Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

Preview Dragon Ball Super 108 memperlihatkan skenario terburuk yang bisa terjadi: Frieza mengkhianati Universe 7 dan bekerja sama dengan Frost! #anime

Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

Preview Dragon Ball Super 108 memperlihatkan skenario terburuk yang bisa terjadi: Frieza mengkhianati Universe 7 dan bekerja sama dengan Frost!

[duniaku_baca_juga]

Preview Dragon Ball Super 108 telah beredar. Garis besar kejadian yang menanti penonton sudah bisa disaksikan sejak akhir episode 107 kemarin, namun informasi ini memberi penjelasan yang lebih detail.

https://twitter.com/KenXyro/status/906322308603801602

[read_more id="330490"]

Deskripsi Dragon Ball Super 108 di atas memperlihatkan kalau Gohan akan kesulitan menghadapi Jimizu dari Universe 2. Sebelumnya, Jimizu sang Yardrat sudah menunjukkan kemampuan bertarungnya dengan mengeliminasi satu petarung. Ternyata dia memang bukan hanya ahli teleportasi, tapi juga cukup jago untuk merepotkan Gohan.

Masalah utama episode 108 nanti bukan Jimizu. Frieza mengumumkan ke Gohan kalau dia sudah bekerja sama dengan Frost dari Universe 6!

Golden Frieza kira-kira sekuat Super Saiyan Blue, bila dilihat dari duel Goku dan Frieza setelah Frieza dibangkitkan lagi. Ultimate Gohan yang mampu bersaing dengan Super Saiyan Blue Kaio-ken mungkin mampu mengimbangi Frieza dalam pertarungan satu lawan satu. Tapi jika dikeroyok oleh Frost juga, tampaknya Gohan memang akan berada dalam bahaya.

Preview Bisa Menipu

Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

[duniaku_adsense]

Hanya saja patut diingat: preview Dragon Ball Super 108 di atas ditulis hanya untuk membuat penonton penasaran, bukan sekalian membocorkan spoiler apa yang akan terjadi.

Sebagai perbandingan, kamu bisa melihat preview Dragon Ball Super 107 yang juga tertulis pada pembahasan di atas. Di situ ditulis kalau Frost berhasil menyegel Vegeta dengan Mafuba. Memang itu yang terjadi, tapi itu bukan kejadian utuhnya. Masih ada kejutan yang dipersiapkan untuk fan di episode 107 kemarin.

Tampaknya pengkhianatan Frieza kali ini juga memiliki twist tersendiri.

Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

Masalahnya begini: Frieza itu psikopat yang tak pernah menaruh loyalitas ke siapa pun. Sementara itu Frost adalah petarung licik yang pada akhirnya hanya berkelahi untuk rencananya sendiri. Sejak awal, aliansi ini tak terasa akan bertahan lama.

Di teaser yang disajikan versi anime pun Frost tampak menghimpun energi Ki saat Frieza memunggunginya. Sebenarnya ia ingin meluncurkan bola itu ke siapa? Frieza? Gohan? Atau musuh lain?

Yang jelas, gambaran utuhnya mungkin tidak akan kita ketahui hingga episodenya tayang nanti.

1 Oktober Libur

Preview Dragon Ball Super 108: Frieza dan Frost Bekerja Sama!

Kamu juga bisa menemukan di preview di atas kalau tanggal 1 Oktober tidak ada episode Dragon Ball Super. Tapi tenang, tanggal 8 nanti akan ada duel heboh antara Jiren dan Goku. Tidak tanggung-tanggung, episode ini akan memiliki durasi satu jam. Dua kali lipat dari biasanya, seakan membayar utang dari liburnya serial ini di pekan sebelumnya.

Episode 8 Oktober ini tampaknya akan sangat heboh, mengingat kita akhirnya bisa melihat level kekuatan sejati Jiren dan -sepertinya- juga melihat wujud Super Saiya baru dari Goku. Tapi bagaimana Goku bisa membangkitkan wujud baru ini? Penulis merasa kebangkitan Goku itu bisa jadi berhubungan dengan sesuatu di episode 108. Kita nantikan saja apa yang terjadi di akhir pekan ini.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU