Inilah Deretan Karakter Anime yang Identik Menggunakan Topi. Kamu Bisa Tebak Siapa Saja?

karakter anime yang menggunakan topi

Banyak aksesoris yang disematkan kepada karakter anime untuk mendukung penampilannya. Mulai dari kacamata, gelang, sampai kalung. Nah salah satu aksesori yang cukup banyak digunakan adalah topi.

Bahkan topi menjadi barang ikonik yang melekat dalam jati diri si pengguna. Contohnya saja seperti deretan karakter anime yang menggunakan topi berikut ini.

1

Monkey D. Luffy

Topi jerami yang digunakan Luffy bukan sekadar topi biasa. Lebih dari itu, topi milik Luffy menjadi saksi sejarah dari kisah bajak laut selama tiga periode berbeda.

Gol D. Roger adalah salah satu pemilik topi tersebut di masa lalu, dan hingga saat ini kita masih belum tahu apakah ada orang lain yang memiliki topi tersebut sebelum Roger atau tidak.

Topi jerami ini kemudian diberikan kepada Roger kepada Shank. Roger menilai jika Shank memiliki hal spesial yang membuatnya harus memberikan tongkat estafet topi tersebut. Namun kapan dan bagaimana dia memberikan topi jerami itu masih menjadi suatu misteri.

Setelah era Shanks, topi tersebut kembali berpindah tangan kepada seorang pemuda yang punya tekad kuat menjadi Raja Bajak Laut, yakni Monkey D. Luffy. Shanks meberikan topi jerami pemberian Kaptennya kepada Luffy dan memintanya untuk mengembalikan topi tersebut setelah dia menjadi bajak laut yang hebat.

Sampai janjinya menjadi Raja Bajak Laut belum tercapai, sepertinya Luffy terus akan menggunakan topi jerami tersebut.

2

Genzo Wakabayashi

Genzo Wakabayashi adalah role model bagi anak-anak era 90-an yang punya cita-cita menjadi seorang penjaga gawang. Tak hanya jago menghalau berbagai tendangan, penampilan kiper yang mengemban ilmu sepakbola di Jerman ini juga cukup nyentrik. Ya, karena Wakabayashi jugalah banyak anak-anak yang menggunakan topi ketika menjadi penjaga gawang.

Selain Wakabayashi, penjaga gawang lainnya yang identik dengan topi adalah Ken Wakashimazu.

3

Ash

Karakter anime yang menggunakan topi selanjutnya adalah Ash Kethcum atau di Jepang dikenal dengan nama Satoshi dari serial Pokemon. Ash memiliki ambisis untuk menjadi seorang Pokémon master terbaik di dunia. Bersama Pikachu, ia berkeliling daerah di belahan dunia untuk mencari pokemon-pokemon terbaik.

Satu hal yang menarik perhatian dari penampilan Ash tentu saja topi yang selalu dikenakan. Warna topi Ash selalu berbeda di tiap seri Pokemon.  Merah, putih, dan hijau di seri asli (Kanto & Johto). Merah, hitam dan hijau di Pokemon Advanced (Hoenn). Merah, hitam dan biru di Pokemon Diamond & Pearl (Sinnoh). Merah, putih, dan biru di Pokemon Best Wishes (Unova).

Siapa lagi karakter anime yang menggunakan topi ikonik? Cek di halaman selanjutnya!