Guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys (Bagian 1)

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Hidupkan kembali Phoenix sembari menghancurkan semua trap/spell di field! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Sacred Phoenix of Nephthys di sini!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Sacred Phoenix of Nephthys. Seperti namanya, deck ini akan menggunakan kartu monster Sacred Phoenix of Nephthys sebagai kartu monster utamanya. Kartu Sacred Phoenix of Nephthys ini mempunyai efek hidup kembali jika terkena suatu kartu efek dan setelah hidup kembali, kartu ini dapat menghancurkan semua kartu trap/spell di field.

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy’s Smile Ishizu Ishtar

Heal LP kamu dan korbankan untuk melakukan Tributing Summon! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fairy's Smile Ishizu Ishtar disini!
Baca Juga

Tidak hanya itu, deck ini juga dilengkapi dengan dua kartu yang dapat membuat monster musuh menjadi korban tribute summon-mu! Kartu tersebut adalah Soul Exchange dan Hand of Nephthys. Terdapat juga dua kartu lain yang dapat menghancurkan monster musuh untuk dapat menjaga dan mengkontrol board-mu! Hebat bukan?

Baca Juga

Untuk kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck kali ini adalah Duel, Standby! milik Tea Gardner. Kemampuan ini memungkinkan kamu dan musuhmu untuk menerima starting hand satu kartu lebih banyak. Nah, kartu yang sangat bagus dan paling kamu cari untuk starting hand dalam deck ini adalah Hand of Nephthys.

Untuk mengetahui apa saja kartu yang akan digunakan dalam deck Sacred Phoenix of Nephthys kali ini, yuk langsung saja simak kartu-kartu beserta penjelasannya di bawah ini:

Sacred Phoenix of Nephthys

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Ketika monster ini hancur oleh suatu kartu efek (spell, trap, atau efek monster) dan terkirim ke graveyard, kamu dapat membangkitkannya setelah Standby Phase berikutnya dari graveyard. Setelah berhasil membangkitkannya, monster ini akan menghancurkan segala kartu trap/spell di field milikmu maupun musuh! Hal ini membuatmu lebih tenang saat menyerang musuh, dikarenakan mereka tidak mempunyai kartu efek lagi di field.

Meskipun memiliki efek yang sangat baik dalam mengkontrol kartu spell/trap di field, kartu ini memiliki kelemahan, yaitu ATK  dan DEF miliknya yang rendah. ATK dan DEF miliknya tidak begitu besar dibandingkan dengan monster lain yang juga membutuhkan dua tribute monster. Untuk itu, kamu harus memiliki kartu support lain yang mendukung kartu ini ketika diserang oleh monster yang memiliki attack lebih tinggi darinya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Dawn of Destiny pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Sacred Phoenix of Nephthys.

Sphere Kuriboh

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Nah, ini adalah salah satu kartu yang dapat menutupi kelemahan yang dimiliki Sacred Phoenix of Nephthys! Ketika monster musuh mencoba menghancurkan Sacred Phoenix of Nephthys dalam battle, maka kamu harus menggunakan kartu ini untuk melindunginya dengan mengubah posisi monster musuh tersebut menjadi defense position.

Perlu diketahui, bahwa Sacred Phoenix of Nephthys tidak akan bangkit kembali jika hancur dalam pertarungan (battle dengan monster). Hal ini karena Sacred Phoenix of Nephthys hanya akan bangkit jika terkena suatu kartu efek saja. Maka dari itu, kartu perlindungan seperti Sphere Kuriboh sangat berarti dalam deck kali ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Ultimate Rising pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Sacred Phoenix of Nephthys.

Goka, the Pyre of Malice

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Kamu hanya membutuhkan satu tribute monster untuk dapat memanggil kartu monster ini. Cocok sekali di-combo-kan dengan Soul Exchange untuk menghancurkan monster musuh dan sekaligus memanggil monster kuat ke field milikmu. Selain itu, ketika kamu mengkontrol Sacred Phoenix of Nephthys, kamu dapat special summon kartu ini dan sekaligus mengaktifkan efeknya. Efek yang dimiliki kartu ini sendiri adalah menghancurkan monster berartribut Fire yang kamu kontrol. Ya, kamu dapat menghancurkan Sacred Phoenix of Nephthys dengan efek kartu monster ini untuk mengaktifkan efeknya!

Efek lain yang dimiliki oleh Goka adalah memanggil Token Fire ke dalam field (ATK dan DEF 100). Selain itu, kamu dapat tribute monster beratribut fire untuk menambahkan attack kartu monster ini sebesar 500 poin. Oh ya, Token Fire yang dibuat olehnya dapat menjadi bahan tribute Sacred Phoenix of Nephthys dengan menggunakan efek Hand of Nephthys juga lho!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Crimson Kingdom pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Sacred Phoenix of Nephthys.

Hand of Nephthys

deck Sacred Phoenix of Nephthys

Kamu dapat tribute kartu ini dan satu monster lain untuk memanggil Sacred Phoenix of Nephthys. Yang menarik di sini adalah kamu dapat mengkorbankan monster musuh sebagai tribute summon Sacred Phoenix of Nephthys! Efeknya hampir sama dengan Soul Exchange, jadi kamu mempunyai dua kartu yang dapat menghilangkan monster musuh di field dan sekaligus memanggil monster berlevel bintang tinggi!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Dawn of Destiny pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Sacred Phoenix of Nephthys.

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleThe Reds! Legenda Liverpool Bakal Hadir di PES 2018!
Next articleUps, Awalnya One Piece Sempat Ditolak Berkali-Kali oleh Editorial Shounen Jump!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.