Saiyuki Reload Blast Tayangkan Episode Terakhir Minggu Ini

Saiyuki

Anime yang mengisahkan perjalanan seorang biksu dan 3 murid saktinya ini memasuki episode final. Apakah itu artinya perjalanan Genzo Sanzo, Son Goku, Cho Hakkai dan Sha Gojyo telah berakhir?

Setelah tayang sejak tanggal 5 Juli 2017 di Jepang, akhirnya anime ini selesai tanggal 21 September nanti. Apakah itu artinya perjalanan Genzo Sanzo, Son Goku, Cho Hakkai dan Sha Gojyo telah berakhir? Jangan khawatir, karena ending anime ini sudah dipastikan menggantung mengikuti komiknya yang juga belum selesai.  

Si pengarang Saiyuki, Kazuya Minekura terpaksa hiatus lagi karena masalah kesehatan. Sejak tahun 2004, Kazuya menderita berbagai penyakit sehingga serial Saiyuki ini mengalami putus nyambung berkali-kali.

Saiyuki

Saiyuki adalah anime yang diangkat dari komik karangan Kazuya Minekura dan merupakan hasil adaptasi dari Legenda Perjalanan ke Barat yang sangat terkenal di Cina. Kazuya melakukan gebrakan dalam versinya dengan menampilkan karakter utama yang berbeda dengan pendahulunya. Pendeta Sanzo digambarkan sebagai orang yang gampang emosi, mahir memakai pistol dan tidak segan-sega menembak semua yang membuatnya kesal.

Kemudian Raja Monyet yang kuat dan licik yaitu Goku digambarkan sebagai anak remaja yang polos dan suka makan. Sementara Gojyo bertingkah seperti preman yang suka merokok, genit dengan wanita dan suka ribut dengan Sanzo.

Terakhir Hakkai ditunjukkan sebagai seorang pria yang sabar dan selalu berusaha menjadi penengah ketika ketiga temannya sedang berkelahi. Hubungan antara guru dan murid yang merupakan inti dari legenda aslinya, sama sekali tidak ada dan Kazuya justru menggambarkan mereka seperti sekelompok teman yang melakukan perjalanan bersama. Di sinilah daya tariknya yang membuat serial Saiyuki disukai.

Saiyuki

Bagi yang masih ingat, serial anime seri pertamanya yaitu Gensoumaden Saiyuki dan movie yaitu Saiyuki : Requiem for the One Not Chosen pernah tayang di Indonesia di awal tahun 2000-an.

Serial terbarunya sekarang, Saiyuki Reload Blast adalah anime keempat dari serial televisinya. Dengan mengambil latar belakang tim Sanzo tiba di India, pusat kekuatan negatif yang membuat para youkai (iblis) mengamuk tak terkendali. Perjalanan mereka sudah hampir berakhir tapi takdir yang tragis telah menunggu mereka sejak 500 tahun yang lalu.

Episode terakhir diberi judul “Haiten” dan dari preview episode ini akan dipenuhi pertarungan antara Nataku (Dewa Perang) dengan Tim Sanzo. Dalam anime Saiyuki Reload Blast episode 4,5, dan 6 diceritakan mengenai kisah kehidupan tim Sanzo di masa 500 tahun yang lalu saat masih tinggal di Surga.

Manga Komedi Tentang Yakuza yang Mengadopsi Gadis Esper “Hinamatsuri” akan Diadaptasi Menjadi Anime!

Mungkin seri manga ini tidak terlalu terkenal, tetapi bagi kamu yang menyukai anime komedi dengan humor yang “sadis”, maka Hinamatsuri cocok untukmu!
Baca Juga

Pada saat itu Nataku yang bertarung melawan mereka memilih untuk bunuh diri demi menyelamatkan satu-satunya sahabatnya, Son Goku. Kini 500 tahun kemudian, mereka harus berhadapan sekali lagi dalam kondisi yang berbeda. Nataku sudah kehilangan seluruh ingatannya dan berubah menjadi boneka tanpa perasaan yang hanya fokus untuk menyelesaikan satu misi yang diberikan padanya yaitu membunuh semua youkai.

Tidak hanya itu, kemunculan Nataku juga membuat Tim Sanzo dibebastugaskan dari perjalanan mereka ke Barat untuk mencegah kebangkitan Gyumaoh. Tugas itu dipindahkan sepenuhnya kepada Nataku.

Jadi kira-kira apakah yang akan terjadi di episode terakhir ini? Bisakah Tim Sanzo mengalahkan Nataku dan tetap melakukan perjalanan ke Barat? 

Diedit oleh Fachrul Razi