3 Petarung Universe 7 yang Tersingkir Punya Kesamaan Konyol

petarung universe 7 yang tersingkir

Hingga Dragon Ball Super 107, ada tiga petarung Universe 7 yang tersingkir. Menariknya, tiga-tiganya punya persamaan yang konyol. Apa disengaja?

Baca Juga

Karena yang dibahas saja tiga petarung Universe 7 yang tersingkir, sudah jelas artikel ini mengandung spoiler. Jadi tidak dianjurkan untuk lanjut membaca kalau kamu belum tahu siapa saja para petarung yang tereliminasi tersebut.

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan Dragon Ball Super 107: Satu Lagi Petarung Universe 7 Tereliminasi

Setelah sempat tertunda, Dragon Ball Super 107 membuat fan penasaran. Benarkah ada petarung Universe 7 yang tereliminasi lagi?
Baca Juga

Dari jumlah petarung yang bertahan, dua semesta paling berjaya sejauh ini adalah Universe 6 dan 7. Di antara kedua itu, Universe 7 sebagai semesta tokoh utama juga cukup perkasa. Sejauh ini, Goku dan kawan-kawanlah yang menjadi biang tersingkirnya pejuang semesta lain.

Namun dengan format chaotic seperti battle royal, sulit bagi sebuah tim untuk terus bertahan dari awal hingga akhir.

Krillin jadi petarung Universe 7 yang tersingkir pertama. Karena lengah, dia tidak siap dihajar oleh Frost keluar dari arena.

Setelah Krillin, yang tersingkir adalah Tien Shinhan. Seperti Krillin, Tien tereliminasi karena dia lengah. Musuh yang seharusnya ia singkirkan justru dapat membuatnya terjatuh dari arena. Namun setidaknya Tien mampu menggunakan clone-nya untuk menyeret sekalian lawannya. Tindakan itu membuatnya tidak diomeli seperti Krillin.

Yang tereliminasi ketiga adalah Master Roshi. Pria yang satu ini sudah hampir terbunuh saat melawan Ganos. Lalu Frost menghajarnya habis-habisan, dan dia memforsir diri dengan menggunakan tiga Mafuba. Roshi pun terpaksa keluar sendiri demi keselamatannya.

Sekarang, lihat lagi para petarung Universe 7 yang tersingkir di atas. Mereka semua punya kesamaan yang bisa dibilang sangat jelas. Pertama, mereka semua adalah manusia. Kedua… mereka semua memiliki kepala botak licin.

Sebenarnya ada alasan sederhana kenapa trio botak ini tersingkir duluan. Level kekuatan mereka jelas di bawah petarung Namek, Saiyan, dan android yang mewakili Universe 7. Tapi tetap saja persamaan ini terasa cukup kocak.

Petarung Botak yang Tersisa

Mengikuti pola yang botak tersingkir duluan ini, Piccolo tampaknya berada dalam bahaya. Pasalnya petarung Namek ini sudah harus menumbuhkan lengannya tiga kali gara-gara penembak jitu dari Universe 2. Walau biasanya tampil sebagai petarung terkuat di bawah para Saiya, kelelahan Piccolo ini bisa berujung kepada eliminasinya. Terutama mengingat petarung selain Piccolo masih lebih segar dan prima.

Selain Piccolo, petarung “botak” lain yang tersisa dari Universe 7 adalah Frieza. Kalau dia dan Piccolo tersingkir setelah ini, berarti terbukti penulis naskah Dragon Ball Super benci karakter yang tidak berambut.

Tapi tampaknya Frieza akan bertahan lama di arena. Penulis merasa Android 18 atau 17 akan tersingkir duluan sebelum dia, mematahkan streak petarung botak yang tereliminasi.

Bagaimana pendapatmu soal persamaan petarung botak yang tersingkir ini? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleAccel Dance! Ini Dia Daftar Jurus Android 18 di Dragon Ball FighterZ
Next articleGameSir Sukses Goyang World Of Gaming Djogja
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.