Setelah Unicorn Gundam Seukuran Asli, inilah 5 Gundam Lain yang Mungkin Dibuat Selanjutnya

Gundam Seukuran asli

Unicorn Gundam seukuran asli sudah hampir selesai dan siap dibuka untuk umum di DiverCity, Odaiba. Kira-kira di masa depan, Gundam apa yang akan menggantikannya ya?

Gundam seukuran asli di markas besar Gundam, atau Gundam Base Tokyo di Jepang memang sudah menjadi ciri khas. Banyak penggemar Gundam maupun pengunjung biasa yang rela datang ke DiverCity Tokyo, Odaiba untuk melihat Gundam seukuran asli.

Sebelumnya, Gundam pertama yaitu RX-78-2 telah berdiri sejak 2012, dan saat ini harus digantikan oleh penerusnya, RX-0 Unicorn Gundam. Dilihat dari poin ini, sepertinya akan ada pergantian rutin dari Gundam seukuran asli ini.

Inilah 5 Gundam yang mungkin akan menggantikan Unicorn Gundam nanti.

1

Strike Freedom Gundam - Gundam Seed Destiny

Gundam Seukuran asli

Tidak bisa dipungkiri lagi memang bahwa Gundam Seed adalah salah satu serial Gundam terfavorit di Jepang setelah serial era Universal Century. Karena itu pula tak aneh jika Gundam selanjutnya adalah Strike Freedom Gundam.

Bahkan, Life Size Bust atau bagian badan sampai kepala Strike Freedom seukuran asli saja sudah ada di Gundam Front Tokyo. Mereka hanya perlu menggunakan konsep yang sama untuk tubuh sempurnanya jika dijadikan seukuran asli.

Sama seperti Gundam dan Unicorn yang memiliki gimmick dan bisa bergerak sebagai hiburan, Strike Freedom juga bisa. Gundam ini kemungkinan bisa membuka sayapnya lebar-lebar.

2

Wing Gundam - Gundam Wing

Gundam Seukuran asli

Seperti halnya Gundam Seed, serial Gundam Wing juga cukup terkenal di Jepang. Tentunya Wing Gundam tidak akan absen dari daftar ini. Ada beberapa variasi dari Wing Gundam, namun yang biasa atau Wing Gundam pertama lah yang kemungkinan dibuat dalam ukuran asli.

Kemungkinan gimmick-nya sama dengan Strike Freedom, yaitu Wing Gundam dapat membuka sayapnya. Namun jika teknologi semakin canggih, bisa saja Wing Gundam seukuran asli ini berubah menjadi Bird Mode.

Tidak Hanya Char Aznable, Inilah 6 Clone Zaku Dari Seri Gundam yang Lain!

Selain Gundam RX-78-2, ada MS lain yang paling diingat yaitu Zaku. Berikut adalah 6 Mobile Suit Zaku Clone dari seri Gundam lain.
Baca Juga
3

Zeta Gundam - Zeta Gundam

Gundam Seukuran asli

Zeta Gundam adalah sequel dari Mobile Suit Gundam pertama. Di sini, sang tokoh utama, Kamille Bidan menggunakan dua Gundam, yaitu Gundam MK-II dan Zeta Gundam. Namun yang sepertinya akan dibuat seukuran aslinya adalah Zeta Gundam.

Zeta Gundam memiliki tinggi yang hampir sama dengan Unicorn Gundam Destroy Mode, hanya berbeda dua meter. Jika sudah ada teknologi yang memadai, maka sama seperti Wing Gundam, Zeta juga bisa berubah ke Waverider Mode, atau mode pesawat.

4

Exia Gundam - Gundam 00

Gundam Seukuran asli

Gundam 00 juga tak kalah populer dengan serial-serial Gundam di atas. Dari banyaknya Mobile Suit keren di serial ini, tentunya Exia Gundam yang memiliki kemungkinan paling besar untuk dibuat seukuran asli.

Ada beberapa variasi dari Exia Gundam, yaitu yang biasa, Repair 2, Repair 3, dan Avalanche Exia. Kemungkinan yang akan dijadikan ukuran asli adalah Exia Gundam biasa atau Repair 2. Keduanya pun tak banyak perbedaan.

Gimmick-nya sudah pasti, yaitu Trans Am. Dalam mode Trans Am, tubuh Exia Gundam seukuran asli akan berubah menjadi warna merah.

5

Gundam Barbatos 4th Form - Iron Blooded Orphans

Gundam Seukuran asli

Jika melihat serial yang saat ini sedang populer di Jepang, maka Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans juga tak luput dari daftar ini. Gundam Barbatos 4th Form kemungkinan akan dibuat ukuran aslinya jika serial ini diangkat.

Berbeda dengan Gundam lain di daftar ini, Gundam Barbatos 4th Form sepertinya tak memiliki banyak gimmick, layaknya Gundam RX-78-2. Kemungkinan matanya bisa berubah menjadi merah dan mengeluarkan asap.


Itulah 5 Gundam yang kemungkinan menggantikan Unicorn Gundam seukuran asli di masa depan nanti. Sebenarnya ada beberapa yang lainnya. Zaku 2 Char juga bisa saja dibuat, namun daftar ini khusus Gundam.

Serial Gundam Build Fighters tidak bisa dimasukan, karena jika mengikuti animenya, maka High Grade 1/144 dari serial ini saja sudah seukuran asli. Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu ada Gundam lain? Tulis di kolom komentar ya.