUnknown's Battlegrounds Ban
Sumber: PC Gamer

Hal ini sendiri memang sering muncul di game-game seperti OverwatchCounter Strike, dan game third person atau first person shooter lainnya. Namun, karena PlayerUnknown’s Battlegrounds masih dalam tahap early access (belum rilis secara resmi) dan developer-nya tidak terkenal seperti Blizzard atau Valve, maka muncul pertanyaan apakah mereka bisa membuat pemainnya nayaman dengan dibasminya para cheater.

Tentunya, hal ini sudah terjawab dan pemain lainnya bisa kembali bermain dengan leluasa tanpa perlu khawatir akan adanya cheater. Jika kamu penasaran dengan game PlayerUnknown’s Battlegroundskamu harus membelinya terlebih dahulu seharga Rp199 ribu di Steam.

Download PlayerUnknown’s Battlegrounds: PC – Rp199 ribu

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleUps, Awalnya One Piece Sempat Ditolak Berkali-Kali oleh Editorial Shounen Jump!
Next articleThor Akan Mengalami Perubahan Drastis dalam Thor: Ragnarok!
I play games, but when i lose I blame it on the lag.