Hindari Keborocan, Game of Thrones Season 8 Produksi Banyak Ending

game of thrones season 8

Gara-gara kebocoran, Game of Thrones Season 8 berencana memproduksi banyak versi ending.

Serial televisi Game of Thrones akan memproduksi banyak versi ending untuk Season 8 nanti. Hal ini dikatakan Kepala Pemrograman HBO Casey Bloys dalam ceramahnya di Moravian College, seperti dilansir koran lokal The Morning Call. Beberapa ending berbeda tersebut akan difilmkan untuk mencegah ending yang sebenarnya bocor lewat internet.

Baca Juga

“Aku mengonfirmasi dalam ending Game of Thrones Season 8, mereka akan memproduksi banyak versi ending yang berbeda-beda. Jadi tidak ada yang benar-benar tahu apa yang terjadi sebenarnya,” ujarnya.

“Kamu harus melakukan hal seperti itu untuk serial-serial yang telah berjalan panjang. Itu karena orang-orang akan tahu saat kamu sedang shooting.”

Memproduksi banyak versi ending berbeda-beda ini bukan hal yang baru dan sudah dilakukan banyak serial televisi lain seperti Breaking Bad, The Sopranos, bahkan Dallas di tahun 1980. Para aktornya pun bahkan tidak tahu episode mana yang akan jadi finale sebenarnya.

Dalam kasus yang baru-baru ini terjadi, sejumlah peretas menyebar bocoran episode-episode Game of Thrones sebelum rilis setelah HBO gagal membayar tebusan. Selain ulah peretas, serial populer ini juga sering diterpa kebocoran. Salah satu kebocoran yang paling terkenal adalah saat Jon Snow (Kit Harrington) yang tewas di Season 5, hidup kembali di Season 6.

Situs yang dikelola oleh fans, Watchers on the Wall melaporkan foto-foto Harrington yang sedang syuting untuk season 6 untuk episode Battle of the Bastards. Seperti ditulis oleh Vulture, situs seperti Watchers on the Wall ini memiliki sistem yang sistematis dalam hal membocorkan.

Mereka melacak semua aktivitas para aktor di media sosial dan membaca berita-berita dari negara lokasi syuting seperti Kroasia, Islandia, dan Spanyol. Selain itu, mereka juga mendapatkan informasi dari sumber-sumber terpercaya.

HBO Kena Hack, Spoiler Naskah Episode Terbaru Game of Thrones Bakal Membanjiri Internet!

Stasiun televisi HBO di-hack oleh orang tak bertanggung jawab, episode tebaru Game of Thrones pun terancam bocor ke publik!
Baca Juga

Serial Game of Thrones Season 8 rencananya akan mulai produksi pada bulan Oktober mendatang dan kemungkinan berakhir di akhir Agustus tahun depan sehingga penayangannya akan tertunda hingga tahun 2019.

Diedit oleh Doni Jaelani