Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Seperti tokoh utama lain, tentunya Gintoki juga memiliki rival atau saingan. Inilah daftar Rival terkuat Gintoki yang ada di animanga Gintama!

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Sakata Gintoki tentu seperti tokoh utama lain, pastinya memiliki seorang rival. Siapakah rival terkuat Gintoki yang pernah ada?

Di serial Gintama, sang tokoh utama, Sakata Gintoki memang sangat menyebalkan dan selalu membuat "musuh." Meskipun begitu, biasanya musuh-musuh tersebut akan berbalik menjadi temannya jika sifat asli Gintoki mulai diperlihatkan.

Gintoki tentunya memiliki beberapa rival, dan rival-rival tersebut bukanlah orang sembarangan. Bahkan beberapa ada yang sekuat atau lebih kuat dari Gintoki itu sendiri. Inilah daftar rival terkuat Gintoki dari yang terlemah sampai yang sulit dikalahkan.

[page_break no="5" title="Zenzou Hattori"]

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Zenzou Hattori si ninja Ambeyen adalah salah satu rival Gintoki yang dari musuh, menjadi teman. Meskipun musuh, pertarungan awal mereka pun terkesan tak serius. Tim Go-Ninja yang terdiri dari Gintoki, Kagura, Shinpachi, Sacchan, dan Katsura melawan 5 Shinobi yang dipimpin oleh Zenzou.

Keduanya menjadi rival dalam hal memperebutkan manga Shonen JUMP. Gintoki dan Zenzou sama-sama menyukai manga ini, namun sayangnya, manga mingguan ini sering sekali laku dan habis terjual.

Gintoki dan Zenzou biasanya selalu berpapasan di toko klontong saat Shonen JUMP edisi saat itu hanya tinggal satu buku. Meskipun terkesan konyol, namun sama seperti rata-rata tokoh di animanga ini. Saat Zenzou serius, ketua dari keluarga ninja Hattori ini akan menunjukan kekuatan sebenarnya.

[read_more id="325024"]

[page_break no="4" title="Hijikata Toushirou"]

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Hijikata Toushirou adalah rival utama dari Gintoki. Namun sayang, untuk yang terkuat di daftar ini, dia hanya berada di peringkat keempat. Si Wakil Ketua Iblis dari Shinsengumi ini sudah menjadi rival Gintoki bahkan sejak awal pertemuan mereka.

Keduanya sering mengomentari satu sama lain. Makanan kesukaan dua orang ini juga sangat aneh, namun yang menyebalkan, mereka tidak peduli dengan tanggapan orang lain, dan justru masing-masing dari mereka saling menghina makanan kesukaan satu sama lain.

Nasi dengan mayones untuk Hijikata, dan nasi dengan kacang merah yang jumlahnya sangat keterlaluan untuk Gintoki. Meskipun rival, namun keduanya memiliki hubungan dan kepercayaan yang sangat baik satu sama lain. Hal ini diperlihatkan dalam cerita Pembunuhan Shogun dan Selamat Tinggal Shinsengumi.

[page_break no="3" title="Takasugi Shinsuke"]

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Keduanya bahkan sudah menjadi rival sejak masih kecil. Takasugi Shinsuke saat kecil sering menjadi penantang Doujo tempat Gintoki berlatih dengan Yoshida Shouyo. Akhirnya Gintoki pun menerima tantangan ini, namun selalu berakhir dengan kemenangan dari Gintoki.

Keduanya juga ikut ambil bagian selama perang Joui berlangsung. Jika melihat kekuatan, maka Gintoki dan Takasugi bisa dibilang sama kuatnya. Mereka pernah berduel serius dalam cerita Pembunuhan Shogun.

Ada beberapa poin yang membuat mereka bertengkar, seperti tubuh pendeknya Takasugi dan keluarganya yang kaya justru menjadi bahan ledekan bagi Gintoki. Sedangkan kekalahan Gintoki dari Takasugi juga sering diungkit-ungkit kembali, meskipun Gintoki menang lebih banyak.

Saat ini, karena sudah ada musuh baru yang lebih kuat yaitu Utsuro atau guru mereka berdua dahulu, maka status musuh utama Takasugi pun bergeser. Justru sekarang keduanya bekerja sama mengalahkan gurunya (yang juga penyebab terjadinya permusuhan Gintoki Takasugi).


Jika Takasugi ada di peringkat ketiga, lalu siapakah dua rival Gintoki yang terkuat? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="2" title="Umibozu"]

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Meskipun tidak terlihat dengan jelas, namun Gintoki adalah sosok "ayah" bagi Kagura. Karena ayah asli Kagura sedang bekerja jauh di luar angkasa sana untuk memburu Alien, maka sang ayah, Umibozu tak bisa selalu mendampingi Kagura.

Rivalitas yang terjadi diantara keduanya pun tak terlalu kuat. Awalnya Umibozu berpikir bahwa Gintoki hanya memanfaatkan kekuatan Kagura, namun semua berubah saat Umibozu melihat sendiri bagaimana Gintoki melindungi putrinya.

Gintoki dan Umibozu memiliki kesamaan dalam "mengasuh" Kagura, yaitu sangat overprotective. Dalam cerita "Kagura's Boyfriend" Gintoki dan Umibozu sama-sama diperlihatkan sebagai ayah yang sangat melindungi putrinya, dan tak ingin gadis kecilnya dimiliki orang lain.

Umibozu berada di peringkat kedua, karena ada kemungkinan bahwa dia jauh lebih kuat dibanding Gintoki itu sendiri. Umibozu berasal dari klan Yato, ras Amanto atau Alien yang sudah hampir punah. Klan ini sangatlah kuat, dan Umibozu adalah salah satu mahluk terkuat dari klan ini.

[read_more id="327351"]

[page_break no="1" title="Sakata Gintoki"]

Inilah Daftar Rival Gintoki Terkuat dari Serial Gintama

Ya, Gintoki adalah rival terkuat bagi Gintoki, alias rivalnya adalah dirinya sendiri. Pertama, dia harus mengalahkan depresi dan keputus asaannya sendiri saat membunuh gurunya. Tidak hanya itu, kematian teman-temannya selama perang Joui juga menjadi beban tersendiri baginya.

Setelah semua masalah itu terlewati, dirinya sendiri masih menjadi rival yang kuat, yaitu rambut keritingnya. Gintoki mengatakan bahwa dia sangat membenci rambutnya, dan rambutnya juga yang menjadi alasan dirinya sulit mendapatkan wanita.

Selain itu, kadar gula darah yang harus ia kontrol juga termasuk rival. Dia sangat suka makanan manis, namun dia juga harus menjaga kadar gula darahnya agar tidak semakin tinggi. Kecanduannya dengan alkohol juga merusak tubuhnya secara perlahan.

Kemiskinan juga rivalnya. Sama seperti kadar gula darah, Gintoki menyukai sesuatu yang mengganggu kehidupannya, yaitu Pachinko atau berjudi. Hal ini membuatnya lebih miskin dari biasanya (yang sudah miskin).

Sampai saat ini, Gintoki masih belum bisa melawan dirinya sendiri. Hal ini menjadikan dirinya sebagai rival terkuat.


Itulah 5 rival Gintoki dari yang terlemah sampai terkuat. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu mempunyai pendapat berbeda tentang rival Gintoki? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU