Ini Dia 5 Fakta Asik Seputar Film The Disaster Artist!

Sumber: Variety

Film komedi-biografi The Disaster Artist yang mengangkat kisah nyata tentang pembuatan film The Room yang dianggap sebagai film terburuk terbaik sepanjang masa ini mendapat tanggapan yang sangat positif ketika tayang di South by Southwest Festival kemarin! Mari kita lihat fakta-fakta asik di balik film ini!

Baca Juga

Beberapa waktu terakhir mungkin nama Tommy Wiseau dan quote Hi Mark!” mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ini berkat dibuatnya film The Disaster Artist yang berdasarkan kisah nyata dari pembuatan film The Room.

The Room disebut-sebut sebagai salah satu film terburuk di dunia. The Disaster Artist akan menyorot kisah di balik filmnya yang dikabarkan digadang-gadang sebagai unggulan di musim penghargaan yang akan datang. Inilah fakta-fakta seru mengenai film tersebut!

1

Direstui Langsung Oleh Tommy Wiseau

Sumber: Bleedingcool

Tommy Wiseau, sutradara sekaligus aktor utama dari film The Room yang mendapat julukan “Seniman Malapetaka”, malah merestui sepenuh hati pembuatan film komedi-biografi ini. Malahan, Wiseau sendiri menganggap bahwa hanya ada dua aktor yang bisa memerankannya, yaitu James Franco dan Johnny Depp.

Review American Assassin: Aksi Spionase dengan Plot Generik

American Assassin adalah film aksi-mata-mata yang basi dalam plot, tumpul dalam adegan aksi, dan tak cukup membangkitkan minat sebagai film mata-mata.
Baca Juga

Karena yang terpilih memerankan Wiseau adalah James Franco, Wiseau pun tidak protes. Padahal sudah jelas film ini akan menampilkan sosoknya yang eksentrik dan cenderung tidak profesional saat proses syuting.

2

Dibintangi, Diproduseri, dan Disutradarai Oleh James Franco

Sumber: Cleveland Scene

Sebagian besar orang mungkin mengenal si aktor tampan James Franco lewat perannya sebagai Harry Osborne, sahabat sekaligus rival Peter Parker di trilogi Spider-Man buatan Sam Raimi. Namun, Franco juga memiliki karir sebagai produser dan sutradara.

Setelah membintangi dan menyutradarai film In Dubious Battle (2016) yang mendapat tanggapan beragam dari kritikus, Franco kemudian memproduseri, menyutradarai dan membintangi film ini sendiri dengan memerankan Tommy Wiseau.

Penyutradaraan dan akting Franco di film ini mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari kritikus kala tayang di SXSW Festival beberapa bulan yang lalu, dan ia digadang-gadang akan menjadi nominator unggulan di ajang penghargaan awal tahun depan nanti, terutama di Golden Globe dan Oscars.

3

Juga Dibintangi Oleh Dave Franco, Adik James Franco

Sumber: Variety

Bukan, dia bukan Eddie Redmayne meskipun sekilas mirip. Meskipun belum setenar kakaknya, Dave Franco mulai naik daun ketika dirinya membintangi film-film dengan genre yang variatif mulai dari Fright Night, Now You See Me, dan Warm Bodies.

Di film ini, Dave memerankan Greg Sestero yang notabene merupakan produser dan pemeran Mark di film The Room. Karakter Mark sendiri menjadi legendaris berkat quote Oh Hi Mark!” yang diucapkan secara kaku sekali oleh Tommy Wiseau ketika memerankan karakter Johnny di filmnya, yang kemudian menjadi bahan para netizen untuk membuat banyak meme.

4

Diadaptasi Dari Memoar Karya Greg Sestero

Sumber: Youtube

Memoar pemenang penghargaan karya Greg Sestero inilah yang menjadi inspirasi utama James Franco untuk membuat film biografi ini. Buku non-fiksi ini menceritakan kisah Sestero mulai dari awal karirnya sebagai aktor yang merana, bertemu dengan Tommy Wiseau, hingga membintangi film The Room yang pada awalnya dicaci kritikus namun kemudian menjadi sebuah cult film dan dianggap sebagai Citizen Kane-nya film-film buruk.

Buku The Disaster Artist sendiri memenangkan penghargaan di kategori Buku Non-Fiksi Terbaik di acara National Arts & Entertainment Journalism Awards tahun 2014 lalu.

5

Mendapatkan Standing Ovation Ketika Tayang di Festival Film

Sumber: The Daily Cardinal

Inilah yang membuat orang-orang penasaran setengah mati dengan The Disaster Artist, ketika tayang di festival film South by Southwest (SXSW) bulan Maret lalu, film ini mendapatkan sambutan yang luar biasa meriah.

Dianggap sebagai karya terbaik dari karir penyutradaraan James Franco sejauh ini, The Disaster Artist dinilai sebagai film yang menggelitik dan memiliki naskah yang baik, sesekali menyisipkan pesan moral kepada pelaku seni industri film yang baru saja memulai karir untuk terus berpegang teguh pada impian dan motivasi untuk menggapai cita-cita menjadi diperhitungkan di industri film, terutama di Hollywood.


Penasaran dengan filmnya? Harap bersabar karena The Disaster Artist baru akan tayang di Amerika Serikat bulan Desember nanti dan masih belum ada kabar pasti kapan tayangnya di Indonesia. Untuk sekarang, mari kita nikmati dulu trailer filmnya yang baru-baru ini dirilis! Selamat menikmati!

Ini Dia 5 Fakta Asik Seputar Film The Disaster Artist!

Penasaran dengan film The Disaster Artist yang sempat membuat heboh kalangan penikmat film? Ini dia 5 fakta-fakta seru seputar filmnya! #film

Abaikan


SHARE
Previous articleVegeta Belum Tersingkir, Teori Ending Song Dragon Ball Super Terbantahkan!
Next articleSutradara Anime Fullmetal Alchemist Tidak Suka Adaptasi Live Action-nya
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.