Vlog Pak Jokowi Bermain Bersama Cucunya Bikin Gregetan Netizen

vlog pak jokowi

Vlog Pak Jokowi hadirkan sang cucu Jan Ethes.

Pada Sabtu, 16 September 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video blog (vlog). Kali ini, vlog Pak Jokowi merekam keasyikan Presiden saat bermain bersama sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Baca Juga

#JKWVLOG Bermain Bersama Cucu

Presiden Jokowi tidak menyia-nyiakan waktu liburnya saat pulang kampung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Beliau meluangkan waktunya bermain bersama sang cucu, Jan Ethes.

“Hari ini saya berada di rumah di Solo dan berbahagia sekali bisa bertemu dengan Jan Ethes,” ucap Pak Jokowi membuka Vlog-nya.

Pak Jokowi tampil sederhana, mengenakan kemeja putih berlengan panjang, juga mengenakan sarung kotak-kotak berwarna abu-abu. Sedangkan Jan Ethes mengenakan kaos polo berwarna putih dengan celana pendek dan sepatu cokelat. Mereka tampak bermain di rumah di Solo.

Bermain Pedang-Pedangan

Salah satu kegiatan meluangkan waktu bersama sang cucu adalah bermain pedang-pedangan. Pak Jokowi dan Jan Ethes tampak menggunakan kain merah yang dililit menyerupai pedang. Pak Jokowi tampak asyik mengayun-ayunkan pedang kain itu disambut tawa meriah Jan Ethes.

Bermain Bola

Adegan selanjutnya, Pak Jokowi tampak bermain lempar bola bersama Jan Ethes. Bola yang dimainkan tampaknya merupakan balon tiup berwarna merah. Pak Jokowi tampak asyik melempar bola, lalu Jan Ethes pun mengejar bola dan mengembalikan bola itu pada sang kakek.

Jan Ethes Mandi

Adegan selanjutnya adalah Pak Jokowi bermain bersama Jan Ethes di pinggir kolam renang. Jan Ethes menggunakan popok, tampak nyemplung ke dalam kolam renang. Ia dimandikan oleh sang kakek, Pak Jokowi.

“Ini Jan Ethes baru mandi. Lagi, lagi. Hiyah Hiyah, Hahahaha. Ooo mbah basah semua ini. Ayo lagi, lagi”, seru Pak Jokowi.

Video ditutup dengan salam bersama Jan Ethes. “da daa da daa” dengan ditutup kutipan “bahagia itu sederhana”.


Pak Jokowi juga terlihat mengajak cucunya bermain berbagai wahana kereta di pusat perbelanjaan Solo Paragon. Jokowi datang bersama kedua anaknya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, serta menantunya, Selvi Ananda.

Pada dasarnya sebagai seorang Presiden, Pak Jokowi tentunya memiliki banyak kesibukan. Namun kegiatan saat waktu luang seperti ini menjadi sangat berharga dan sangat menarik untuk disimak.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleAlicia Vikander Tampak Sangar di Poster Pertama Tomb Raider!
Next article10 Karakter Terganteng di Bungou Stray Dogs, Siapa Saja Mereka?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.